Tips Berbagi Berkah Ramadan Secara Digital Tips Berbagi Berkah Ramadan Secara Digital ~ Teknogav.com

Tips Berbagi Berkah Ramadan Secara Digital

Sumber: freepik.com
Teknogav.com – Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi rezeki. Hal ini juga sesuai dengan anjuran untuk berlomba-lomba dalam kebaikan bagi umat muslim, yang bisa diterapkan dengan berbagi berkah. Pandemi yang masih berlangsung memang membatasi ruang gerak masyarakat. Kendati demikian berbagi dengan sesama tetap mudah dilakukan berkat dukungan teknologi digital.Kegiatan berbagi dengan sesama kini tak lagi harus bertemu langsung secara fisik seperti mengunjungi panti asuhan atau berbagi makanan berbuka. Ada banyak alternatif untuk berbagi yang bisa dilakukan secara online melakukan teknologi digital. Salah satu solusi yang dapat mengakomodasi untuk berbagi secara digital adalah menggunakan ShopeePay. Solusi ini memungkinkan untuk melakukan pembayaran dengan cepat, mudah dan aman.

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

ShopeePay memungkinkan penggunanya untuk bisa berbagi secara digital melaku layar smartphone mereka kapan saja dan di mana saja. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk berbagi rezeki secara digital menggunakan aplikasi ShopeePay.

1.    Transfer Saldo

Jika ingin berbagi ke pengguna ShopeePay lain, maka bisa dilakukan melalui fitur transfer. Caranya adalah dengan memilih transfer ke Pengguna ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee. Kemudian ketik username/nama kontak/nomor ponsel penerima. Ketik nominal saldo ShopeePay yang akan dikirim, lalu verifikasi menggunakan PIN ShopeePay. Pengirim bisa melihat rincian transfer tersebut melalui email.

Serunya lagi, di momen Ramadan ini ada kampanye Big Ramadan Deals. Pada kampanye tersebut, pengguna berpeluang mendapat ribuan emas untuk transaksi transfer minimal Rp20 ribu.

2.    Donasi

Berbagi kebaikan terhadap sesama juga bisa dilakukan dalam bentuk donasi. Nah, Shopee dan ShopeePay bekerja sama dengan Rumah Zakat menyelenggarakan program donasi “UMKM Berdaya di Masa Pandemi”. Rumah Zakat adalah mitra lembaga donasi dan zakat yang terpercaya untuk menyalurkan donasi.

Pada program tersebut, pengguna dapat berdonasi untuk mendukung UMKM Indonesia membertahankan dan mengembangkan bisnis selama pandemi. Para UMKM tersebut akan memperoleh dukungan berupa pendampingan, pendanaan dan edukasi. Donasi yang diberikan pengguna menggunakan metode pembayaran ShopeePay akan dilipatgandakan oleh ShopeePay.

Baca juga: Diskon dan Cashback Meriahkan Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals

Donasi dapat dilakukan dengan mengakses fitur Pulsa, Tagihan dan Hiburan di halaman utama aplikasi Shopee, kemudian pilih donasi. Masukkan jumlah donasi dan nama yang dikehendaki, kemudian pilih lembaga penerima donasi yang dituju lalu tekan lanjut. Setelah itu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran dengan menekan bayar sekarang.

3.    Manfaatkan merchant crowdfunding

Jika ingin berperan serta untuk menyumbang pada penggalangan dana massal pun bisa dilakukan melalui crowdfunding yang bekerja sama dengan ShopeePay. Biasanya crowdfunding yang dilakukan secara kolektif untuk tujuan tertentu diselenggarakan secara online untuk menjangkau masyarakat luas. Pengguna bisa memilih target donasi dan memilih metode pembayaran ShopeePay untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan"

Perkembangan teknologi digital mempermudah untuk berbagi kebaikan di era modern ini. Berbagi kebaikan dengan memanfaatkan ShopeePay bisa dilakukan dengan aman, mudah dan cepat. Kini tak ada alasan lagi untuk tak berbagi kebaikan, terutama di bulan Ramadan. Beberapa cara yang sudah dijabarkan di atas dapat dilakukan untuk berbagi kegiatan di bulan Ramadan. Tetap semangat untuk berbagi walau tengah menghadapi pandemi. Informasi umum mengenai ShopePay dapat dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email