Serangkaian Workshop aroom.id Asah Skill Wanita agar Kreatif dan Produktif Serangkaian Workshop aroom.id Asah Skill Wanita agar Kreatif dan Produktif ~ Teknogav.com

Serangkaian Workshop aroom.id Asah Skill Wanita agar Kreatif dan Produktif


Teknogav.com – Selama pandemi masyarakat lebih banyak berada di rumah dan membatasi pertemuan secara fisik demi mencegah penularan COVID-19. Otomatis sebagian besar kegiatan dilakukan di rumah. Masyarakat pun memanfaatkan waktu selama di rumah dengan mengasah skill baru dan kreativitas. Platform website kursus online di bidang kreatif dan kecantikan aroom.id berusaha mendukung produktivitas dan minat masyarakat dalam mengembangkan diri tersebut.

Masyarakat dapat belajar berbagai skill baru bersama para pengajar dan instruktur terbaik yang berpengalaman di bidangnya melalui aroom.id. Seluruh video pembelajaran di aroom.id dibuat oleh tim internal profesional sehingga dijamin kualitasnya. Platform ini memudahkan pengguna dalam belajar karena bisa diakses setiap saat dan dari mana pun, bahkan sampai ke pelosok.

Baca juga: Tips Tingkatkan Poduktivitas di Rumah dengan 5 Kegiatan Inspiratif Ini

“Kami menggabungkan kreativitas, edukasi dan teknologi untuk mempermudah siapa saja, khususnya wanita Indonesia, yang ingin meningkatkan skill mereka. Hal ini sejalan dengan visi utama aroom.id. Visi ini adalah untuk menciptakan ekosistem digital kreatif yang solid untuk mengakselerasi dan mendukung seluruh pekerja dan pengusaha kreatif Indonesia. Walau belum 1 tahun, kini aroom.id sudah digunakan oleh lebih dari 1.000 murid yang tersebar di berbagai kota. Murid tersebut bahkan berasal hingga luar negeri, seperti Singapura, Australia dan Amerika Serikat. Ke depannya, aroom.id berkomitmen untuk terus berkembang bersama para pecinta dan pelaku industri kreatif di mana pun mereka berada,” ucap Albert Ernam, founder dan CEO aroom.id.

Saat ini aroom.id telah menyediakan lebih dari 60 kelas untuk belajar. Kelas-kelas tersebut juga mencakup empat kategori berikut ini:

1.    Nail Art

Seni menghias kuku atau nail art merupakan fashion statement bagi wanita untuk menunjang penampilan. Nail art ini memang terlihat rumit, tetapi teknik-teknik nail art ini ternyat dapat dipelajari dari rumah. Serangkaian kelas di aroom.id tersedia untuk menambah skill nail art, seperti menggambar, dan membuat 3D.

Platform aroom.id juga menyediakan kelas mengenai dasar-dasar memulai profesi sebagai nail artist di nail salon. Skill dapat diperoleh langsung dari para tokoh nail art ternama dengan skill yang tak diragukan lagi. Beberapa artis tersebut mencakup Viona @popcoat, Carissa @carissa_nails, Shinta @js.nailbar, Ramona @nailarthouse, Kiky @kikyhandoko dan Stacy dari Rusia.
Selain menambah ilmu dan pengalaman baru dengan mengikuti kelas di aroom.id, peserta juga dapat memperluas jaringan di bidang nail art. Hal ini tentunya juga dapat menjadi modal dalam membangun salon nail art sendiri.

2.    Calligraphy

Kaligrafi adalah teknik menulis indah yang biasanya dibuat dengan pena atau cat khusus. Huruf di dalam kaligrafi dibentuk dan dirancang seindah mungkin dengan aksen-aksen khusus yang membuat tulisan kaligrafi terlihat rumit namun cantik. Teknik menulis indah dapat diterapkan dalam berbagai hal, seperti membuat undangan, logo, banner toko, dan lain-lain.

Platform aroom.id memiliki kategori kelas calligraphy yang bisa diikuti untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan unik. Peserta dapat belajar langsung dari pengajar profesional, salah satunya adalah Isdi @isdijonochandra.

3.    Watercolor Painting

Kegiatan melukis dapat menjadi salah satu teknik meditasi dalam mengurangi stres dan rasa jenuh. Saat melukis, fokus akan terpusat pada bidang yang ada di hadapan. Daya tarik keterampilan ini termasuk teknik melukis yang beragam. Salah satu teknik melukis yang populer adalah menggunakan cat air atau watercolor

Baca juga: ShopeePay Dukung Keberhasilan Para Kartini Masa Kini dengan Literasi Digital

Bernadeth @bernadetputri yang berprofesi sebagai desainer tekstil merupakan salah satu instruktur watercolor painting di aroom.id. Karya-karya lukisan cat airmya sering menghiasi produk unik seperti topi, buku agenda, kemeja, syal sampai stiker lucu. Berkarya dengan cat air memang tak harus di atas kanvas, tetapi bisa diterapkan di berbagai media lukis apa saja. Hasil karya pun dapat menjadi penghasilan tambahan.

4.    Eyelash Extension

Skill dan treatment kecantikan eyelash extension telah populer selama beberapa tahun belakangan ini. Teknik ini memang dapat mempercantik pengampilan wanita tanpa harus repot memasang bulu mata palsu. Tampil dengan bulu mata yang lentik dan cantik sepanjang hari menggunakan eyelash extension memang bisa bertahan lama.

Keterampilan untuk bisa membuat eyelash extension ini tentunya perlu pelatihan khusus. Nah, ilmu dan teknik eyelash extension ini bisa dipelajari dari rumah melalui aroom.id. Setelah menguasai keterampilan eyelash extension, tentunya akan dapat mencari pencaharian tambahan. Shellen yang merupakan founder dari salon kecantikan @dandelion.id yang sedang hits akan membimbing langsung belajar eyelash extension di aroom.id.

Baca juga: 4 Tips Seru Meriahkan Peringatan 17-an di Rumah

Keempat kategori skill di atas dan serangkaian kategori menarik lain dapat dipelajari dengan mudah dan praktis di aroom.id. Pengembangan ilmu di aroom.id juga lebih hemat dengan memanfaatkan cashback sampai 100% dengan metode pembayaran menggunakan ShopeePay. Promosi cashback tersebut berlaku selama periode ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung pada priode 18-21 Agustus 2021.

Share:

Artikel Terkini