Jenius Tawarkan Fleksibilitas Kelola Keuangan dalam Program #LakukanDenganCaramu Jenius Tawarkan Fleksibilitas Kelola Keuangan dalam Program #LakukanDenganCaramu ~ Teknogav.com

Jenius Tawarkan Fleksibilitas Kelola Keuangan dalam Program #LakukanDenganCaramu


Teknogav.com – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat masyarakat beradaptasi dan berkegiatan dengan cara-cara baru yang unik, termasuk dalam hal mengelola keuangan. Jenius mengapresiasi cara unik tersebut dengan meluncurkan program #LakukanDenganCaramu.

“Selama lebih dari satu tahun, kita beradaptasi dengan mengubah cara dalam melakukan banyak hal. Perubahan tersebut mulai dari cara bekerja, belajar, bersosialisasi, bersenang-senang, sampai cara mengelola keuangan. Jenius hadir mendukung masyarakat digital savvy untuk terus maju, berkembang, dan beradaptasi. Dukungan ini diberikan melalui berbagai inovasi untuk membantu para pengguna mencapai tujuan finansialnya masing-masing,” ucap Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.

Baca juga: Kelola Cash Flow di Jenius Lebih Simpel dengan Fitur Moneytory

Data Jenius Study

Cara-cara unik yang dilakukan masyarakat dalam beradaptasi menghadapi pandemi diungkap dalam Jenius Study. Laporan penelitian yang bertajuk “Adaptasi Masyarakat Digital Savvy Selama Pandemi” tersebut melibatkan 527 responden di rentang usia 26-40 tahun. Cara-cara tersebut adalah berpikir positif (17%); bersyukur (14%); menonton (13%); bermain games (10%) dan menekuni hobi (10%). Para responden tersebut juga memiliki resolusi di tahun 2021 yang mencakup berikut ini:

  • menjaga kesehatan mental (58%)
  • belajar skill baru (56%)
  • memulai atau mengembangkan usaha (51%)
  • menikah (23%)
  • renovasi atau mendekor ulang tempat tinggal (23%)
hasil survei Jenius Study

Data Jenius Study juga menunjukkan terjadinya pergeseran cara bertransaksi. Penggunaan mobile/digital banking sebelum pandemi adalah 71% dan ATM 45%. Ketika pandemi melanda, maka terjadi peningkatan penggunaan mobile/digital banking menjadi 83% dan penurunan pemakaian ATM menjadi 34%. Sebanyak 82% responden mengaku menunda atau membatalkan rencana mereka. Rencana-rencana tersebut mencakup liburan (85%), investasi (26%), membeli property (21%), membeli kendaraan (16%) dan melanjutkan pendidikan (15%).

hasil survei Jenius Study

Penundaan rencana tersebut pun dialokasikan ke hal lain. Beberapa hal lain tersebut mencakup tabungan (38%), investasi (24%), kebutuhan sehari-hari (14%), deposito (9%) dan produk kesehatan (3%). Para responden pun mengungkapkan tujuan finansial mereka di tahun 2021, yaitu

  • kondisi keuangan yang stabil (80%)
  • lebih banyak menabung (68%)
  • investasi (54%)
  • menyiapkan dana darurat (44%)
  • memiliki aset (44%).


Program Jenius Dukung Adaptasi asyarakat

Jenius menyajikan serangkaian fitur inovatif dan kelas-kelas regular melalui platform Jenius Co Create. Kolaborasi yang dilakukan bersama masyarakat diyakini menjadi solusi yang pas untuk dapat terus beradap tasi dan berkembang saat pandemi. Program terkini yang diluncurkan Jenius adalah #LakukanDengan Caramu yang terdiri dari tiga pilar, yaitu:

  1. #adajenius yang mencakup fitur untuk menyesuaikan kebutuhan dan bisa digunakan dengan cara tersendiri. Contohnya adalah Jenius QR dan Jenius Pay untuk mendukung transaksi nontunai lebih aman.
    Bacajuga: Jenius Pay Mudahkan Pembayaran Transaksi di 29 Merchant Jenius
  2. #carajenius yang mencakup fitur-fitur untuk mengelola keuangan. Fitur-fitur di Jenius dapat dieksplorasi dan disesuaikan dengan kondisi finansial untuk memenuhi kebutuhan personal. Selain itu tersedia juga akun bisnis untuk mendukung usaha nasabah saat pandemi
    Bacajuga: Jenius Dampingi Kelola Usaha dengan Akun Bisnis dan BisnisKit
  3. #barengjenius merupakan ajakan jenius untuk belajar hal baru, beradaptasi, berinovasi dan berkokreasi bersama-sama melalui Jenius Co Create. Wadah ini memungkinkan Jenius menemani masyarakat untuk berkembang bersama menciptakan solusi keuangan yang lengkap. Berbagai kelas dan workshop tersedia dalam berbagai topik, baik itu keuangan, teknologi dan kreativitas di https://www.cocreate.id/.

“Sesuai semangat kokreasi dan kolaborasi yang diusung sejak awal, kami mendengarkan dan menerima banyak cerita inspiratif dari teman Jenius. Cerita tersebut mengenai cara mereka beradaptasi. Kami ingin menjangkau lebih banyak digital savvy untuk bersama-sama bertumbuh dan saling menginspirasi melalui program #LakukanDenganCaramu,” lanjut Waasi.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email