Rayakan Ulang Tahun ke-10, tiket.com Gelar Gebyar Diskon Promo Dekade Rayakan Ulang Tahun ke-10, tiket.com Gelar Gebyar Diskon Promo Dekade ~ Teknogav.com

Rayakan Ulang Tahun ke-10, tiket.com Gelar Gebyar Diskon Promo Dekade


Teknogav.com – Platform Online Travel Agent (OTA) tiket.com merayakan ulang tahun ke-10 pada bulan Agustus ini. Pada perayaan ulang tahunnya tiket.com mengangkat tema ’10 tahun selalu ada tiketnya!”. Tema tersebut mencerminkan motivasi tiket.com untuk terus meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan hiburan bagi masyarakat. Inovasi terus dilakukan tiket.com dengan berevolusi dan beradaptasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang memprioritaskan rasa aman dan nyaman saat bepergian. Contohnya adalah penyediaan kebutuhan tes COVID-19 dan vaksinasi di masa pandemi ini.

“Sejak dirintis hingga sekarang, tiket.com terus berupaya menghadirkan segala kemudahan perjalanan bagi konsumen. Peran tiket.com pun berevolusi menjadi platform online guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju Covid-19 dan mendorong angka vaksinasi. Langkah ini merupakan bukti nyata pencapaian dan adaptasi tiket.com akan dunia travel yang sangat sulit saat ini,” ucap Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com

Teknologi dan infrastruktur tiket.com dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan berbagai fitur. Selama ini tiket.com meluncurkan fitur-fitur yang paling tepat dalam mengatasi kekhawatiran konsumen yang berkaitan dengan perjalanan. Selama kuartal kedua tahun 2021, tiga fitur tiket.com dengan kinerja terbaik adalah:

  1. Tiket PayLater
  2. Hotel + tiket Flexi untuk program Long Stay Package
  3. Tiket To Do untuk mencari tes COVID-19 dan pendaftaran peserta vaksinasi COVID-19 di sentra tiket.com

Baca juga: tiket TO DO Mudahkan Pesan Layanan Pelengkap Perjalanan dan Hiburan

Peran tiket.com selama Pandemi

Semasa pandemi, tiket.com pun menjalanan beberapa peran yang membantu pemerintah dalam membangkitkan kembali industri pariwisata. Berikut ini adalah beberapa peran tersebut:

  • Menginformasikan kebijakan pemerintah secara real-time mengenai syarat perjalanan lintas kota, lintas provinsi sampai lintas negara
  • Mendukung bangkitnya ekonomi pariwisata di berbagai daerah. Langkah ini dilakukan dengan menghadirkan fitur tiket CLEAN, tiket Flexi, asuransi perjalanan Free Protection, Longstay Hotel Package, tiket PayLater, program VACCation Reward dan serangkaian diskon bulanan
  • Memudahkan masyarakat mencari tes COVID-19 terdekat dan pendaftaran vaksinasi di sentra vaksinasi tiket.com. Langkah ini dilakukan dengan meningkatkan dan berinovasi pada fitur tiket To Do
  • Mendukung kampanye #DiIndonesiaAja  yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mempromosikan pariwisata nasional. Tiket.com juga mengadakan lokakarya berupa dialog interaktif dengan para pelaku wisata khususnya di 5DSP. Tujuan lokakarya tersebut adalah untuk mengoptimalkan penggunaan platform digital dan menjadi solusi cerdas dalam mempertahankan pendapatan selama pandemi

Baca juga: Industri Pariwisata Bergeliat di Q3 2020, tiket.com Siap Akselerasi Kebangkitannya

Kinerja Bisnis tiket.com Selama Kuartal II 2021.

Pada kuartal kedua tahun 2021, tiket.com mencatatkan kinerja bisnis terbaik sejak pandemi melanda tahun lalu. Jika dibandingkan periode kuartal kedua tahun 2020, terjadi peningkatan transaksi rata-rata 700% di semua lini produk andalan. Ini menandakan berwisata merupakan kebutuhan primer yang sudah dinanti masyarakat Indonesia. Kebangkitan pariwisata juga menandakan pertumbuhan ekonomi, karena terjadi pertumbuhan perekonomian 7,07% pada periode yang sama.

Peningkatan transaksi tiket pesawat pun mencapai 400% pada kuartal kedua tahun 2021. Hal ini diiringi peningkatan transaksi akomodasi seebesar 600%, bahkan transaksi hiburan dan travel essential di tiket To Do melonjak 1.100%. Pengunduhan aplikasi tiket.com juga meningkat 2,5 kali lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Penghargaan yang Diraih tiket.com

Selama pandemi, kesejahteraan karyawan tiket.com dijaga dengan tidak melakukan pemotongan gaji dan pemutusan hubungan kerja. Karyawan bahkan mendapat fasilitas Flexi Wallet untuk memenuhi kebutuhan hobi, edukasi, bekerja, top-up medical needs, vacation dan wellness.

Bakat dan pengembangan diri karyawan pun didukung melalui serangkaian program virtual dari Coursera dan Udemi. Para karyawan bisa mengambil jenis kelas sebanyak-banyaknya sesuai keinginan dan target diri masing-masing. Setiap bulan diberikan data kemajuan untuk memantau keaktifan dalam mengikuti kelas virtual tersebut.

Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com

“Sebagai perusahaan dinamis di industri pariwisata, tiket.com selalu berupaya untuk menjadi perusahaan yang people-centric. Kami memandang t-fam (karyawan tiket.com) sebagai prioritas utama agar dapat bersama-sama maju menyejahterakan Indonesia melalui industri pariwisata,” ucap Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com.

Nilai inti tiket.com adalah HAPPY, yaitu Hunger, Agile, People-oriented, Performance driven dan Yourself. Makna bekerja dan berkarya terus diredefinisikan dan diperkuat tiket.com dengan kejujuran dan transparansi. Hal ini menjadikan budaya HAPPY tiket.com tersebut terpancar dalam operasional sehari-hari.

Pengalaman karyawan pun terus dibangun dengan menghadirkan program-program yang berkaitan dengan aspek pengembangan SDM. Program-program tersebut mulai dari proses prekrutan sampai karyawam menjadi alumni tiket.com demi memberikan pengalaman terbaik saat berkarir di tiket.com.

Berbagai upaya tersebut membuahkan penghargaan yang berhasil diraih tiket.com sebagai perusahaan teknologi yang peduli terhadap karyawannya. Berikut ini adalah beberapa penghargaan tersebut:

  • HRAsia Best Company to Work For in Asia 2021 (selama 2 tahun berturut-turut)
  • HRAsia Most Caring Companies Awards 2021 (untuk pertama kalinya)
  • Peringkat ke-5 perusahaan berpredikat Happiness Index 2021 dengan total scoring total 4,55

Gebyar Diskon Promo Dekade tiket.com

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10, tentu saja tiket.com juga menawarkan berbagai program promosi. Program promosi tersebut berlangsung selama delapan hari penuh dan sudah dimulai sejak 10 Agustus 2021. Jangan khawatir bagi yang belum memanfaatkan kesempatan ini, karena program masih berlangsung sampai 17 Agustus 2021.

Baca juga: Sukses Tingkatkan Pertumbuhan dengan Kampanye, tiket.com Gelar Harga Gledek Spesial THR

Promosi yang ditawarkan mencakup diskon DEKADE sampai 50% dan tambahan diskon sampai Rp1 juta untuk semua fitur tiket.com. Diskon tersebut berlaku untuk pembelian tiket pesawat, kereta api, akomodasi hotel, tiket Homes, tiket To Do, sampai sewa kendaraan. Berikut ini adalah rincian skema diskon DEKADE tersebut:

  • Diskon sampai Rp310 ribu untuk pembelian tiket pesawat Sriwijaya Air, NAM Air, Batik Air, Citilink, Garuda, dan Super Air Jet
  • Diskon sampai Rp60 ribu untuk pembelian tiket kereta api semua destinasi
  • Diskon sampai 50% dan tambahan diskon sampai Rp 1 juta untuk semua jenis penginapan, termasuk hotel dan akomodasi non-hotel
  • Diskon sampai 20% dengan tambahan diskon sampai Rp1 juta untuk semua produk yang tersedia di dalam fitur tiket To Do. Produk tersebut termasuk tes Covid-19.
  • Diskon sampai Rp340 ribu untuk menyewa mobil di seluruh Indonesia dengan semua jenis mobil.
  • Diskon sampai Rp140 untuk untuk layanan car transfer di bandara domestik atau stasiun kereta api
Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com mengajak masyarakat untuk memanfaatkan promosi diskon ini untuk rencana perjalanan di masa mendatang. Masyarakat pun tetap diajak selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik selama perjalanan atau saat berwisata. Promosi tersebut diharapkan dapat mendukung masyarakat merencanakan liburan dengan matang agar aman dan nyaman sesuai keinginan.

Share:

Artikel Terkini