KAI Service Berkolaborasi dengan ShopeePay Hadirkan Pembayaran QRIS di Kereta KAI Service Berkolaborasi dengan ShopeePay Hadirkan Pembayaran QRIS di Kereta ~ Teknogav.com

KAI Service Berkolaborasi dengan ShopeePay Hadirkan Pembayaran QRIS di Kereta


Teknogav.com – PT. Reska Multi Usaha atau KAI Services berkolaborasi dengan layanan pembayaran digital ShopeePay untuk menghadirkan pembayaran digital di kereta. Pembayaran digital tersebut berlaku untuk pembelian makanan dan minuman selama perjalanan di kereta sehingga lebih aman dan praktis. Penggunaan Quick Response Indonesian Standards (QRIS) pada layanan pembayaran ini tentunya akan menghindari kontak langsung sehingga dapat mencegah penyebaran virus.

KAI Service merupakan anak perusahaan PT. Kereta API Indonesia (Persero) yang dibentuk pada 2 Juli 2003. Pada ulang tahun KAI Services yang ke-18, layanan pembayaran ShopeePay dengan QRIS pun diterapkan di delapan kelas Argo. Kedelapan kelas Argo tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Argo Bromo Anggrek
  2. Argo Cheribon
  3. Argo Dwipangga
  4. Argo Lawu
  5. Argo Muria
  6. Argo Parahyangan
  7. Argo Sindoro
  8. Argo Wilis 
Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

Penerapan metode pembayaran dengan ShopeePay akan terus dikembangkan di perjalanan kereta lain. Hal ini demi memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah dan memuaskan bagi lebih banyak penumpang kereta.

“Kerja sama dengan ShopeePay merupakan momentum penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmen ‘Dari Kami untuk Pelanggan’. Tidak hanya praktis dan memudahkan, penyediaan pembayaran digital ShopeePay dengan metode QRIS juga tentunya merupakan salah satu upaya strategis kami untuk memperketat disiplin protokol kesehatan di dalam kereta api guna menciptakan kondisi perjalanan yang aman. Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” ucap Eva Junia Kartika, Vice President Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services).

Baca juga: Pembayaran Digital dengan QR Code Kini Bisa Lintas Platform

Kolaborasi antara KAI Service dengan ShopeePay merupakan langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta. Digitalisasi dan modernisasi ini termasuk pada on-board services. Hal ini pun sejalan dengan imbauan Bank Indonesia untuk menyediakan pembayaran digital dengan QRIS untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

“ShopeePay sangat senang dapat menjadi mitra terpercaya KAI Services untuk menghadirkan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS di kereta api. Hal ini selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menyediakan use case penting bagi seluruh pengguna. Bersamaan dengan kerja sama ini, kami juga menghadirkan program menarik agar masyarakat dapat segera beralih ke transaksi non-tunai yang berperan signifikan dalam mengurangi penyebaran virus melalui uang tunai. Kehadiran transaksi nirkontak yang dihadirkan, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman,” ucap Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Baca juga: Yuk Verifikasi Akun ShopeePay untuk Dapat Tiga Keuntungan Ini

Kini seluruh penumpang kereta bisa bertransaksi di kereta makan menggunakan ShopeePay dengan aman dan praktis. ShopeePay juga menyediakan promo cashback 30% sampai 1 Agustus 2021 untuk pembelian makanan dan minuman selama perjalanan di kereta. KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order makanan sebelum perjalanan melalui aplikasi KAI Access atau melalui www.Lokomart.id.

ShopeePay dapat diaktifkan melalui aplikasi Shopee yang bisa diunduh gratis melalui aplikasi Google Play Store dan App Store.

Share:

Artikel Terkini