Yuk Daftar Ladies Series MLBB 2021, Hadiahnya Rp100 Juta Lho! Yuk Daftar Ladies Series MLBB 2021, Hadiahnya Rp100 Juta Lho! ~ Teknogav.com

Yuk Daftar Ladies Series MLBB 2021, Hadiahnya Rp100 Juta Lho!

Teknogav.com - Unipin kembali menggelar turnamen esports khusus perempuan, kali ini bertajuk Ladies Series MLBB 2021. Sesuai namanya, turnamen ini akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Turnamen ini akan diselenggarakan selama periode 20 Mei 2021 sampai 27 Juni 2021. Serunya, ada prizepool senilai Rp100 juta yang akan diperebutkan pada turnamen ini.

Para gamer perempuan meningkat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berdasarkan laporan Newzoo, persentase penggemar game perempuan mencapai 46%. Persentase penonton esports perempuan pun mencapai 30%. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat setiap tahun. Ini mengindikasikan bahwa esports makin diminati perempuan dan perlu wadah pengembangan industri esports bagi mereka.

Hal ini membuat UniPin Community (UNITY) berinisiatif menyediakan wadah kompetisi esports bagi perempuan yang diatur secara profesional dan lebih bersaing. Sejak awal tahun 2021, UNITY telah memprakarsai beberapa turnamen khusus perempuan. Beberapa turnamen tersebut adalah UniPin Ladies Championship (ULC) di bulan Februari, dan PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) pada Maret 2021. Sambutan positif atas kedua turnamen tersebut memberikan sinyal positif bagi UNITY untuk meningkatkan level kompetisi tersebut.

Baca juga: Dukung Esports Perempuan, UniPin Gelar Turnamen PMCA 2021

“Kami percaya ekosistem esports perempuan akan menjadi makin subur. Antusiasme para penggemar dan player pada inisiatif merupakan bukti perlunya perlakuan khusus turnamen perempuan layaknya turnamen-turnamen  lain. Ladies Series MLBB dapat menjadi batu pijakan para player ke turnamen yang lebih besar atau mixed tournament di masa mendatang,” ucap Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community Indonesia.

Dukungan pada Ladies Series MLBB 2021

Ladies Series MLBB 2021 telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Frengky Ong, Sekretaris Jenderal PB ESI berpesan agar para perempuan dapat berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Dukungan juga disampaikan oleh Ashadi Ang sebagai Head of PR & Communication PB ESI. Menurutnya Ladies Series MLBB 2021 merupakan perwujudan komitmen dalam mendorong ekosistem esports Indonesia yang lebih aktif dan atraktif,

 “Turnamen profesional adalah sinyal bahwa ekosistem esports Indonesia sangat terbuka dan mendukung pertumbuhan gamer perempuan. Gamer perempuan didorong untuk aktif sebagai pelaku kompetisi, pemain serta atlet yang dapat menjadi bibit-bibit talenta esports masa depan,” ucap Ashadi.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game

Selain PB ESI, dukungan juga diberikan para tim esports dengan ladies division, dan Moonton selaku pengembang dan penerbit game MLBB. Beberapa tim esports tersebut mencakup Angel Investor Morph Team, Rex Regum Qeon (RRQ) Esports Team, Bigetron & Belletron, dan Evos.

“Kami berkomitmen akan terus mendukung pertumbuhan ladies scene di Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan kampanye-kampanye bersama penyelenggara. Moonton Indonesia berperan sebagai pihak ketiga  dan turut menggaungkan kompetisi yang diselenggarakan,” ucap Azwin Nugraha, Head of PR Esports Moonton Indonesia.

Jadwal Pendaftaran dan Turnamen

Penyelenggaraan Ladies Series MLBB 2021 dilakukan dengan sistem open qualifier. Pendaftaran sudah dibuka sejak 7 Mei 2021 dan akan ditutup pada 18 Mei 2021. Babak kualifikasi akan diikuti oleh pemain profesional dan amatir yang akan disegelar selama 20-22 Mei 2021. Setelah itu akan diselenggarakan babak regular season sekitar tiga minggu, yaitu 27 Mei 2021 sampai 13 juni 2021. Kedua babak tersebut akan digelar secara online. Sedangkan babak playoff yang akan diselenggarakan pada 25-27 Juni 2021 akan diadakan secara offline.

Baca juga: Bayar Diamond dan Voucher Game Pakai ShopeePay, Cashback Sampai 90%

Jadwal Ladies Series MLBB 2021

Turnamen Ladies Series MLBB 2021 akan disiarkan secara streaming di kanal YouTube UniPin Gaming. Informasi mengenai Ladies Series MLBB 2021 ini dapat dilihat pada akun Instagram UNITY @unipincommunity dan Ladies Series MLBB 2021 @ladiesseriesid. Sedangkan segala kegiatan UniPin dapat dilihat di akun Instagram @unipinindonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email