Nokia G20 Dukung Keseharian dengan Baterai Awet Sampai 3 hari Nokia G20 Dukung Keseharian dengan Baterai Awet Sampai 3 hari ~ Teknogav.com

Nokia G20 Dukung Keseharian dengan Baterai Awet Sampai 3 hari

Teknogav.com – HMD Global menghadirkan smartphone terkininya, Nokia G20 yang memiliki kelebihan dalam daya tahan baterai. Daya pada baterai mampu bertahan lebih lama sampai tiga hari. Kerennya lagi, smartphone ini dirancang di Finlandia dan didukung pembaruan keamanan tiga tahun dengan pusat data di Finlandia. Layaknya smartphone Nokia lain, tersedia juga jaminan pembaruan Android selama dua tahun.

“Anda dapat selalu mempercayai ponsel Nokia untuk menikmati pengalaman keamanan dan bepergian jauh. Ini berkat kemampuan android yang unik dan masa pakai baterai yang telah dikenal banyak orang. Kami bangga dapat menemani konsumen kami hingga sejauh ini, dengan menciptakan ponsel-ponsel yang memungkinkan mereka memilikinya lebih lama. Hal ini karena keandalan perangkat kami baik dalam maupun luar. Nokia G20 merupakan ponsel yang andal dengan masa pakai baterai lebih lama, artinya Anda tak perlu terus-terusan melakukan pengisian daya,”ucap Stephen Taylor, Chief Marketing Officer, HMD Global.

Fotografi dan Videografi pada Nokia G20

Nokia G20

Nokia G20 dibekali dengan konfigurasi empat kamera untuk menghasilkan konten yang luar biasa. Kamera utama pada konfigurasi tersebut memiliki resolusi 48 MP dan bukaan lensa f/1.79. Ketiga kamera yang mendampingi mencakup kamera sudut lebar 5 MP, kamera makro dan depth sensor, masing-masing memiliki resolusi 2 MP. Pencahayaan pada konfigurasi empat kamera tersebut didukung juga dengan lampu flash

Baca juga: Enam Smartphone Baru Nokia Perkaya Portofolio di Tiga Lini Berbeda

Hasil pemotretan dengan kamera tersebut menyajikan foto dengan kejernihan 48 MP, baik dalam format widescreen maupun makro. Lensa widescreen mampu menghasilkan foto yang indah, sedangkan lensa macro memberikan detil gambar dalam hitungan menit. Tersedia juga fitur night mode untuk pengambilan gambar saat pencahaayaan kurang dan fitur portrait mode. 


Fitur OZO audio mendukung perekaman video yang dilengkapi dengan perekaman suara surround. Perekaman dapat dilakukan selama perjalanan dengan hasil mengagumkan untuk menghidupkan momen-momen yang tak terlupakan. Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP. Berbagai hasil bidikan kamera pun bisa disimpan dalam media penyimpanan internal yang berkapasitas 64 GB. Jika masih kurang, kapasitas tersebut bisa diperbesar dengan menggunakan micro SD sampai 512 GB.

Kinerja Nokia G20

Chipset yang digunakan pada Nokia G20 ini adalah MediaTek G35 yang memiliki delapan inti prosesor arm Cortex-A53. Kecepatan clock prosesor tersebut sampai 2,3 GHz. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Seperti telah disinggung di awal, baterai pada Nokia G20 ini cukup mumpuni. Daya pada baterai yang berkapasitas 5050 mAh ini bisa bertahan sampai tiga hari.

Baca juga:  Helio G35 dan G25, Chipset Gaming Smartphone Mainstream Besutan MediaTek

Konektivitas nirkabel pun cukup canggih dengan mengandalkan Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan standar 802.11 b/g/n dan Bluetooth 5.0. Selain itu tersedia juga fitur NFC untuk memudahkan mengisi e-money. Sementara itu untuk port, tersedia USB tipe-C 2.0 OTG dan jack audio 3,5 mm. Ketika earphone dipasang pada jack audio tersebut, maka bisa mendengarkan radio FM dengan earphone yang berfungsi sebagai antena.

Pada sisi samping, tersemat sensor sidik jari yang memudahkan untuk membuka penguncian layar. Selain membuka smartphone dengan sidik jari, tersedia juga opsi untuk membuka penguncian dengan fitur pengenalan wajah menggunakan kamera depan.

Desain Nokia G20

Nokia G20 nyaman digenggam dengan dimensi 164,9 x 76 x 9,2 mm dan bobot 197 gram. Layar smartphone cukup lapang dengan ukuran 6,5 inci, rasio aspek 20:9 dan resolusi HD+. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yang terinspirasi desain khas Nordik, yaitu Night dan Glacier

Baca juga: Spotify Tersedia Langsung di Nokia Seri C, G dan X

Desain layar ini menggunakan teardrop atau v-notch untuk menyematkan kamera depan. Layar yang cukup lapang ini memudahkan untuk menyunting gambar atau menampilkan presentasi. Tampilan pada layar memiliki kecerahan yang nyaman sehingga tak membuat mata lelah saat bekerja.

Harga dan Ketersediaan

Nokia G20 sudah dipasarkan di Indonesia sejak 9 Agustus 2021 dengan promo menarik di Online Exclusive Launch. Harga yang dibanderol adalah Rp2.499.000, pembelian dapat dilakukan di Nokia.com, Eraspace dan Tokopedia.

Klik untuk membeli Nokia G20 di Tokopedia

Share:

Artikel Terkini