Rangkul Generasi Muda, Blibli Rilis Web Series 'Cerita Tentang Menyudahi' Rangkul Generasi Muda, Blibli Rilis Web Series 'Cerita Tentang Menyudahi' ~ Teknogav.com

Rangkul Generasi Muda, Blibli Rilis Web Series 'Cerita Tentang Menyudahi'

Teknogav.com - Platform e-commerce Blibli menggandeng rumah produksi Visinema untuk merilis Web Series berjudul ‘Certa Tentang Menyudahi’. Web Series tersebut bertujuan untuk merangkul dan menginspirasi para generasi milenial agar bersikap positif dan mengutamakan kebahagiaan diri. Tujuan ini selaras dengan Blibli yang memprioritaskan kepuasan pelanggan dalam berbelanja.

Web Series ini digarap Blibli bersama dengan Visinima yang sudah berkolaborasi sejak tahun 2019. Blibli dan Visinema merupakan perusahaan asal Indonesia yang memiliki kesamaan visi terhadap anak muda.

Angga Dwimas Sasongko, CEO, Visinema

“Di Visinema, kami percaya bahwa karya film ataupun web series bukan hanya untuk menghibur. Film ataupun web series ditujukan untuk menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif. Itulah yang mendasari terjalinnya kerjasama ini. Kami yakin semangat “Cerita Tentang Menyudahi” ini perlu disampaikan ke masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi di masa sekarang,” ucap Angga Dwimas Sasongko, CEO, Visinema.

Baca juga: TrueID Bangkitkan Nostalgia dengan Koleksi Film Indonesia Box Office Gratis


Brand Ambassador Blibli Sebagai Pemeran Utama Web Series

Pemeran utama Web Series tersebut adalah dua brand ambassador Blibli, yaitu Marion Jola dan Ardhito Pramono. Keduanya diharapkan dapat makin menjangkau anak muda sesuai dengan tema yang akrab bagi generasi muda.  Baik Marion Jola maupun Ardhito Pramono pun bangga dapat terlibat dalam produksi web series tersebut.

“Sebagai anak muda, saya ikut senang dengan pesan yang diangkat Blibli karena terasa sangat relevan dan mudah dipahami. Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi brand ambassador Blibli yang bisa ikut berperan dalam menyebarkan semangat tersebut,” ucap Marion Jola.

Marion Jola
Ardhito Pramono juga mengungkapkan bahwa perjuangannya bersama dengan Mario Jola dalam membangun karir musik dekat dengan cerita yang disampaikan. Mereka sama-sama meniti karir sampai berhasil meraih penghargaan.

Baca juga: ESPN dan Netflix Segera Tayangkan Serial Dokumenter 'The Last Dance'

“Dalam mewujudkan impian tentu ada berbagai support system yang diperlukan, mulai dari dukungan moral hingga alat untuk berkreasi. Kehadiran platform e-commerce Blibli sangat membantu karena menghadirkan berbagai produk, mulai dari alat musik hingga alat elektronik. Blibli menyediakan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk mewujudkan ide menjadi realitas,” ucap Ardhito Pramono.

Kisah dalam Web Series ‘Cerita Tentang Menyudahi’

Tema yang diangkat pada web series tersebut berkaitan dengan kehidupan anak muda. Kisah di dalamnya mencakup pekerjaan, mewujudkan impian dan hubungan dengan pasangan. Keinginan dan tantangan yang dihadapi generasi muda tersebut dipahami oleh Blibli dan diangkat menjadi kisah dengan menyisipkan pesan inspiratif. Pesan tersebut adalah untuk terus bersikap positif dan percaya diri demi menggapai cita-cita mereka.

Web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’ ini mencakup tiga episode dengan dua anak muda sebagai tokoh utamanya. Kedua tokoh ini mengalami kegelisahan hidup dan berusaha untuk bangkit agar menemukan makna bahagia yang ternyata berasal dari hal-hal sederhana. Pesan positif yang disampaikan Blibli adalah menemukan kebahagiaan dari keseharian hidup. Isi pesan ini bertujuan untuk memberikan semangat bagi generasi muda di kondisi yang menantang akibat dampak pandemi.


Generasi Muda Merupakan Kalangan yang Terbanyak Belanja Online

Data Populix mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2020 pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online. Berdasarkan data transaksi di Blibli, tren tersebut dapat dilihat dari peningkatan jumlah pelanggan berusia 25-44 tahun di tahun 2020. Peningkatan tersebut sampai dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Mayoritas pelanggan Blibli pun berasal dari kategori usia tersebut dengan persentase sampai 60%. Asal mayoritas pelanggan muda tersebut dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. 

“Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda. Salah satu strategi tersebut adalah menggaet sejumlah brand ambassador, termasuk Marion Jola dan Ardhito, yang bisa mewakili generasi tersebut. Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan,” ucap Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager, Blibli.

Baca juga: Dukung Industri Film, GoPlay Gelar Festival Film dan Serial Online

Kategori produk yang paling banyak dicari pelanggan muda selama tahun 2020 adalah groceries. Makanan dan minuman yang mencakup mie instan dan kopi merupakan produk yang paling populer. Pelanggan muda juga banyak berbelanja di kategori-kategori handphone, tablet, wearable gadget, dan peralatan elektronik untuk membeli produk seperti handphone. Perangkat-perangkat tersebut digunakan untuk menunjang produktivitas dan kreativitas mereka. Selain itu mereka juga mencari produk-produk kesehatan dan kecantikan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Jutaan produk disediakan Blibli untuk membantu anak muda menemukan kebahagiaan. Produk-produk tersebut dikelompokkan dalam 16 kategori yang membantu memenuhi kebutuhan hidup termasuk produktivitas dan kreativitas. Anak muda pun membutuhkan kecepatan, hal ini disajikan Blibli dengan fitur pengiriman cepat dalam 2 jam. Selain itu tersedia juga pilihan berbagai metode pembayaran digital yang praktis. 

Fitur-fitur dan layanan tersebut disajikan sesuai dengan gaya hidup generasi muda yang membutuhkan kenyamanan dan efisiensi. Strategi bisnis Blibli memang berusaha untuk mengutamakan kepuasan pelanggan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email