Canon MP250, Proyektor Portabel Nirkabel Mungil untuk Nonton dan Bekerja Canon MP250, Proyektor Portabel Nirkabel Mungil untuk Nonton dan Bekerja ~ Teknogav.com

Canon MP250, Proyektor Portabel Nirkabel Mungil untuk Nonton dan Bekerja


Teknogav.com – Sebagai distributor resmi Canon di Indonesia, PT. Datascrip menghadirkan proyektor portabel nirkabel terkini, yaitu Canon MP250. Proyektor ini begitu ringkas, dimensinya hanya 12 x 12 x 3,3 cm dan bobotnya 407 gram sehingga mudah dibawa-bawa. Jika sering berpindah-pindah tempat presentasi, maka bisa membawa proyektor ini tanpa harus mengandalkan ketersediaan proyektor di lokasi tersebut.

“Proyektor Canon MP250 hadir untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan dengan mobilitas tinggi. Ukurannya yang kecil memudahkan dibawa ke mana pun tanpa harus tergantung pada ketersediaan perangkat proyektor di tempat meeting. Proyektor ini juga bisa dibawa saat liburan ke luar kota, sehingga bisa merasakan serunya menonton film di pinggir pantai,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT. Datascrip.

Baca juga: BenQ Hadirkan Mini-Projector LED Portabel Nirkabel GV1

Fitur-fitur Canon MP250

Tampilan gambar yang dihasilkan proyektor ini bisa sampai 93 inci hanya dari jarak 3 meter. Gambar dapat ditampilkan sampai sudut 40˚ di atas meja yang datar berkat dudukan dasar internal. Tersedia juga dudukan tripod ¼ inci built-in untuk memperluas fleksibilitas proyektor, misalnya untuk mengatur ketinggian untuk mendapatkan gambar yang presisi. Pengoperasian proyektor pun mudah dan cepat berkat fitur penyesuaian keystone secara vertikal dan rotasi gambar otomatis.

Proyektor Canon MP250 dengan tripod

Proyektor ini mengandalkan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan clock 1,5 GHz. Kinerja prosesor tersebut pun didukung oleh SDRAM 2 GB yang mendukung kelancaran pemutaran video. Saat digunakan memutar video dengan format 4 K pun tampilan tetap mulus.

Sistem operasi Android 7.12 pada proyektor ini memungnkinkan untuk menampilkan file presentasi atau memutar film tanpa harus terhubung ke komputer. Flash disk dan memori eksternal micro SD dapat dihubungkan melalui port USB 2.0 tipe-A dan slot Micro SD yang tersedia. Built-in web browser dan koneksi Wi-Fi pada proyektor memungkinkan pemutaran video dari internet secara mirroring dari smartphone atau tablet Android.

Baca juga: Anker Gandeng iBox Hadirkan Proyektor Mini Audio, Nebula Apollo

Selain itu Canon MP250 juga sudah dibekali dengan media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Kapasitas tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpan video, foto dan dokumen kantor seperti Word, PowerPoint dan PDF yang sering digunakan. Jadi presentasi pun bisa dilakukan hanya dengan membawa proyektor saja tanpa laptop. Pengguna juga bisa berbagi foto, video dan konten multimedia lain langsung dari media penyimpanan seperti Google Drive.

Proyektor Canon MP250

Pengoperasian proyektor ini dapat dilakukan melalui Smart Touchpad dan keyboard virtual. Cukup gunakan dua jari untuk melakukan zoom dan scrolling, tak perlu memasang perangkat input eksternal seperti keyboard atau mouse tambahan. Kendati demikian, perangkat input eksternal tetap dapat dihubungkan melalui port USB atau koneksi Bluetooth jika dibutuhkan.

Baterai Internal Tahan Dua Jam

Canggihnya lagi, proyektor ini tetap dapat digunakan walau ruangan tak menyediakan outlet daya karena sudah dibekali baterai berkapasitas 3.100 mAh. Baterai tersebut dapat bertahan selama dua jam untuk penggunaan proyektor dengan tingkat kecerahan 250 lumens. Jika butuh waktu lebih lama untuk menggunakan proyektor, maka cukup hubungkan proyektor ke outlet daya menggunakan adaptor AC. Pengisian daya baterai proyektor ini juga bisa dilakukan melalui fitur USB charging menggunakan power bank lho.

Baca juga: Proyektor Optoma SA500 Hadirkan Audio dan Lebih Hemat Listrik

Tak hanya untuk presentasi, Canon MP250 ini pun bisa diandalkan untuk menonton film favorit atau pertandingan olahraga bersama-sama. Apalagi proyektor ini juga sudah dibekali dengan speaker 2.5 W. Selain itu tersedia juga port HDMI dan jak audio stereo mini 3,5 mm. Nah, bagi yang berminat bisa membeli proyektor ini dengan harga resmi Rp6.960.000. Pemasaran Canon MP250 dilakukan oleh PT. Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini