DANA Jamin Kepraktisan Transaksi Digital dengan Kampanye “Pakai DANA #BebasDrama” DANA Jamin Kepraktisan Transaksi Digital dengan Kampanye “Pakai DANA #BebasDrama” ~ Teknogav.com

DANA Jamin Kepraktisan Transaksi Digital dengan Kampanye “Pakai DANA #BebasDrama”


Teknogav.com - Sejak Juni 2021, DANA mengkampanyekan “Pakai DANA #BebasDrama” secara nasional di seluruh kanal komuniksi resmi DANA. Kampanye ini bertujuan menopang tingginnya penerimaan masyarakat Indonesia terhadap teknologi keuangan digital. Tingginya penerimaan terharap teknologi keuangan digital ini dapat dilihat juga pada pertumbuhan DANA.

DANA mengukuhkan peran dan posisi sebagai dompet igital dalam berbagai macam kegiatan masyarakat sehari-hari. Kampanye “Pakai DANA #BebasDrama” mengedukasi mesyarakat mengenai manfaat DANA dalam membebaskan masyarakat dari ketidakpraktisan pembayaran dan pengelolaan uang. DANA menanamkan ulang berbagai manfaat dompet digital yang tercakup dalam tiga prinsip utama. Ketiga prinsip tersebut adalah keamanan bertransaksi, solusi keuangan yang terintegrasi dan teknologi pintar yang mempermudah proses transaksi.

Baca juga: Banyak Manfaat, Picu Pesatnya Tren Pembayaran Digital

Harapannya ketiga prinsip utama DANA dapat merepresentasikan mandaat DANA secara fungsional dan emosional. Manfaat fungsional mencakup solusi terintegrasi yang mempermudah pembayaran dan pengelolaan keuangan. Sedangkan manfaat emosional yaitu merangkul pengguna agar dapat mengandalkan DANA dalam setiap kebutuhan.

Jaminan keamanan DANA didukung oleh berbagai perlindungan yang berlapis, termasuk kebijakan DANA Protection. Pengguna DANA bisa terbebas dari rasa khawatir berkat jaminan proteksi 100% sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Transaksi digital yang lancar dan mudah pun dipastikan dengan solusi keuangan yang terintegrasi. Berbagai fitur pada aplikasi DANA mencerminkan kemampuan DANA dan relevansi dengan kehirupan pengguna sehari-hari. Kebutuhan keseharian pengguna tersebut mencakup pengiriman uang, pembayaran tagihan sampai belanja online.

Baca juga: Jumlah Pengguna dan Rata-rata Transaksi DANA Meningkat Signifikan

Teknologi pintar diadopsi DANA untuk memperkuat layanan, serta mendukung keamanan dan kemudahan. Pengembangan teknologi-teknologi pintar pun menjadi tanggung jawab yang terus dijalankan DANA. Teknologi canggih pendukung aplikasi DANA termasuk DANA VIZ (Visual Identity Authorization) yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran transaksi. Kejahatan siber pun diantisipasi dengan memanfaatkan risk engine atau mesin pendeteksi fraud berbasis kecerdasan buatan (AI).

Kampanye “Pakai DANA #BebasDrama” juga memperluas pandangan mengenai dompet digital DANA, khususnya di kalangan pekerja pemula. Para Gen Y dan Gen Z biasanya memiliki kebutuhan solusi praktis yang mendukung transaksi mereka dalam menghadapi berbagai kesibukannya. Berdasarkan data App Annie, DANA tercatat sebagai aplikasi keuangan pertama berdasarkan indeks Generazi Z. Peringkat tersebut diraih dalam kategori Average Monthly Active User (MAU) di Indonesia selama kuartal ketiga tahun 2020.

Baca juga: DANA Fokus Menjadi Dompet Digital yang Trusted, Friendly dan Accessible

Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA menegaskan bahwa DANA akan terus mengembangkan kapabilitas fitur agar terus friendly, accessible dan trusted. Teknologi-teknologi pintar diandalkan DANA untuk memahami berbagai kebutuhan setiap pengguna sehingga dapat menghadirkan solusi yang cerdas. Pengadopsian teknologi-teknologli tersebut ditujukan untuk memperkuat layanan dengan teknologi keamanan yang kokoh. 

Pertumbuhan aplikasi DANA yang cepat dan penguatan manfaat transaksi digital #BebasDrama memungkinkan DANA menopang digital ekonomi yang makin inklusif. Informasi mengenai solusi yang ditawarkan DANA dalam kampanye “Pakai DANA #BebasDrama” dapat dilihat melalui saluran resmi YouTube DANA.

Share:

Artikel Terkini