Penuhi Kebutuhan Sekolah Online, realme C21Y Dibanderol Sejutaan Penuhi Kebutuhan Sekolah Online, realme C21Y Dibanderol Sejutaan ~ Teknogav.com

Penuhi Kebutuhan Sekolah Online, realme C21Y Dibanderol Sejutaan

Teknogav.com – Sambut tahun ajaran baru, realme siap memasarkan dua smartphone terkininya secara flash sale pada 21 Juli 2021. Kedua smartphone tersebut adalah realme C21Y dan realme C25s yang akan memperkuat segmen entry-level. Harga kedua smartphone tersebut tentu saja sangat terjangkau, bahkan realme C21Y hanya dibanderol dengan harga satu jutaan. Berikut ini adalah fitur lengkap dari reealme C21Y.

Sesuai slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara”, realme C21Y dibekali dengan kamera yang memiliki konfigurasi tiga kamera. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP Super Jernih, Lensa B&W 2 MP dan lensa Makro 2 MP. Beralih ke depan terdapat kamera dengan resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk swafoto dan panggilan video. Fitur-fitur pada kamera depan mencakup AI beautification, mode HDR dan mode potret.

Baca juga: Hadirkan Konfigurasi Tiga Kamera, realme C21 Dibanderol Sejutaan

Kinerja realme C21Y

Chipset yang digunakan pada realme C21Y diproduksi dengan metode 12 nm dan terdiri dari  delapan inti prosesor yang tangguh. Delapan inti prosesor tersebut terdiri dari dua ARM Cortex-A75 dan enam ARM Cortex-A55, semuanya memiliki kecepatan clock 1,8 GHz. Kinerja yang disajikan prosesor tersebut sanggup memenuhi kebutuhan kegiatan belajar online para pelajar. Grafis pada reaelme C21Y didukung oleh GPU Mali G52 yang hemat daya dan memiliki kecepatan sampai 614,4 MHz.

Kinerja prosesor didukung oleh dua pilihan konfigurasi memori. Pilihan pertama adalah RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Sedangkan pilihan kedua adalah RAM 3 GB dengan media penyimpanan berkapastias 32 GB. Jika masih kurang, kapasitas media penyimpanan dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 256 GB.

Kapasitas baterai yang besar mendukung kinerja prosesor tersebut, yaitu 5000 mAh. Baterai ini didukung fitur Super Power Saving Mode sehingga lebih hemat daya. Daya pada baterai sanggup bertahan seharian dalam mode standby. Jika digunakan melakukan panggilan telepon maka daya bisa tahan sampai 44 jam dan konferensi video selama enam jam. Bagi yang gemar menonton konten online, maka smartphone ini sanggup bertahan lima jam untuk menonton YouTube. Sementara itu untuk bermain game sanggup bertahan lima jam.

Layar dan Desain realme C21Y

Layar realme C21Y berukuran 6,5 inci dan terasa lapang dengan rasio layar-ke-bodi 89,5% dan rasio aspek 20:9. Lapangnya layar tersebut memberikan pengalaman bermain game dan sensasi menonton konten yang baik.  Tentu saja layar tersebut juga akan mendukng kenyamanan saat pelajar melakukan kegiatan sekolah online.

Desain smartphone ini memiliki motif geometris yang terinspirasi pasir waktu, dengan crosshatch yang berani dan fashionable. Pada bagian belakang, terdapat garis pita yang melintang dari atas ke bawah. Garis pita tersebut merangkai modul kamera dengan logo realme sehingga terlihat ikonik. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cross Black dan Cross Blue.

realme C21Y warna Cross Black

Keandalan realme C21Y dijamin dengan sertifikat Sertifikat Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland. Sejak tahun 2006, TÜV Rheinland merupakan spesialis kualitas dalam hampir seluruh area bisnis dan kehidupan. Berdasarkan standar kualitas TÜV Rheinland terkini, sebagian besar pengujian mengandalkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun.

Sertfikasi TÜV Rheinland terdiri dari 23 tes utama, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • tes penggunaan sehari-hari
  • tes skenario penggunaan pada lingkungan ekstrem
  • tes komponen

Sejumlah pengujian tersebut merupakan upaya untuk mendapatkan sertfikasi kualitas. Sertifikasi ini menjadi salah satu perhatian realme untuk meningkatkan kualitas produk dan keamanannya bagi para pengguna muda di Indonesia.

Baca juga: realme C21 dan C25, Smartphone Entry-Level Andalkan Durabilitas  

Harga dan Ketersediaan

Pada 21 Juli 2021 akan dilakukan flash sale realme C21Y yang dimulai pukul 09:00WIB di akulaku, Shopee dan realme.com. Harga spesial realme C21Y dengan konfigurasi memori 3 GB+32 GB saat flash sale adalah Rp1.499.000 dari harga normal Rp1.599.000. Pada pembelian secara perdana tersedia juga bonus kartu perdana Indosat kuota 72 GB dan diskon Rp50.000 untuk pembelian realme Buds Q.

Klik untuk membeli realme C21Y di Shopee

Penjualan resmi realme C21Y akan dimulai pada 24 Juli 2021 secara online dan offline di official realme store di Indonesia. Harga yang dibanderol untuk konfigurasi memori 4 GB + 64 GB adalah Rp1.799.000 dan harga spesial Rp1.699.000 saat flash sale.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap realme C25

"Shopee melihat bahwa produk elektronik terus diminati oleh pengguna kami, terutama selama pandemi, Ini karena terdapat perubahan pola perilaku dan aktivitas masyarakat yang berpindah ke online. Shopee sangat senang dapat berkolaborasi dengan realme dan menjadi mitra eksklusif dalam peluncuran inovasi produk terbarunya, realme C21Y. Kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah dan aman bagi pengguna dalam mendapatkan produk terbaru realme melalui kolaborasi ini,” ucap Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email