Redmi Note 10 Series Andalkan AMOLED dan Kamera 108 MP Redmi Note 10 Series Andalkan AMOLED dan Kamera 108 MP ~ Teknogav.com

Redmi Note 10 Series Andalkan AMOLED dan Kamera 108 MP

Teknogav.com – Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 di Indonesia. Beberapa fitur andalan Redmi Note 10 Series mencakup layar AMOLED, kamera 108 MP dan speaker ganda. Ini pertama kalimya Xiaomi menghadirkan layar AMOLED di seri Redmi Note. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari masing-masing smartphone tersebut.

Redmi Note 10 Pro

Layar Redmi Note 10 Pro berukuran 6,67 inci dengan teknologi AMOLED dan refresh rate 120 Hz. Desain layar menggunakan DotDisplay yang membuat layar terasa lebih lapang. Tampilan pada layar memiliki komposisi warna yang tajam, selain itu juga layar ini hemat energi. Respon layar pun cukup tinggi dengan 240 Hz touch sampling rate. Perlindungan pada bagian depan perangkat ini mengandalkan Corning® Gorilla® Glass 5 sehingga tahan goresan.

Redmi Note 10 Pro warna Gradient Bronze (sumber: https://www.mi.co.id)

Kinerja smartphone ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 732G, chipset 4G yang berkinerja tinggi dan hemat daya baterai. Konfigurasi memori yang mendukung kinerja prosesor tersebut tersedia dalam dua varian. Pilihan tersebut adalah 6 GB + 64 GB dan 8 GB + 128 GB. Kapasitas baterai Redmi Note 10 Pro ini adalah 5020 mAh yang didukung pengisian daya cepat 33 W.  Pada bagian samping, Xiaomi menyematkan sensor sidik jari untuk mendukung fitur keamanan pada Redmi Note 10 Pro.

Baca juga: Redmi Note 9 Pro Andalkan Quad Camera 64 MP

Fotografi dan videografi mengandalkan kamera dengan resolusi 108 MP yang memadukan teknologi binning 9-in-1 dan dual native ISO. Teknologi tersebut memungkinkan pemotretan lebih detail, rentang dinamis yang luas dan berbagai mode penyuntingan gambar. Pemotretan saat pencahayaan kurang pun bisa tetap cemerlang berkat fitur Night Mode 2.0 yang didukung algoritma multi-frame RAW.

Mode video time-lapse pro dan video time-lapse tele macro mendukung kegiatan perekaman video. Kedua mode tersebut melengkapi fitur mode Photo Clones, video Clones, Dual Video dan Long Exposure. Seluruh fitur tersebut akan membuat kegiatan berbagi foto atau video di media sosial lebih menyenangkan. 

Redmi Note 10 Pro (sumber: https://www.mi.co.id)

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Hadirkan 64MP Quad Camera Pertama

Pengalaman mendengarkan audio pada smartphone ini didukung oleh speaker ganda yang menghasilkan kualitas suara imersif. Perpaduan berbagai fitur-fitur tersebut siap menjadikan Redmi Note 10 Pro perangkat untuk gaming dan streaming yang bisa diandalkan. Redmi Note 10 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Glacier Blue, Gradient Bronze dan Onyx Gray.

Redmi Note 10

Layar pada Redmi Note 10 juga mengandalkan teknologi AMOLED, bedanya ukuran layar smartphone ini adalah 6,43 inci. Desain layar pun masih sama, yaitu menggunakan DotDisplay untuk mendukung tampilan yang lapang. Bagian depan smartphone ini dilindungi dengan Corning® Gorilla® Glass sehingga tahan gores dan terjatuh. Beralih ke samping, terdapat sensor sidik jari arc side untuk memudahkan membuka penguncian layar.

Redmi Note 10 (sumber: https://www.mi.co.id)

Baca juga: Redmi Note 9, Smartphone Jawara dengan MediaTek Helio G85

Chipset yang digunakan pada Redmi Note 10 adalah Qualcomm Snapdragon 678, menjadikannya sebagai smartphone yang pertama mengusung chipset tersebut. Pada chipset tersebut terdapat delapan inti prosesor Kryo 460 dengan kecepatan 2,2 GHz. Kemampuan chipset ini meningkatan kinerja kamera dan gaming, sambil tetap mempertahankan efisiensi daya baterai. Kinerja prosesor didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB, sedangkan media penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB.

Teknologi image signal processor Spectra 250L pada chipset mendukung konfigurasi tiga kamera dengan resolusi sampai 48 MP. Sementara, baterai pada smartphone ini memiliki kapasitas 5000 mAh yang didukung fitur pengisian daya cepat 33 W.

Redmi Note 10 (sumber: https://www.mi.co.id)

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Andalkan Quad Camera di Bawah Rp2 Juta 

Fotografi dan videografi pada Redmi Note 10 mengandalkan konfigurasi empat kamera di bagian belakang dan kamera depan 13 MP. Konfigurasi empat kamera mencakup kamera utama 48 MP, sudut ultra-lebar 8 MP, makro dan depth dengan masing-masing resolusi 2 MP. Kemampuan fotografi pada smartphone ini membantu pendokumentasian momen berharga dari berbagai sudut.

Fitur-fitur perekaman video pada smartphone mencakup fitur favorit yang mencakup slow motion dan night mode. Pada smartphone juga tersedia dua fitur time-lapse. Pertama adalah time-lapse yang terdiri dari dua jenis, yaitu time-lapse pro dan reguler. Dari sisi audio, smartphone ini didukung oleh speaker ganda. Redmi Note 10 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Lake Green, Onyx Gray dan Pebble White.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 akan dijual secara perdana pada 6 April 2021 pukul 13:00 WIB. Harga perkenalan Redmi Note 10 Pro untuk konfigurasi 6 GB/64 GB adalah Rp3.499.000 dari harga normal Rp3.599.000. Sedangkan untuk konfigurasi 8 GB/128 GB  memiliki harga perkenalan Rp3.899.000 dari harga normal Rp3.999.000. Penjualan perdana Redmi Note 10 Pro dilakukan di Mi.com dan Shopee.

Klik untuk membeli Redmi Note 10 Pro di Shopee

Harga perkenalan yang dibanderol pada Redmi Note 10 adalah Rp2.399.000 dari harga normal Rp2.499.000. Penjualan perdana Redmi Note 10 ini secara online dilakukan di Mi.com, Akulaku dan Lazada.

Klik untuk membeli Redmi Note 10 di Lazada

Kedua smartphone tersebut juga dijual secara offline di Authorized Mi Store. Selain itu juga akan segera hadir di Authorized Mi Shops, Mi Partners dan Erafone. Redmi Note 10 Series cocok digunakan Gen Z yang ingin mendapatkan pengalaman maksimal dalam hal fotografi dan gaming. Peningkatan fitur dan kinerja yang disajikan kedua smartphone ini memberikan pengalaman premium di kelas menengah.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email