4 Tips Mudah Hemat Gaji Saat PPKM 4 Tips Mudah Hemat Gaji Saat PPKM ~ Teknogav.com

4 Tips Mudah Hemat Gaji Saat PPKM


Teknogav.com – Tak lama lagi tanggal gajian tiba. Momen gajian kali ini tentu agak berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Gajian kali ini berlangsung saat penerapan PPKM di beberapa daerah. Tentu sangat penting untuk menghemat uang gaji agar siap menghadapi kondisi darurat yang tak diduga-duga. Berikut ini adalah tips mudah untuk menghemat gaji saat penerapan PPKM.

1.    Buat Catatan Keuangan dengan Aplikasi Digital

Terkadang uang gaji terasa cepat habis karena tak ada pencatatan yang jelas mengenai penggunaan uang tersebut. Gunakan aplikasi pencatatan pendapatan dan pengeluaran untuk melihat pos-pos pengeluaran yang sebelumnya tak disadari menguras uang gaji. Rekomendasi aplikasi catatan keuangan yang bisa dipakai antara lain adalah Catatan Keuangan, Catatan Keuangan Harian, Dompetku dan Money Lover.

Baca juga: Tips Siasati Keuangan Agar Setiap Hari Seperti “Tanggal Muda”

2.    Jaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Vitamin dan Selalu Terapkan Prokes

Semboyan ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ juga berlaku untuk kesehatan. Sebaiknya mengonsumsi vitamin dan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jika kesehatan terjaga, risiko gaji terkuras karena hal tak terduga seperti biaya rumah sakit jadi lebih kecil. 

Nah, kabar baiknya berbagai produk kesehatan bisa dibeli dengan harga lebih hemat selama program Shopee Mantul Sale. Pada periode 25-27 Juli 2021, program tersebut menawarkan promosi ShopeePay Deals Rp1 dan Gratis Ongkir Rp0. Produk-produk kesehatan bisa dibeli melalui merchant yang berpartisipasi pada program Shopee Mantul Sale. Beberapa merchant tersebut adalah Apotek Surya Sehat, Kembang Joyo, Natural Farm dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips Aman Pilih Obat dan Vitamin yang Tepat ala SehatQ

3.    Hindari Panic Buying

Di masa pandemi ini seringkali muncul isu khasiat produk tertentu atau lonjakan permintaan alat kesehatan tertentu. Biasanya isu tersebut akan memicu panic buying seperti dalam video yang sempat viral. Ini sebaiknya dihindari karena menyebabkan uang gaji cepat habis akibat membeli sesuatu yang tak direncanakan atau di luar jumlah normal.

4.    Bijak Memanfaatkan Promosi

Berbagai brand biasanya menawarkan promosi ketika periode gajian tiba. Sebaiknya bijak memanfaatkan promo tersebut agar uang gaji bisa lebih awet. Layanan pembayaran digital ShopeePay merupakan salah satu brand yang sering menawarkan promosi di momen gajian.

Contohnya adalah kampanye Shopee Mantul Sale yang berlangsung selama 25-27 Juli 2021. Pada kampanye tersebut ditawarkan promosi ShopeePay Deals Rp1 untuk mendapatkan voucher cashback dan diskon sampai 100% hanya dengan membayar Rp1. Selain itu tersedia juga promosi gratis ongkos kirim (ongkir) tanpa minimal belanja di Shopee dan promosi produk Serba Seribu.

Berbagai promo tersebut bisa dimanfaatkan untuk jajan dan membeli kebutuhan di ratusan merchant yang berpartisipasi. Para merchant tersebut mencakup kategori fashion, kesehatan, makanan dan minuman, dan lain-lain. Beberapa merchant tersebut mencakup Anteraja, Alodokter, Auntie Anne’s, Ciz N’ Chic, d’BetO, Eatlah, Genki Sushi, Gulu Gulu, Hokben, Kokumi, Quiznos, Shihlin, dan Sour Sally. 

Baca juga: Yuk Dukung Teman Jalani Isoman dengan 4 Cara ala Sharetea

Selain itu tersedia juga promosi Murmer Alfamart dan Seba Hemat Indomaret yang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di minimarket favorit. Jangan lupa gunakan ShopeePay sebagai alat pembayaran untuk bisa memanfaatkan promosi tersebut.

Selama PPKM, keempat tips gampang tersebut bisa diterapkan demi menghemat uang gaji. Informasi lebih lanjut mengenai berbagai promosi yang ditawarkan Shopee Mantul Sale dapat dilihat di tautan ini.

Share:

Artikel Terkini