Huawei Paparkan 5 Inisiatif Strategis pada KTT Analis Global ke-18 Huawei Paparkan 5 Inisiatif Strategis pada KTT Analis Global ke-18 ~ Teknogav.com

Huawei Paparkan 5 Inisiatif Strategis pada KTT Analis Global ke-18


Teknogav.com – Huawei menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Analis Global ke-18 pada 12 April 2021 di Shenzen Tiongkok. Ajang tersebut diikuti lebih dari 400 partisipan secara online yang mencakup analis industri dan keuangan, key opinion leader dan media. Pada kesempatan tersebut, Eric Xu, Rotating Chairman Huawei memaparkan lima inisiatif strategis di masa mendatang. Selain itu tentu saja disampaikan mengenai kinerja bisnis Huawei selama tahun 2020.

KTT Analis Global Huawei diselenggarakan setiap tahun sejak penyelenggaraan KTT Analis Global Huawei pertama di tahun 2004. Tema KTT tahun ini adalah "Building a Fully Connected, Intelligent World", yang digelar selama periode 12-14 April 2021. Acara ini meliputi sejumlah sesi terobosan yang memungkinkan para pakar industri dari seluruh dunia saling mendiskusikan tren masa depan.

Baca juga: Huawei Respon Manuver Aturan FDPR AS Pada Analyst Summit ke-17

Eric Xu, Rotating Chairman Huawei

Xu mengatakan bahwa Huawei telah hadir lebih dari 20 tahun di kawasan Asia Pasifik. Berbagai upaya dan inisiasi Huawei dilakukan dengan harapan bisa berkontribusi dan mempercepat transformasi digital negara-negara di kawasan tersebut. Teknologi-teknologi cangih terkini dan practical insurance seputar transformasi digital akan dihadirkan ke setiap industri, bisnis dan pemerintahan setiap negara tersebut.

Lima Inisiatif Strategis Huawei

Berikut ini adalah lima inisiatif strategis Huawei mendatang yang dipaparkan Eric Xu:

  1. Pengoptimalkan portofolio demi memperkuat ketahanan bisnis dengan cara meningkatkan kemampuan perangkat lunak. Selain itu Huawei akan berinvestasi pada bisnis yang tak terlalu bergantung pada teknik proses canggih dan komponen untuk kendaraan cerdas
  2. Mendorong evolusi komunikasi seluler dengan memaksimalkan nilai 5G dan mendefinisikan 5.5G Bersama para mitra industri
  3. Menyajikan pengalaman yang cerdas, mulus dan berorientasi pada pengguna di berbagai skenario pengguna
  4. Menghadirkan inovasi untuk mengurangi konsumsi energi demi mewujudkan dunia yang rendah karbon
  5. Mengatasi tantangan kontinuitas pasokan

Eric mengungkapkan pentingnya memulihkan kepercayaan dan kolaborasi di seluruh rantai pasokan semikonduktor global demi mengembalikan industri ke jalurnya. Huawei akan terus hadir dalam menghadapi lingkungan global yang kompleks dan tak stabil. Tantangan yang berkelanjutan akibat pandemi COVID-19 dan ketidakpastian geopolitik ini dihadapi setiap organisasi, bisnis dan negara.

Sebagian besar negara-negara di Asia Pasifik masih harus mengejar ketertinggalan dalam melakukan transformasi digital. Pandemi memungkinkan pemerintah, pelaku bisnis, dan konsumen melihat nilai-nilai digitalisasi secara nyata. 

Baca juga: Huawei GCI 2020 Usulkan 5 Tahapan Penting Transformasi Digital Industri 

Kekuatan teknologi digital diyakini Huawei dapat menyediakan solusi baru pada masalah yang dihadapi semua. Inovasi dan dukungan transformasi digital akan terus dilakukan Huawei Bersama pelanggan dan mitranya. Upaya ini dilakukan untuk menghadirkan digital di setiap orang, rumah dan organisasi untuk mewujudkan dunia yang sepenuhnya terhubung dengan cerdas.

“Kami memiliki visi untuk menghadirkan dunia digital kepada setiap indvidu, di setiap rumah maupun organisasi. Dunia digital ini untuk membangun dunia pintar yang terhubung sepenuhnya. Kami memiliki misi untuk membantu beragam industri vertikal untuk melakukan transformasi digital. Inilah yang sesungguhnya menjadi inti dari setiap upaya yang kami lakukan,” ucap Eric.

Baca juga: Jelang MWC Shanghai 2021, Huawei Ungkap Perkembangan Pesat 5G

Sembilan Tantangan Teknologi dan Arahan Upaya Penelitian

Pada KTT ini, Wiliah Xu, Director of the Board and President of Huawei’s Institute of Strategic Research pun memberikan ceramahnya. Ceramah tersebut membahas tantangan yang mempengaruhi kesejahteraan pada sepuluh tahun mendatang, termasuk populasi yang menua dan peningkatan konsumsi energi. William pun memaparkan pandangan Huawei mengenai dunia cerdas tahun 2030. Pandangan tersebut mencakup sembilan tantangan teknologi dan usulan arahan pada upaya penelian yaitu:

  1. Pendefinisian 5.5G dalam memberikan dukungan pada ratusan miliar jenis koneksi yang berbeda
  2. Pengembangan optik skala nano untuk meningkatan kapasitas fiber secara eksponensial
  3. Pengoptimalan protokol jaringan untuk menghubungkan semua hal
  4. Penyediaan daya komputasi tingkat lanjut yang cukup kuat untuk mendukung dunia cerdas
  5. Ekstraksi pengetahuan dari sejumlah besar data untuk mendorong terobosan dalam industri AI
  6. Melampaui arsitektur von Neumann untuk sistem penyimpanan yang 100x lebih padat
  7. Penggabungan komputasi dan penginderaan untuk beragam bentuk pengalaman hiper-realitas
  8. Memungkinkan orang untuk lebih proaktif mengelola kesehatan mereka melalui pemantauan diri secara terus menerus terhadap tanda-tanda vital secara pribadi
  9. Pembangunan Internet Energi yang cerdas untuk tenaga pembangkit, penyimpanan, dan konsumsi listrik yang ramah lingkungan

“Kami dapat berharap untuk melihat banyak perbaikan besar dalam masyarakat dalam dekade mendatang. Harapannya upaya ini dapat dipromosikan dengan bergabung bersama berbagai industri, akademisi, lembaga penelitian, dan pengembang aplikasi. Kerja sama ini demi mengatasi tantangan universal yang dihadapi umat manusia. Kita semua berperan saat mengeksplorasi cara membuat koneksi lebih kuat, komputasi lebih cepat, dan energi lebih hijau dengan visi Bersama. Mari bersama-sama bergerak maju menuju Dunia Cerdas pada tahun 2030,” ucap William Xu.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email