Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season Jelang Final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season Jelang Final ~ Teknogav.com

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season Jelang Final


Teknogav.com
- Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season merupakan turnamen musim pertama game Wild Rift. Turnamen ini merupakan wadah bagi para tim dan pemain untuk bersaing dengan tim profesional. Kini League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season segera tiba di babak Grand Final. Penyelenggaraan babak Grand Final dilakukan pada 5-6 Juni 2021. Wild Rift adalah game MOBA 5v5 yang dari awal dirancang untuk smartphone dan konsol. Game ini memadukan keterampilan dan strategi dari League of Legends.

Antusiasme penggemar League of Legends pada peluncuran League of Legends: Wild Rift sangat besar. Sejak peluncuran tersebut, pada penggemar League of Legends bisa memainkan game favoritnya di smartphone. Pengendalian baru dan permainan yang cepat menyertai Wild Rift ini. Para pemain dari setiap level dapat bekerja sama dengan teman, memilih juara pilihan mereka dan memainkan permainan besar. 

Baca juga: Final Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia Siap Digelar Awal Desember

Turnamen Wild Rift

Perjalanan League of Legends: Wild Rift dimulai dengan turnamen pre-season yang melibatkan delapan tim esports. Mereka mencakup Aerowolf Pro Team, Alter Ego, Bigetron Esports, BOOM Esports, Morph Team, Monochrome Esports, Onic Esports, dan Victim Esports. Kedelapan tim tersebut diundang khusus untuk menjajal game League of Legends: Wild Rift. Ekosistem game tersebut pun berlanjut dengan penyelenggaraan League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season. 

Tahapan pada League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season

Turnamen League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season diikuti 221 tim, baik profesional maupun non-pro-player. Babak awal turnamen ini dimulai pada 22 Maret 2021 dengan babak 4 Open Qualifier. Sejumlah 16 tim yang lolos dari Open Qualifier melaju ke Final Qualifier dan menyisakan 8 tim ke Group Stage. Empat tim yang lolos dari Group Stage inilah yang akan berlaga di babak Grand Final. Keempat tim tersebut adalah Bigetron Esports, Eagle 365, MBR Esports dan Onic Esports.

Chris Tran, Head of Esports for Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong danTaiwan

“Kami percaya ada potensi yang besar dalam komunitas esports mobile di Indonesia. Kami sudah melihat sendiri performa terbaik dari tim-tim pro Indonesia selama turnamen Summer Season ini. Harapannya para pemain dan fans bersama-sama dengan kami mendukung keempat finalis. Para finalis akan bertanding memperebutkan kesempatan mewakili Indonesia dalam Summer Super Cup, turnamen Wild Rift pan-regional pertama. Pada turnamen tersebut, tim-tim terbaik dari seluruh wilayah Asia Tenggara akan bertanding di panggung global,” ucap Chris Tran, Head of Esports for Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong danTaiwan.

Baca juga: #BountieSatuMilyar, Kampanye Bountie.io untuk Apresiasi Pemain Non-Profesional dan Penyelenggara Turnamen

Pemenang dan Hadiah

Prize Pool yang disediakan untuk pemenang turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season ini adalah Rp200 juta. Berikut ini adalah pembagian hadiahnya untuk pemenang pertama sampai keempat:

  1. Rp75 juta
  2. Rp40 juta
  3. Rp20 juta
  4. Rp15 juta

Kemudian peringkat ke-5 sampai ke-8 akan mendapat hadiah masing-masing Rp5 juta. Sementara untuk urutan ke-9 sampai ke-16 mendapat hadiah masing-masing Rp2,5 juta.

Serunya penonton dan penggemar esports Wild Rift ini pun bisa memilih pemain favorit mereka melalui situs One Up. Pemilihan “Summer Season Iconic Players” mencakup lima kategori, yaitu Solo, Mid, Duo, Jungler dan Support. Pemenang kategori ini, masing-masing akan mendapat hadiah Rp2 juta.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game   

Kemitraan League of Legends: Wild Rift

One Up Organizer merupakan mitra resmi League of Legends: Wild Rift di Indonesia. Serangkaian turnamen Wild Rift diselenggarakan One Up Organizer bersama dengan Riot Games. Saat ini tim-tim yang berpartisipasi juga berisap untuk mengikuti turnamen Wild Rift dalam skala regional.

Robert Siedharta, Managing Director dari One Up Organizer

“Akhir dari turnamen Summer Season tentu bukanlah akhir dari turnamen Wild Rift di Indonesia. Season selanjutnya dari Wild Rift SEA Icon Series akan segera hadir. Kami yakin turnamen selanjutnya akan lebih besar dan lebih menantang dengan bergabungnya pemain-pemain potensial dengan talenta yang patut diperhitungkan. Semoga ekosistem dan komunitas Wild Rift terus berkembang,” ucap Robert Siedharta, Managing Director dari One Up Organizer.

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season didukung juga oleh Secretlab sebagai mitra kursi gaming resmi. Secretlab memberi kenyamanan saat duduk bagi para pemain. Fitur-fitur pada kursi gaming tersebut mencakup cold cure foam dan sandaran tangan 4D full-metal yang bisa disesuaikan.

Situs resmi turnamen League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season dapat dilihat di tautan ini. Informasi mengenai turnamen ini juga dapat dilihat di akun Instagram  @wildriftesportsid  dan channel YouTube Wild Rift Esports Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email