Selain Perkuat Teknologi, Lenovo Tampil di Seragam Inter Milan Selain Perkuat Teknologi, Lenovo Tampil di Seragam Inter Milan ~ Teknogav.com

Selain Perkuat Teknologi, Lenovo Tampil di Seragam Inter Milan

Teknogav.com – Lenovo dan asosiasi sepak bola dunia Football Club Internazinale Milano (Inter Milan) makin memperkuat kemitraan mereka. Sejak tahun 2019, Lenovo sudah menjadi Global Technology Partner resmi dengan menyediakan teknologi cerdas untuk mengubah pengalaman digital klub. Lenovo telah menyediakan teknologi mereka di Suninc Training Center di Appiano Gentile dan markas besar Inter Milan. Kini kemitraan teknologi akan dilakukan secara luas dengan menjangkau setiap sudut klub.Selain itu Lenovo akan menjadi sponsor yang logonya akan ditempatkan pada bagian belakang jersey ikonik tim mulai musim 2021/2022. Penempatan logo Lenovo ini akan meningkatkan visibilitas brand yang signifikan, termasuk di Serie A dan Coppa Italia.
penempatan logo Lenovo pada seragam Inter Milan

Dukungan teknologi Lenovo menjadikan Inter Milan sebagai salah satu klub sepak bola dengan teknologi tercanggih di dunia. Teknologi tersebut tersedia pada fasilitas latihan tim dan markas utama. Para pemain, fans dan komunitas klub yang lebih luas pun bisa merasakan pengalaman lebih cerdas dan transformatif berkat teknologi tersebut.

Baca juga: Alipay Rancang Trofi Top Scorer UEFA EURO 2020 dengan AntChain

Transformasi digital juga akan dilakukan di segi operasional untuk memberikan hasil lebih baik di dalam dan luar lapangan. Arsip-arsip historis dan dokumen Inter Milan akan didigitalisasi menggunakan teknologi Lenovo untuk memudahkan dalam mengakses data.

Peningkatan Kinerja Operasional Inter Milan

Sejak berkolaborasi dengan Lenovo pada tahun 2019, berikut ini adalah beberapa peningkatan kinerja operasional Inter Milan:
  • Peningkatan kinerja dan kecepatan pemrosesan data Inter Milan sebesar 20%. Lebih dari 100 juta unit data GPS yang dikumpulkan selama dua musim saat latihan dapat dikelola teknologi kinerja peman. Angka tersebut termasuk 60 juta unit data yang berkaitan dengan para pemain yang perlu diproses.
  • Kekuatan komputasi dari server-server Lenovo berhasil mengurangi waktu pemrosesan laporan yang dibutuhkan Inter Milan sebesar 25%
  • Layanan penyimpanan data Lenovo berperan sangat penting dalam mendukung 50 ribu jam video digital sebagai bagian dari Media Asset Management. Ketersediaan layanan ini memungkinkan penyimpanan konten digital sebesar 400 TV pada arsip digital Inter Milan.
  • Teknologi Lenovo menyediakan salah satu alur kerja analisis kinerja yang canggih di Italia. Alur kerja ini memungkinkan untuk meningkatkan stabilitas, fleksibilitas, skalabilitas dan keamanan.

Global Technology Partner

Selama dua tahun belakangan, Lenovo telah menjadi Global Technology Partner. Penyediaan teknologi oleh Lenovo mencakup pengintegrasian perangkat edge server untuk mengumpulkan dan mengolah data secara lebih efisien. Selain itu, Lenovo juga menyediakan PC berkinerja tinggi, monitor, aksesori dan perangkat kolaborasi cerdas. Pengumpulan dan pengelolaan data dalam jumlah besar akan dilakukan menggunakan teknolgi tersebut. 

Baca juga: Konami Sediakan Update UEFA EURO 2020 untuk eFootball PES 2020

Pada kesepakatan terkini, Lenovo akan menyediakan solusi Teknologi Informasi (TI) yang lengkap dalam seluruh hardware, software dan support. Berikut ini adalah beberapa solusi yang disediakan Lenovo:

  • Player Technology: penyimpanan data dan tenaga pemrosesan untuk meningkatkan analitik dan pengembangan pemain. Unit data terstruktur dan tidak terstruktur akan memberikan wawasan taktis ke dalam analisis kebugaran pemain dan pertandingan. Saat sesi latihan, digunakan Global Positioning System (GPS) untuk menganalisis kecepatan, jarak tempuh, dan beban. Analisis tersebut juga mencakup peran pemain pada keseluruhan kinerja tim untuk menginformasikan jadwal latihan Inter Milan. Penggunaan data tersebut saat sesi latihan tidak hanya untuk mengulas pertandingan, tetapi juga untuk merencanakan strategi pertandingan selanjutnya.
  • Fan Technology:  teknologi Lenovo meningkatkan pengalaman saat pertandingan dan memberikan sekilas kegiatan sehari-hari para legenda sepak bola ini. Solusi Media Asset Management (MAM) Lenovo memberikan aset digital arsip, termasuk 50.000 jam video yang mudah diakses dan disesuaikan dengan permintaan.
  • Business Technology: Lenovo menyesuaikan teknologi cerdas dengan kebutuhan Inter Milan sekarang dan menyediakan keahlian dalam pengembangan teknologi markas besar dan fasilitas pelatihannya. Hardware dan software Lenovo disajikan untuk memudahkan kolaborasi jarak jauh dan memudahkan operasional bisnis. Solusi Lenovo ini mencakup laptop ThinkPad™, monitor ThinkVision™ dan perangkat kolaborasi ThinkSmart™ dan perangkat lainnya. Teknologi cerdas Lenovo telah memungkinkan Inter Milan untuk berkolaborasi secara lancar melalui web conferencing dan bekerja jarak jauh.

“Penggabungan antara sepak bola dan teknologi menjadi sangat penting dalam mendorong Inter Milan ke tingkat yang lebih tinggi. Hal ini mulai dari cara kita berinteraksi dengan penggemar sampai ke perlengkapan yang kami miliki. Kemitraan bersama Lenovo merupakan inti dari semuanya. Kami sangat senang dapat memperkuat kemitraan kami bersama dengan Lenovo: Bersama-sama, kami dapat mendorong inovasi untuk membuat Inter Milan makin canggih secara teknologi dan makin fokus ke masa depan,” ucap Alessandro Antonello, Corporate CEO FC Internazionale Milano.

Inter Milan telah mencetak banyak prestasi sejak didirkan pada 1909. Prestasi tersebut mencakup juara European Cup sebanyak tiga kali. Selain itu klub tersebut merupakan juara bertahan Italia dengan 19 kali juara Serie A.

Baca juga: Lenovo ThinkEdge SE30 dan ThinkEdge SE50 Siap Percepat Produktivitas

“Sejak pertama kali bekerja sama, kemitraan teknologi dengan FC Internazionale Milano telah menunjukkan peningkatan kinerja secara nyata. Lebih dari sponsorship, ini merupakan pertemuan jiwa pemenang yang didedikasikan kepada kesuksesan yang terus berlanjut di dalam dan luar lapangan. Kami sangat ingin terus memperkuat kemitraan ini dengan fokus pada visi yang berani. Hal ini untuk memungkinkan teknologi lebih cerdas bagi semua kalangan, sehingga dapat membuat kemajuan nyata dalam transformasi digital Inter Milan. Upaya ini untuk menjadikan Inter Milan sebagai klub masa depan untuk generasi penggemar dan komunitas yang akan datang,” ucap Luca Rossi, Presiden Intelligent Devices Group Lenovo.

Share:

Artikel Terkini