Jajaran Laptop Acer Sesuai Spesialisasi Kreator Konten Jajaran Laptop Acer Sesuai Spesialisasi Kreator Konten ~ Teknogav.com

Jajaran Laptop Acer Sesuai Spesialisasi Kreator Konten

Teknogav.com – Dukungan Acer bagi kreator konten diwujudkan melalui serangkaian pilihan perangkat dan workshop #MoreUp yang diselenggarakan sampai Agustus 2021 nanti. Topik yang diangkat pada workshop terdiri dari beberapa pilihan sesuai spesialisasi kreator konten. Perangkat pendukung bagi kreator konten pun harus sesuai bagi spesialisasi yang dilakoni. Berikut ini adalah spesifikasi dari jajaran laptop Acer beserta dengan perangkat lunak yang cocok digunakan.

Acer Swift 3X bagi Kreator On-the-go


Swift 3X memiliki dimensi yang tipis dan ringan sehingga cocok digunakan oleh mereka yang profesinya penuh mobilitas. Bobot laptop ini hanya 1,3 kg. Prosesor yang digunakan laptop ini adalah Intel Core generasi ke-11 dengan prosesor grafis menggunakan Intel® Iris® Xe MAX. Keandalan kinerja grafis prosesor tersebut cocok bagi streamer, YouTuber dan fotografer yang ingin bekerja dari mana saja. Apalagi layar 14 inci FHD IPS yang diusungnya memliki cakupan warna 100% sRGB.

Baterai laptop ini tahan sampai 16 jam dan didukung pendinginan yang ditingkatkan untuk menjaga kinerja yang maksimum. Harga Swift 3x mulai dari Rp12.999.000. Perangkat lunak yang cocok digunakan pada laptop ini adalah Adobe Photoshop, Premiere, Ilustrator, XD dan Dreamweaver.

Baca juga: Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan Berkinerja Tangguh 

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli  Acer Swift 3X di Blibli
Klik untuk membeli Acer Swift 3X di Tokopedia
klik untuk membeli  Acer Swift 3X di Shopee

Swift X bagi Kreator Konten Mobile

Acer Swift X (sumber: www.acer.com)

Dimensi laptop Swift X sangat tipis dan bobotnya pun sangat ringan. Ketebalannya hanya 17,9 mm dan bobot 1,3 kg.  Laptop ini sangat cocok bagi Animator 2D, Desainer Interior dan Desainer Eksterior. Kartu grafis yang digunakan pada Swift X adalah NVIDIA GeForce RTX 3050. Layar laptop berukuran 14 inci dengan teknologi IPS dan resolusi FHD. Tampilan layar memiliki cakupan warna 100% sRGB. Kinerja laptop didukung oleh sistem pendingin yang menggunakan desain kipas baru. Desain kipas tersebut memberiken aliran udara 20% lebih baik. Selain itu lubang ventilasi pun lebih besar. 

Baca juga: Acer Hadirkan Laptop Tipis dan AIO PC dengan Intel Core Gen-11

Fitur-fitur pada laptop mencakup sensor sidik jari, Acer PurifiedVoice dan keyboard yang dilengkapi backlight. Baterai laptop mendukung pengisian daya cepat. Perangkat lunak yang bisa digunakan pada laptop mencakup Adobe Photoshop, Premiere, Illustrator, XD, Dreamweaver, Lightroom, After Effects dan Animate. Harga yang dibanderol mulai dari Rp15.499.000.

Predator Helios 300 bagi Pro Streamer dan Broadcaster

Predator Helios 300 (PH315-54)

Prosesor yang digunakan pada Predator Helios 300 adalah Intel Core i7 yang terdiri dari delapan inti prosesor dan 16 thread. Kecepatan clock prosesor tersebut dengan boost sampai 5.GHz. Kinerja dan durabilitas Predator Helios 300 stabil berkat sistem pendingin yang baik. Kipas 3D Aeroblade generasi ke-5 meningkatkan aliran udara sampai 55%. Kapasitas media penyimpanan sampai 2 TB dan tersedia dua slot SSD NVMe dan 1 slot HDD. 

Kinerja grafis Predator Helios 300 mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070. Kartu grafis tersebut menggunakan Core RT terkini generasi ke-2 dan Tensor Core generasi ke-3. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, fitur tersebut memiliki throughput sampai 2x lebih baik. Fitur ini menghasilkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI DLSS mutakhis sehingga meningkatkan FPS ketika menampilkan grafis terbaik.

Grafis tersebut juga ditunjang oleh layar QHD dengan refresh rate 165 Hz. Cakupan warna tampilan layar tersebut 100% DCI-F3 color gamut. Harga Predator Helios 300 mulai dari Rp22.999.000. Perangkat lunak kreatif yang bisa digunakan mencakup Adobe Photoshop, Premier, Illustrator, XD, Dreamweaver, Lightroom, After Effects dan Animate.

Nitro 5 bagi Streamer dan Broadcaster

Acer Nitro 5

Laptop gaming ini tergolong laptop sejuta umat. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core generasi ke-11 dengan kinerja 25% lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Kartu grafis yang digunakan merupakan NVIDIA GeForce RTX Series. Tampilan layar memiliki refresh rate sampai 144 Hz yang dua kali lebih mulus dari refresh rate 60 Hz. Sistem pendingin pada Nitro 5 menggunakan empat kipas port pembuangan yang kinerjanya 25% lebih baik. Selain itu tersedia juga Nitro Sense untuk memantau suhu.

Baca juga: Intel Core Generasi ke-11 Persenjatai Laptop Gaming Acer Terkini

Kapasitas media penyimpanan pada laptop sampai 2 TB. Selain itu tersedia dua slot SSD NVMe dan satu slot HDD. Port yang tersedia pada laptop sudah mendukung Thunderbolt 4.0. Perangkat lunak kreatif yang cocok mencakup Adobe Premiere, Illustrator, XD, Dreamweaver, After Effects dan Animate. Harga yang dibanderol mulai dari Rp19.499.000.

ConceptD 3 Ezel Pro bagi Progesional Kreatif

Kinerja lebih cepat untuk kreativitas tanpa batas disajikan oleh laptop ConveptD Ezel Pro. Laptop ini memiliki enam mode konvertibel berkat engsel Ezel yang inovatif. Pengguna pun dapat berkreasi, berkolaborasi dan berbagi dengan mudah dalam berbagai mode yang tersedia.

Laptop ini menggunakan layar sentuh berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi IPS dan resolusi FHD serta menyandang sertifikasi PANTONE. Tampilan pada layar memiliki akurasi warna tinggi dengan gamut warna sRGB 100% dan Delta E<2. Layar tersebut dilundungi lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang durabilitasnya tinggi. Dukungan multi-touch pada layar didampingi juga dengan AES pen solution. 

Baca juga: Acer ConceptD Dukung Industri Kreatif dalam Berkarya

Baterai laptop ConceptD Ezel Pro mampu bertahan sampai 14 jam sehingga cocok digunakan kreator dan pekerja kreatif di mana saja. Profesi yang cocok menggunakan laptop ini adalah Animator 3D, Engineer, pelajar teknik, manufaktur CNC, dan drafter. Harga yang dibanderol pada laptop ini mulai dari Rp29.999.000.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Nitro 5 di Blibli
Klik untuk membeli Acer Nitro 5 di Shopee
Klik untuk membeli Acer Nitro 5 di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Nitro 5 di Bukalapak



Acer Aspire C Series untuk Wirausaha Kreatif

Desktop AIO C22

Desktop all-in-one Acer Aspire C Series memiliki layar dengan bezel tipis, hanya 3,7 mm sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 92%. Pilihan ukuran layar mencakup 22 inci untuk Aspire C22 dan 24 inci untuk Aspire C24. Kedua pilihan tersebut menggunakan teknologi IPS dan resolusi FHD. 

Layar Aspire C24-1651 memiliki rasio layar-ke-bodi sampai 88%. Tampilan grafis didukung oleh kartu grafis NVIDIA GeForce MX450 dengan fitur Acer Bluelightshield. Mata pun lebih nyaman saat bekerja dengan grafis yang imerfis dan tanpa flicker. Layar tersebut menyajikan detil tampilan yang baik dan warna lebih tajam. 

Media penyimpanan desktop ini bisa ditingkatkan berkat slot SSD NVme M.2 sampai 1 TB dan slot HDD sampai 2 TB. Kapasitas tersebut memungkinkan penyimpanan berbagai data, game, gambar atau video resolusi 4K, 8K sampai video 360°. RAM DD4 yang menunjang kinerja prosesor pun bisa ditingkatkan sampai 32 GB. Perangkat lunak yang bisa digunakan pada desktop mencakup Adobe Premier, Illustrator, XD, Deamweaver, After Effects dan Animate. Harga yang dibanderol pada Aspire C24-1651 mulai dari Rp13.999.000.

Laptop Acer yang akan Datang

Acer juga akan segera menghadirkan ConceptD 5 Pro bagi Profesional Kreatif. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-11800H dan kartu grafis NVIDIA Quadro RTX A3000. Layar laptop tersebut berukuran 16,3 inci dengan resolusi 3K. Tampilan warna layar memiliki cakupan 100% DCI-P3 dan akurasi Delta E<2. Media peyimpanan ConceptD 5 Pro menggunakan SSD PCIe Gen4 berkapasitas 1 TB. Sementara itu konektivitasnya menggunakan Wi-Fi 6. 

laptop Acer yang akan datang
Selain itu akan hadir juga Triton 500 SE bagi kreator gaming. Prosesor yang digunakan pun sama, yaitu Intel Core i7-11800H. Sedangkan kartu grafis menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3080. Layar laptop ini berukuran 16 inci dengan resolusi QHD dan akupan warna 100% DCI-P3. Memori menggunakan channel ganda 32 GB. Media penyimpanan juga menggunakan teknologi SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas 2 TB. Koneksi nirkabel pun menggunakan Wi-Fi 6.

Diskon Pembelian Laptop dan Desktop Acer

Seiring dengan penyelenggarakaan workshop #MoreUp, Acer juga menawarkan diskon sampai Rp2 juta. Diskon ini dapat diperoleh dengan pembelian melalui Acer eStore, e-commerce dan jaringan penjualan Acer offline. Informasi promosi produk terkini Acer dapat dilihat pada situs Acer.

Share:

Artikel Terkini