Data Lamudi.co.id Ungkap Pertumbuhan Permintaan Properti yang Tinggi Data Lamudi.co.id Ungkap Pertumbuhan Permintaan Properti yang Tinggi ~ Teknogav.com

Data Lamudi.co.id Ungkap Pertumbuhan Permintaan Properti yang Tinggi


Teknogav.com -  Lamudi.co.id, perusahaan teknologi di bidang properti mengungkap ketertarikan generasi milenial dalam mencari tempat tinggal dan kota-kota incaran pencari properti. Perusahaan tersebut mengumpulkan data sampai akhir kuartal pertama 2021. Hasilnya, terlihat pertumbuhan permintaan apartemen lebih dari 140% pada awal tahun 2021 dibandingkan awal tahun 2019. Ini berarti terjadi peningkatan permintaan terhadap apartemen.

 Generasi milenial yang dimaksud Lamudi.co.id pada pengumpulan data adalah kalangan dengan rentang usia 25 tahun sampai 41 tahun. Kendati terjadi peningkatan permintaan apartemen, namun 70% generasi milenial lebih memilih rumah sebagai tempat tinggal. Lima kota yang menjadi incaran para pencari properti adalah Bekasi, Bogor, Tangerang, Jakarta Selatan dan Bandung.

Baca juga: Automasi Tingkatkan Efisiensi Pemrosesan Pengajuan Kredit

Area Town Hall Lamudi.co.id

Pasar properti Indonesia yang menunjukkan tren positif ini memicu semangat dan optimisme Lamudi.co.id. Perusahaan tersebut pun mengambil langkah strategis untuk memindahkan markasnya ke Capital Place Jakarta, yaitu di lantai 43, 50 dan 51. Peresmian kantor baru ini dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Lamudi.co.id ke-7.

Kapasitas lokasi baru tersebut empat kali lebih besar jika dibandingkan kantor sebelumnya di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Total kapasitas di kantor baru tersebut adalah 450 orang.

Seremoni, dari kiri ke kanan: Yoga Priyautama, Anne Hermans, dan Mart Polman

Lamudi.co.id yakin pada potensi pertumbuhan di tahun-tahun mendatang, dan menjadikan kantor baru tersebut sebagai penanda keyakinan ini. Apalagi tim Lamudi.co.id berhasil melalui tahun 2020 yang menantang tanpa ada pemutusan hubungan kerja, dan bahkan tumbuh 50%. Pada Mei 2020, Lamudi.co.id juga resmi bergabung dengan Emerging Markets Property Group. 

Baca juga: ARK, Platform Akuisisi & Manajemen Real Estat dari We Company

“Kami yakin dapat tumbuh lebih pesat dengan dukungan pengalaman, teknologi dan pendanaan dari Emerging Marekts Property Group. Tahun ini kami fokus untuk mengembangkan Lamudi.co.id menjadi lebih besar lagi dan mencari talenta-talenta terbaik untuk bergabung dengan kami. Hal ini menyebabkan kami membutuhkan rumah yang lebih besar,” ucap Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id.

Hallway Lamudi.co.id

Mart mengungkapkan bahwa kantor baru Lamudi.co.id ditujukan untuk mengimbangi pertumbuhan tim dan memfasilitasi target perusahaan untuk terus berkembang. Tentu saja target tersebut termasuk dalam memperkuat posisi perusahaan di industri teknologi properti. Harapannya kantor baru Lamudi.co.id juga bisa menggairahkan semangat para karyawan dan menjadi sinyal positif pertumbuhan perusahaan ke semua pihak. Pihak-pihak tersebut mencakup pencari properti, pengembang, agen real estat dan pemilik properti.

Baca juga: Koolkost, Kos-kosan Terstandarisasi Berkonsep Co-Living dari RedDoorz

“Ini adalah tonggak sejarah baru bagi Lamudi.co.id. Kami siap membawa gebrakan lainnya untuk dapat melayani lebih baik ke semua pihak. Layanan ini termasuk dalam proses pencarian, pembelian, maupun penjualan properti,” lanjut Mart.

Sebenarnya Lamudi.co.id belum beroperasi penuh di kantor selama pandemi. Sebagian besar karyawan menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Jumlah tim yang bekerja di kantor hanya 30% atau setara 20% kapasitas kantor baru Lamudi.co.id. Hal ini dilakukan untuk menerapkan physical distancing sesuai dengan protokol kesehatan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email