RATA Gandeng Benih Baik Salurkan Donasi untuk Edukasi Kesehatan Gigi RATA Gandeng Benih Baik Salurkan Donasi untuk Edukasi Kesehatan Gigi ~ Teknogav.com

RATA Gandeng Benih Baik Salurkan Donasi untuk Edukasi Kesehatan Gigi

Teknogav.com - RATA, perusahaan clear aligner untuk meratakan gigi tanpa behel menggandeng Benih Baik untuk melakukan corporate social responsibility (CSR). Kegiatan CSR ini dilakukan untuk membantu anak-anak Indonesia meningkatkan kesadaran merawat gigi dan mulut dalam bentuk penggalangan dana. Penyelenggaraan dana tersebut dilakukan selama periode 8-31 Maret 2021 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp22.555.053 untuk didonasikan.

Donasi tersebut disalurkan ke Yayasan Pundi Rakyat pada 26 April 2021. Yayasan Pundi Rakyat Pondok La Tahzan adalah rumah bagi para anak-anak yatim, piatu, yatim piatu dan kaum dhuafa. Lokasi yayasan tersebut berada di Jl. Taruna VIII No. 6C RT.004/01, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tujuan yayasan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan di masa depan melalui program di bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Saat ini ada 56 anak binaan di yayasan tersebut.

Baca juga: BenihBaik.com Platform Crowdfunding untuk Bantuan Sosial

“Kami sangat berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh pihak RATA. Hal ini mengingat seringnya ditemukan permasalahan kesehatan mulut dan gigi yang dirasakan anak binaan. Masalah tersebut disebabkan kurangnya pengetahuan mengenai cara menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar. Di masa yang akan datang, diharapkan kebersihan gigi dan mulut anak tak pernah luput dari pengawasan keluarga,” ucap Siti Zulaikha, Wakil Ketua Yayasan Pundi Rakyat.

Dokter gigi memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut

Kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut memang tergolong masih rendah. Pakar kesehatan dan pencegahan masalah gigi, Prof. Dr. Drg.Tri Erri Astoeti, Mkes, menyebutkan bahwa 31,1% saja orang Indonesia yang melakukan perawatan gigi dengan berkonsultasi ke tenaga medis.

Baca juga: RATA Mudahkan Perawatan Gigi dengan Online Booking

“Melalui penggalan dana ini, kami ingin mengedukasi lebih banyak masyarakat lagi, termasuk anak-anak di Indonesia. Edukasi ini mengenai betapa signifikannya menjaga kesehatan gigi dan mulut, sejalan dengan aspirasi RATA. RATA berharap anak-anak binaan Yayasan Pundi Rakyat Pondok La Tahzan dapat lebih memahami bahwa kesehatan gigi dan mulut sangatlah fundamental. Jadi sebaiknya dijaga sedini mungkin,” ucap drg. Deviana Maria, Founder dan Chief Marketing Officer RATA.

Dokter gigi memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut

Acara penyerahan donasi diadakan secara offline di Yayasan Pundi Rakyat Pondok La Tahzan dengan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan ini mencakup penggunaan masker dan meminimalisir peserta yang hadir. Donasi  yang disalurkan berupa sembako, dental health package (sikat gigi, pasta gigi, mouthwash), dan makanan berbuka. Dalam kegiatan tersebut, salah satu dokter RATA juga memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. 

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Kedua, RATA Perluas Jangkauan Klinik

“Di depan para peserta, kami menunjukkan cara menyikat gigi yang baik. Cara tersebut mencakup menggosok gigi dengan gerakan lembut, membersihkan lidah dengan kepala belakang sikat, berkumur-kumur setelah menyikat gigi, dan lain-lain. Anak-anak tersebut diharapkan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama #RATAkanSenyumIndonesia,” lanjut drg. Deviana.

Share:

Artikel Terkini