Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, Dukung UMKM di Hari Kemerdekaan Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, Dukung UMKM di Hari Kemerdekaan ~ Teknogav.com

Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, Dukung UMKM di Hari Kemerdekaan


Teknogav.com – ShopeePay meluncurkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal demi meningkatkan transaksi UMKM di momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kampanye ini digelar selama periode 9-17 Agustus 2021 dengan berbagai promosi yang bisa digunakan di ratusan merchant lokal. Promosi tersebut mencakup Flash Sale Rp1, Voucher Cashback 100% dan ShopeeFood Diskon 100%. Promosi-promosi tersebut bisa digunakan di berbagai kategori merchant, yang tentunya relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi.

Pada awal tahun 2021, ShopeePay meluncurkan program Semangat Usaha Lokal untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia. Beberapa kota tersebut mencakup Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Tujuan program tersebut juga untuk memperluas jangkauan pembayaran digital.

Baca juga: Upaya ShopeePay Dukung Bisnis UKM Lewat Program Semangat Usaha Lokal

Kini di momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), ShopeePay memperluas kampanye yang mendukung UMKM ke seluruh Indonesia. Berbagai bidang usaha tercakup dalam kampanye ini. Masyarakat dapat memanfaatkan promosi yang ada di berbagai kategori, beberapa di antaranya adalah:

  • Makanan dan minuman
  • Kebutuhan sehari-hari
  • Produk/layanan kesehatan
  • Investasi & logistik
  • Layanan hiburan
  • Layanan pengantaran makanan online.

Kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal bertujuan memberikan dampak positif ke lebih banyak UMKM. Apalagi berdasarkan data survei Bank Indonesia, 87% UMKM Indonesia mengalami dampak negatif pandemi. 

Baca juga: Dukung Pemulihan Ekonomi, ShopeePay Gelar Semangat Usaha Lokal di Bandung

“Kami mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi melalui kampanye ini. Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan. Semangat ini bukan cuma untuk diri sendiri, tetapi untuk Indonesia. Tingginya semangat ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi. Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat di Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama,” ucap Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay.

Promosi Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal

Berbagai penawaran menarik dari kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia sambil mengapresiasi perjuangan UMKM. Berikut ini adalah beberapa promosi tersebut:

  • Flash Sale Rp1 yang berlangsung selama periode 9-16 Agustus. Pada periode ini digelar flash sale setiap hari pada pukul 12:00 dan 18:00 untuk mendapatkan voucher cashback 100% seharga Rp1. Voucher tersebut bisa digunakan di berbagai merchant lokal favorit.
  • Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu seharga Rp8 yang bisa dibeli selama periode 9-16 Agustus. Khusus promo puncak di tanggal 17 Agustus akan digelar Flash Sale voucher cashback dapat dibeli seharga Rp1. Voucher tersebut menawarkan cashback 100% untuk pembelian produk di merchant lokal.
  • ShopeeFood Diskon s/d 100% yang berlaku di berbagai merchant pilihan ShopeeFood jika menggunakan pembayaran digital ShopeePay
  • ShopeePay Deals Rp1 & Promo Kilat Diskon s/d 17rb yang berlangsung pada 17 Agustus. Promosi ini menawarakan diskon Rp17 ribu untuk berbelanja di merchant lokal favoritnya dengan hanya membayar Rp1.
Baca juga: Permudah Kegiatan Belanja Masyarakat, ShopeePay Hadirkan Fitur Promo Mal Sekitarmu

Pengguna dapat memanfaatkan promosi-promosi tersebut di berbagai merchant ShopeePay yang berpartisipasi dalam kampanye. Berikut ini adalah beberapa merchant berdasarkan kategori:

  • Makanan dan minuman: Ayam Kremes Keraton, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Bakso Aci Akang, CIZ N CHIC, Cwie Mie Brigjen, d'BestO, Hei Hei Boba, Kembang Joyo, Kopi Janji Jiwa, Kopi Molo, Sang Pisang, Teguk, Ternakopi, dan berbagai merchant kuliner lain
  • Kebutuhan sehari-hari dan logistik: anteraja, IDMarco.com, Pasarnow, Yogya Online,
  • Layanan kesehatan dan hiburan: Edogawa Store, Garuda Voucher, Houzcall, Riliv, Ximpay,
  • Investasi: Bitocto, Makmur Reksadana

Selain itu tentu saja masih banyak lagi merchant lain yang berpartisipasi. Informasi lebih lanjut mengenai kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal dapat dilihat pada tautan ini. ShopeePay dapat diaktifkan melalui aplikasi Shopee yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store.

Share:

Artikel Terkini