Lenovo dan Zenius Gelar Kompetisi Video Berhadiah Laptop bagi Guru Lenovo dan Zenius Gelar Kompetisi Video Berhadiah Laptop bagi Guru ~ Teknogav.com

Lenovo dan Zenius Gelar Kompetisi Video Berhadiah Laptop bagi Guru


Teknogav.com – Sejak pandemi melanda dunia, kegiatan belajar mengajar pun beralih dari ruang kelas di sekolah ke ranah online. Guru dan anak didik memanfaatkan teknologi untuk bisa menerapkan kegiatan pembelajaran gaya baru ini. Transisi ini tentunya membutuhkan inisiatif pengajar untuk beradaptasi dan kreatif untuk membuat pembelajaran menyenangkan. Lenovo bersama Zenius mengapresiasi upaya guru tersebut dengan menggelar kompetisi video materi kreatif berhadiah laptop.

“Transformasi pendidikan merupakan prioritas Lenovo. Kami melihat tantangan yang tengah dihadapi oleh para guru di tengah berubahnya proses belajar-mengajar sehari-hari. Kontes ini bertujuan untuk memberikan aspirasi kepada sesama edukator dan juga merupakan bagian dari program EdVision. Program EdVision diluncurkan tahun lalu sebagai upaya Lenovo dalam mendukung kecakapan digital para pendidik. Kompetisi video ini merupakan upaya apresiasi kepada semua guru. Selain itu juga sebagai ajakan bagi mereka untuk untuk terus mengasah keahlian dan keterampilan dalam teknologi digital,” ucap Johny Dermawan, REL Director Lenovo Indonesia.

Baca juga: Smartfren Gandeng Adamsaysmusic untuk Mengajak Generasi Muda Berkarya di Rumah

Tujuan kompetisi video materi kreatif ini untuk menyemangati dan menginspirasi guru selama menerapkan pembelajaran jarak jauh. Para guru dapat berbagi cara mengajar yang menarik untuk diimplementasikan guru lain pada video tersebut. Tema video tersebut adalah "My Creative Teaching Hack Process”. Video materi kreatif bisa berupa trik yang dikembangkan dari 1 rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) bagi peserta didik. 


Baca juga: Layanan Belajar Online Zenius Bisa Diakses Gratis dari Aplikasi Gojek 

“Zenius memahami jika guru memiliki tugas yang berat, ditambah dengan adanya pandemi yang mewajibkan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara virtual. Seorang guru harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, dan mengadopsi teknologi sebagai pendukung kegiatan tersebut. Semoga para guru bisa tetap menjaga semangat mengajar dan mendidik para siswa di tengah pandemi melalui kompetisi video materi kreatif,” ucapAmanda Witdarmono, Chief of Teachers’ Initiative Zenius.

Periode kompetisi berlangsung sejak 29 Juni 2021 dan akan ditutup pada 31 Agustus 2021. Kompetisi ini boleh diikuti guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di tanah air. Hadiah yang tersedia adalah enam laptop dan Teach Coaching dari Zenius. Enam orang pemenang terpilih terdiri dari dua pemenang dari masing-masing kategori (SD, SMP dan SMA). Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tautan ini https://lenovoedvision.com/id/in.

Share:

Artikel Terkini