"Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101" Diikuti Ratusan Peserta "Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101" Diikuti Ratusan Peserta ~ Teknogav.com

"Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101" Diikuti Ratusan Peserta


Teknogav.com - Selama periode 1 Mei - 5 Juni 2021 lalu, PT. Datascrip sebagai distributor resmi Wacom di Indonesia bersama dengan Komunitas Ilustrator Indonesia menyelenggarakan pelatihan gratis. Pelatihan “Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101” ini digelar secara rutin setiap hari Sabtu. Tujuan pelatihan ini adalah untuk mewadahi semangat para calon ilustrator Indonesia untuk mengasah ilmu dalam hal membuat ilustrasi. Antusiasme para calon ilustrator dapat dilihat dari ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti setiap sesi.

“Antusias para peserta untuk mengikuti Saturday Virtual Class-ILLUSTRATOR 101 sangat luar biasa. Kami harus membatasi jumlah peserta setiap sesinya agar tetap interaktif dan efektif dalam menerima ilmu dari para pembicara. Semoga online workshop ini dapat menggali berbagai potensi para calon ilustrator di Indonesia untuk terus berkarya hingga ke kancah dunia,” ucapRaditya Nyoardinata, Assistant Marketing Manager PT. Datascrip.

Baca juga: Datascrip Gelar Pelatihan "Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101" Gratis

Totalnya ada 10 sesi atau kelas yang diselenggarakan pada workshop online “Saturday Virtual Class - ILLUSTRARTOR 101”. Jadwal pelatihan tersebut berlangsung tanggal 1, 8, 22, 29 Mei dan 5 Juni 2021. Beberapa narasumber berasar dari kalangan profesional yang tergabung dalam Komunitas Ilustrator Indonesia. Enam narasumber tersebut adalah  Alfi Zachkyelle, Arief Putra, Dion MBD, Evelline Andrya, Garrie Gastonny dan Novian Rivai. Topik yang dibawakan oleh mereka pun berbeda-beda, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • “Bagaimana Menjadi Ilustrator di Studio Animasi”
  • “Basic Coloring”
  • “Portofolio Bulding”

Baca juga: Wacom Virtual Bootcamp 2020, Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Selain itu terdapat tips “Menjadi Ilustrator Independen atau Bekerja di Agensi” dan tema-tema lain yang bisa dipilih peserta. Para peserta dapat mengikuti berbagai kelas tersebut tanpa dipupngut biaya, cukup ikut serta secara online menggunakan aplikasi Zoom. Mereka yang turut serta tersebut terdiri dari berbagai jenjang usia. Semangat para peserta tersebut pun membuat Garrie Gastonny, salah satu pembicara kagum.

“Kami turut gembira melihat semangat yang luar biasa dari para peserta yang ikut. Banyak potensi dari para calon ilustrator Indonesia yang harus terus kita dukung. Dukungan ini agar mereka mampu terjun lebih dalam di dunia ilustrator profesional dan mampu menghasilkan karya yang bisa mendunia,” ucap Garrie.

Baca juga: Wacom One, Pen Display untuk Membuat Sketsa atau Sunting Foto

Berbagai kegiatan semacam pelatihan ini akan terus dilakukan Datascrip. Kegiatan tersebut mencakup lomba, workshop dan webinar. Datascrip tentunya akan terus mengusung tema yang menarik dan menghadirkan pembicara yang kompeten. Informasi mengenai kegiatan yang diselenggarakan Datascrip dapat dipantau melalui akun media sosial Instagram @datascrip.creativetablet atau FanPage Facebook Datascrip Creative Tablet.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email