MediaTek Dukung Konektivitas Wi-Fi 6E pada TV 8K Besutan Samsung MediaTek Dukung Konektivitas Wi-Fi 6E pada TV 8K Besutan Samsung ~ Teknogav.com

MediaTek Dukung Konektivitas Wi-Fi 6E pada TV 8K Besutan Samsung

Teknogav.com - MediaTek dan Samsung berkolaborasi menghadirkan TV QLED 8K, Samsung QLED 8K Y21 yang didukung chipset MT7921AU dari MediaTek. Televisi tersebut merupakan TV 8K pertama di dunia yang didukung konektivitas Wi-Fi 6E. Konektivitas tersebut tentunya akan memberikan pengalaman menonton secara streaming yang mulus.

Pada tahun 2020 lalu, Samsung dan MediaTek juga berkolaborasi dalam menghadirkan TV 8K dengan konektivitas Wi-Fi 6. Kini kedua perusahaan tersebut kembali berkolaborasi untuk mendorong kemajuan industri TV pintar dengan konektivitas terkini dan pencitraan 8K premium. Tentunya teknologi tersebut akan meningkatkan pengalaman menikmati hiburan di rumah.

Baca juga: TV QLED 8K Wi-Fi 6 Besutan Samsung Ditenagai Chipset MediaTek

Chipset MT7921AU mendukung konektivitas Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2 dari satu platform yang sangat terintegrasi. Pengguna bisa menonton hiburan secara streaming atau bermain game dengan lancar berkat koneksi yang mendukung kecepatan 1,2 Gbps. Teknologi Wi-Fi 6E menggunakan bandwidth dalam spektrum 6 GHz yang tak padat. Jika dibandingkan dengan teknologi Wi-Fi generasi sebelumnya, tentu saja Wi-Fi 6E memberikan banyak keandalan. Beberapa keandalan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Fitur keamanan dan keandalan koneksi terkini
  • Latensi yang lebih rendah
  • throughput data multi-gigabit yang jauh lebih cepat

 Baca juga: MT9638, Chip Smart TV 4K MediaTek yang Didukung AI

“Para konsumen bergantung pada konektivitas yang cepat dan andal, baik saat menggunakan TV untuk streaming, bermain game, atau berolahraga. Kolaborasi kami bersama Samsung berperan penting dalam menghadirkan teknologi TV pintar terbaru kepada konsumen untuk mendukung kemajuan dan perkembangan lanjutan. Kami mendorong segmen TV pintar premium terus maju secara global dengan teknologi konektivitas canggih kami. Teknologi tersebut termasuk dukungan Wi-Fi 6E yang terintegrasi pada TV 8K milik Samsung,” ucap Jerry Yu, MediaTek Corporate Senior Vice President and General Manager of the Intelligent Devices Business Group. 

Baca juga: Chipset Terkini MediaTek Mendukung Teknologi Wi-Fi 6 untuk Tingkatkan Konektivitas

Teknologi Wi-Fi MediaTek telah digunakan secara luas pada produk-produk global. Lini produk tersebut mencakup perangkat seluler, solusi audio, PC, TV digital, pemutar Blu-ray, set-top box IPTV, dan kamera web. Demi menjamin portofolio konektivitas MediaTek mendukung fitur Wi-Fi terbaru, yang mencakup Wi-Fi 6E, maka MediaTek bekerja sama dengan Wi-Fi Alliance. MediaTek juga dipilih Wi-Fi Alliance menjadi bagian dari uji sertifikasi Wi-Fi 6E untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6™.
Informasi lebih lanjut mengenai solusi TV pintar MediaTek dapat dilihat pada situs resmi MediaTek.

Share:

Artikel Terkini