Garmin Forerunner 55, Smartwatch Pelari Pemula dengan Fitur Kebugaran Lengkap Garmin Forerunner 55, Smartwatch Pelari Pemula dengan Fitur Kebugaran Lengkap ~ Teknogav.com

Garmin Forerunner 55, Smartwatch Pelari Pemula dengan Fitur Kebugaran Lengkap



Teknogav.com – Erajaya Group dan Garmin Indonesia bekerja sama dalam memboyong smartwatch Forerunner 55 yang dirancang khusus untuk pelari pemula. Sesuai kebutuhan pelari, maka smartwatch ini dibekali dengan GPS dan berbagai fitur untuk memantau kesehatan dan kebugaran. Fitur-fitur kesehatan khas Garmin seperti Body Battery, Firstbeat Analytics dan aplikasi Garmin Connect pun sudah siap digunakan pada smartwatch ini. Serunya lagi kecanggihan smartwatch Forenner 55 ini sudah bisa diperoleh dengan harga terjangkau.

“Kami tahu ada pelari dari berbagai tingkat keahlian yang lebih menyukai jam tangan lari yang lebih sederhana. Maka Forerunner 55 menyajikan data yang informatif dan mudah dicerna dengan cara membantu pengguna mencapai tujuan dari aktivitas lari mereka. Data ini juga sekaligus mendorong mereka menjalani gaya hidup sehat,” ucap Dan Bartel, Wakil Presiden Garmin Worldwide Sales. 

Baca juga: Garmin Forerunner 745, Smartwatch untuk Pelari Profesional dan Atlet Pemula

pilihan warna Forerunner 55

Garmin dikenal andal dalam hal daya baterai, tak heran jika Forerunner 55 dapat bertahan sampai dua minggu dalam mode smartwatch. Sementara itu ketika digunakan dalam mode GPS, Forerunner 55 mampu bertahan sampai 20 jam. Pilihan warna Forerunner 55 yang tersedia mencakup hitam, putih dan aqua.

“Mode lari yang komprehensif, tips latihan yang disesuaikan dan peningkatan pemantauan kesehatan memungkinkan Forerunner 55 mendukung pengguna memperbaiki performa. Peningkatan ini ini baik saat melakukan kegiatan di dalam maupun luar trek. Kami berharap kehadiran Forerunner 55 ini bisa membantu masyarakat dalam menjalani gaya hidup aktif tanpa dibatasi pandemi,” ucap Rian Krisna, Country Manager, Garmin Indonesia.

Rian Krisna, Country Manager, Garmin Indonesia

Forerunner 55 dihadirkan Erajaya Group dan Garmin Indonesia demi mememuni minat masyarakat terhadap olahraga yang terus meningkat selama pandemi. Salah satu olahraga yang digemar adalah lari. Tak perlu khawatir saat diberlakukan PPKM, karena lari pun bisa dilakukan di dalam ruangan. Forerunner 55 bahkan memungkinkan untuk adu balap dengan teman secara virtual. Para ahli kesehatan pun memaparkan bahwa olahraga lari dapat rutin dijalani untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh. Tentunya hal ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik.

“Erajaya Group dan Garmin berkomitmen untuk menghadirkan gadget dengan teknologi terkini. Kali ini kami menghadirkan Garmin Forerunner® 55 yang didesain khusus untuk pelari pemula dan harga terjangkau. Produk ini sudah dapat dibeli secara online. Pembelian dapat dilakukan melalui partner e-commerce marketplace Tokopedia dan layanan Home Delivery Service melalui Whatsapp Center Urban Republic Store. Masyarakat luas dapat menikmati kecanggihan produk baru ini tanpa perlu pergi ke outlet kami di mall,” ucap  Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group.

Fitur-firut Forerunner 55

Layaknya smartwatch Garmin lain, Forerunner 55 memiliki lima tombol. Masing-masing tombol mencakup Off/On/Menu, Scroll up/Widgets, Scroll down/Widgets, Start/Stop/Activity dan Lap.

Forerunner 55

Forerunner 55 memiliki fitur Daily suggested workouts (LITE). Fitur ini akan memandu latihan dengan memperhitungkan tingkat kebugaran pengguna. Saran tersebut bisa berupa melakukan olahraga lari dan bersepeda harian. Selain itu tersedia juga fitur PacePro (LITE) yang bisa menyajikan panduan kecepatan. Fitur ini akan membantu merencanakan strategi kecepatan yang ideal dalam melakukan kegiatan dan memaksinalkan kinerja. Penyesuaian bidanag data juga bisa dilakukan berdasarkan upaya peningkatan latihan yang diinginkan. 

Baca juga: Garmin Forerunner 245, Simple dengan Berbagai Fitur Lari dan Kebugaran

Ketika Forerunner 55 dipasang dengan aplikasi pihak ketiga seperti Zwift maka bisa digunakan untuk melakukan lari virtual. Hubungkan smartwatch dengan smartphone melalui Bluetooth, maka data kecepatan, detak jantung dan irama akan dikirim menggunakan profil kegiatan Virtual Run atau lari virtual.

Garmin Forerunner 55
Keberadaan fitur GPS/Galileo/Glonass akan meningkatkan akurasi pelacakan latihan di luar ruangan. Pelacakan setiap langkah dapat dilakukan smartwatch ini saat lari maupun bersepeda. Saat berenang di kolam, smartwatch juga dapat mengukur jarak tempuh yang dilalui. Alat pemantauan kinerja pengguna Forerunner 55 sangat bisa diandalkan pelari pemula.

Bagi yang ingin dapat menghubungi kontak darurat saat mengalami insiden, tersedia juga fitur incident Detection. Fitur ini memudahkan untuk berbagi lokasi dengan kontak yang sudah ditentukan. Nah, bagi wanita, Forerunner 55 sudah dilengkapi dengan Menstrual Tracking yang dapat melacak siklus menstruasi secara detil. Pencatatan mencakup gejala fisik dan emosional, siklus transisi yang teratur dan tidak teratur, serta menopause.

Baca juga: Kini Ada Fitur Kalender Menstruasi di Aplikasi Halodoc

Overview Forerunner 55

  • Daya tahan baterai 20 jam dalam mode GPS+GLO+HR
  • Daya tahan baterai 14 hari dalam mode smartwatch
  • Connect IQ
  • Mendukung kegiatan renang di kolam, pilates, dan Breathwork
  • Kualitas tidur
  • Body battery
  • Fitness age 2.0
  • Recommended workouts
  • Track run/Virtual Run
  • PacePro Lite
  • Ukuran 42 mm

Harga dan Promo Garmin Forerunner 55

Garmin Foreruuner 55 sudah dijual secara eksklusif di Garmin Official Store Tokopedia dan Garmin Brand Store sejak 15 Juli 2021. Mulai 26 Juli 2021 nanti, smartwatch tersebut juga akan tersedia di jaringan Urban Republic Store dan beberapa outlet Erafone. Harga yang dibanderol adalah Rp3.199.000.

klik untuk membeli Garmin Forerunner 55 di Tokopedia

Erajaya Group dan Garmin Indonesia juga memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Garmin tanpa harus keluar rumah. Berikut ini adalah inisiatif yang dilakukan kedua perusahaan tersebut:

  • Pemesanan dan penjualan melalui WhatsApp Center di nomor 0819 9740 0585
  • Pengantaran produk Garmin tanpa biaya pengiriman dan layanan product setting dan product training ke rumah pengguna dengan Home Delivery Service
  • E-Catalog, yaitu informasi lengkap mengenai produk Garmin yang disertai tautan untuk terhubung langsung ke WhatsApp Center

Konsumen pun tak perlu khawatir terhadap penularan virus, karena tim pengiriman barang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Ketika melakukan pengantaran, mereka mengenakan APD berupa masker, face shield, sarung tangan dan membawa disinfektan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email