Tips 4 Cara Kirim THR Bagi Orang Tersayang ala ShopeePay Tips 4 Cara Kirim THR Bagi Orang Tersayang ala ShopeePay ~ Teknogav.com

Tips 4 Cara Kirim THR Bagi Orang Tersayang ala ShopeePay

Teknogav.com - Setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah Ramadan, tiba saatnya menyongsong hari kemenangan, yaitu Idul Fitri. Salah satu tradisi yang kerap dilakukan saat hari raya adalah berbagi THR untuk mempererat keakraban antar keluarga. Berbagai THR juga merupakan perwujudan bentuk syukur dan harapan di masa depan. Nah, layanan pembayaran digital ShopeePay memiliki empat ide THR yang dapat dilakukan untuk membuat momen lebaran makin berkesan. Empat tips tersebut sesuai komitmen ShopeePay dalam mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Pandemi yang melanda saat ini membuat uang digital menjadi sarana untuk berbagi THR dengan mudah, aman dan nyaman. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey tahun 2021. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diungkapkan bahwa 80% responden memilih uang digital sebagai metode untuk mengirim THR.

Pengiriman THR secara digital menunjukkan bahwa inovasi teknologi yang ditawarkan ShopeePay merupakan solusi menjalani tradisi walau adanya keterbatasan jarak. Pandemi memang membatasi masyarakat untuk bertemu sanak saudara dan orang tersayang secara fisik, tetapi silaturahmi dapat terus berjalan berkat teknologi. Berbagi THR tak hanya terbatas dalam bentuk uang tunai, berbagai produk dan layanan yang disediakan ShopeePay pun bisa menjadi alternatif. 

Baca juga: Tips Berbagi Berkah Ramadan Secara Digital

“Kembali merayakan Lebaran saat pandemi tak lantas menyurutkan keikhlasan hati untuk berbagi keberkahan sebagai ungkapan rasa syukur dan hormat. ShopeePay memahami kebutuhan masyarakat untuk mengirim THR di tengah situasi ini. Berbagai produk dan layanan pun disediakan ShopeePay agar dapat dibeli dengan mudah secara digital. Tidak melulu dalam bentuk uang tunai, THR juga bisa diberikan dalam berbagai alternatif lainnya yang unik dan pastinya berkesan. Kemudahan akses yang kami hadirkan diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membuat momen lebaran jadi makin bermakna,” ucap Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay.

Empat rekomendasi THR unik dari ShopeePay ini dapat menjadi inspirasi untuk berbagi berkah pada orang tersayang di hari raya.

1. THR berupa investasi emas

Investasi emas merupakan THR yang memiliki keistimewaan tersendiri, karena lebih awet dan memberi keuntungan jangka panjang. Penerima THR berupa investasi emas ini dapat lebih hemat dan menjadikannya bekal di masa depan. Emas memang cocok dijadikan investasi karena nilai yang relatif stabil.

Baca juga: Sampaikan Perhatian dan Tanda Kasih di Hari Raya dengan Perhiasan

Beberapa merchant ShopeePay yang menjual berbagai produk emas antara lain adalah Aurum Lab, IndoGold dan Tamasia. Para merchant tersebut juga memiliki serangkaian produk yang beragam sehingga bisa disesuaikan selera masing-masing. Emas bisa berupa koin atau batangan dengan berbagai ukuran, ada juga perhiasan emas yang cantik. Pembayarannya tentu saja bisa menggunakan ShopeePay untuk memudahkan transaksi di platform tersebut.

2. Traktir tagihan listrik, pulsa, dan paket internet untuk keluarga

Opsi lain yang bermanfaat bagi sanak saudara adalah traktir pembayaran tagihan listrik atau membelikan pulsa. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tetapi sangat bermakna, apalagi kegiatan di rumah saja memungkinkan melonjaknya tagihan listrik dan kebutuhan pulsa.

Pembelian pulsa untuk orang tersayang pun dapat dilakukan secara jarak jauh menggunakan fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan di aplikasi Shopee. Selain itu, ShopeePay pun dapat membeli paket internet dan pulsa di provider yang sudah bekerja sama dengan ShopeePay. Beberapa provider tersebut mencakup Axisnet, by.U, MyTelkomsel, myXL dan Smartfren. Silaturahmi online pun dapat berjalan lancar tanpa takut terputus berkat tagihan listrik yang sudah dibayar dan pulsa internet yang cukup.
 

3. Hantaran makanan dan minuman kekinian

Inspirasi THR lain yang menarik adalah mengirim sajian favorit bagi sanak saudara atau kerabat. Pemberian hantaran makanan dapat dilakukan dengan cara take away dari restoran favorit untuk diantar ke rumah keluarga dan kerabat. Berbagai pilihan hampers hari daya pun ditawarkan oleh merchant ShopeePay yang bisa dilihat dari fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee. Tentunya ada diskon dan promo menarik juga lho dengan memanfaatkan fitur tersebut.

Baca juga: Diskon dan Cashback Meriahkan Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals

4. Buku dan voucher belajar daring

Waktu libur lebaran bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan skill dan pengetahuan bersama keluarga, ini merupakan berkah yang luar biasa. Buku dan voucher untuk belajar online bisa menjadi inspirasi THR yang berkesan dan memberikan manfaat jangka panjang. Pembelian buku dapat dilakukan melalui merchant seperti Books & Beyond dan Gramedia yang menyediakan koleksi buku yang lengkap. Berbagai koleksi tersebut mencakup buku pengembangan diri, novel inspiratif, pelajaran, sejarah dan lain-lain.

Voucher edukasi, pelatihan dan sertifikasi pun banyak ditawarkan platform belajar online dan bisa dibeli melalui aplikasi Shopee. Metode pembayaran digital ShopeePay dapat digunakan saat membeli buku atau voucher belajar online ini agar lebih praktis dalam berbagi THR.

Keempat ide THR yang ditawarkan ShopeePay tersebut dapat menjadi inspirasi dan solusi untuk berbagi kebahagiaan di hari raya. Pengguna juga bisa bertransaksi tanpa kontak yang aman, mudah dan memuaskan dengan menggunakan ShopeePay ini. Bagi yang ingin menggunakan ShopeePay bisa mengaktifkan layanan ini melalui aplikasi Shopee. Aplikasi tersebut bisa diunduh gratis melalui Google Play dan App Store.

Share:

Artikel Terkini