Berdasarkan Jenis Promo Favorit, Ini 5 Karakteristik Orang Indonesia Berdasarkan Jenis Promo Favorit, Ini 5 Karakteristik Orang Indonesia ~ Teknogav.com

Berdasarkan Jenis Promo Favorit, Ini 5 Karakteristik Orang Indonesia

Photo by Melanie Lim on Unsplash

Teknogav.com - Setiap orang tentunya rutin berbelanja, tak hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan primer, berbelanja bisa juga menjadi sarana melepas penat. Kegiatan berbelanja pun lebih menyenangkan jika ada promo. Masyarakat Indonesia memiliki beberapa jenis promo yang lebih disukai, dan kesukaan tersebut menggambarkan karakteristik unik seseorang.

Contoh promo favorit bisa juga dilihat dari hasil penelitian ShopeePay bersama dengan Jakpat Mobile Survey yang digelar pada April 2021. Hasil survei menunjukkan bahwa diskon dan cashback menjadi promo yang disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Jumlah responden yang menyukai diskon ada 87%, dan cashback sebanyak 67% responden. Selain itu, ada jenis promo lain yang populer, yaitu beli 1 gratis 1, flash sale, gratis ongkos kirim dan lain-lain.

Baca juga: Tips Tetap Aman dan Praktis Belanja di Mal

Jenis promo yang menjadi favorit ternyata mencerminkan karakteristik unik dari konsumen. Berikut ini adalah lima karakteristik seseorang berdasarkan promo yang disukai hasil pengamatan ShopeePay.

1. Beli 1 Gratis 1 - Senang Berbagi untuk Sesama

Promo ini akan memberi hadiah satu barang secara gratis untuk setiap pembelian barang. Nah, biasanya orang yang memanfaatkan promo ini akan memberikan barang gratisnya ke orang-orang tercinta. Jadi penggemar promo ini bisa jadi merupakan orang yang senang berbagi dengan sesama atau peduli dengan orang lain.

2. Gratis Ongkir - Cermat dan Teliti

Kerap kali harga barang yang dijual secara online lebih murah dibandingkan barang yang dijual di toko fisik. Tetapi biaya pembelian bisa lebih mahal jika memperhitungkan ongkos kirim. Nah, para penggemar gratis ongkos kirim akan cermat dan teliti memilih belanja barang yang menawarkan gratis ongkos kirim.

3. Flash Sale - Menyukai Tantangan

Ketangkasan adu cepat dalam membeli merupakan keharusan saat ingin berbelanja saat flash sale. Hal ini demi mendapatkan penawaran spesial dalam waktu yang biasanya dibatasi cukup singkat. Jadi penggemar belanja flash sale memiliki sifat yang bersemangat dalam bersaing, berani mengambil risiko dan suka tantangan.

Selama periode 28 Mei sampai 9 Juni 2021, ada kampanye 6.6 ShopeePay Mid Year Deals dengan penawaran Flash Sale Rp1. Pada flash sale tersebut, pengguna berkesempatan mendapatkan voucher cashback 100% dengan harga Rp1 untuk digunakan di berbagai merchant. Setiap hari, periode Flash Sale Rp1 tersedia pada pukul 12:00 WIB dan 18:00 WIB, kecuali pada tanggal 6 Juni 2021.

Baca juga: Kampanye 6.6 ShopeePay Mid Year Deals Ajak Masyarakat Apresiasi Diri

4. Diskon - Senang Kepraktisan dan Kecepatan

Hampir semua orang menyukai diskon karena mekanisme yang mudah dan dimengerti setiap orang. Promo diskon cocok bagi yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan sesuatu. Nah, pada kampanye 6.6 ShopeePay Mid Year Deals terdapat program Indomaret Serba Hemat Sampai 70%. Penawaran ini memberikan kepraktisan dan kemudahan berbelanja. Berbagai produk seperti makanan dan minuman, perawatan diri dan kebutuhan rumah tangga bisa dibeli lebih hemat dengan penawaran tersebut.

5. Cashback - Berpikir Selangkah Lebih Maju

Ketika memanfaatkan promo cashback, maka uang yang dibelanjakan bisa kembali dalam bentuk koin atau poin. Hasil pengembalian tersebut dapat dipakai untuk berbelanja kebutuhan lain, baik produk maupun layanan. Mekanisme ini mencerminkan sifat berpikir selangkah lebih maju saat penggemar cashback melakukan sesuatu.

Para penggemar cashback bisa mendapatkan keuntungan lebih dari Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu yang disediakan ShopeePay. Pembelian voucher cashback ini bisa dibeli seharga Rp100 di periode 28 Mei-5 Juni 2021 dan 7-9 Juni 2021. Khusus promo puncak di tanggal 6 Juni 2021, voucher tersebut dapat dibeli dengan harga Rp1. Voucher cashback 100% tersebut dapat digunakan untuk membeli produk di seluruh merchant online dan offline yang berpartisipasi 

Baca juga: Permudah Kegiatan Belanja Masyarakat, ShopeePay Hadirkan Fitur Promo Mal Sekitarmu

Demikianlah lima karakteristik orang Indonesia yang tercermin berdasarkan jenis promo yang disukai. Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian promo di 6.6 ShopeePay Mid Year Deals dapat di lihat di tautan ini. Segera aktifkan ShopeePay melalui aplikasi Shopee yang bisa diunduh gratis dari Google Play dan App Store.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email