ShopeePay Dukung Keberhasilan Para Kartini Masa Kini dengan Literasi Digital ShopeePay Dukung Keberhasilan Para Kartini Masa Kini dengan Literasi Digital ~ Teknogav.com

ShopeePay Dukung Keberhasilan Para Kartini Masa Kini dengan Literasi Digital

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay memberikan penjelasan pada seorang wirausaha perempuan untuk memaksimalkan layanan pembayaran digital

Teknogav.com – Hari Kartini diperingati ShopeePay dengan menyelenggarakan program pelatihan Perempuan Maju Bersama. Program ini sesuai dengan komitmen ShopeePay untuk mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Ratusan wiraha usaha perempuan ikut serta dalam serangkaian pelatihan yang diselenggarakan pada bulan April ini. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan digital untuk digitalisasi bisnis.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay sendiri merupakan sosok pemimpin perempuan di perusahaan layanan pembayaran digital tersebut. Pada program pelatihan tersebut, ia berbagi strategi untuk memperluas jangkauan bisnis dan meningkatakan efektivitas bisnis menggunakan layanan pembayaran digital. Strategi ini tentu saja juga mempermudah pelanggan dalam bertransaksi. Harapannya program tersebut bisa mendorong lebih banyak pelaku usaha yang memanfaatkan layanan teknologi digital untuk pertumbuhan usaha.

Baca juga: Upaya ShopeePay Dukung Bisnis UKM Lewat Program Semangat Usaha Lokal

“Digitalisasi bisnis membuka peluang lebar bagi siapa pun, termasuk para wirausaha perempuan untuk terus berkarya dan meraih kesuksesan. Di momen spesial Hari Kartini ini, ShopeePay merangkul ratusan wirausaha perempuan untuk bisa memaksimalkan teknologi digital. Upaya ini ditujukan untuk mengakselerasi kontribusi UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Eka Nilam Dari.

Serangkaian pelatihan yang digelar ShopeePay bertujuan untuk berbagi mengenai pentingnya adopsi teknologi digital bagi pelaku UMKM, khususnya pelatihan. Harapannya para pelaku UMKM dapat terdorong oleh pelatihan-pelatihan tersebut  dan memperoleh manfaat ikut serta menjadi merchant ShopeePay. Beberapa manfaat tersebut mencakup visibilitas yang lebih luas, sehingga dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan berpeluang masuk perputaran ekonomi digital.

Baca juga: Tips Bisnis Waralaba Memanfaatkan Teknologi Pembayaran Digital ShopeePay

Berbagai materi inspiratif pun dibagikan dalam kegiatan tersebut, yaitu:

  • Pentingnya digitalisasi pada perkembangan bisnis
  • Tips memperluas jangkauan bisnis
  • Cara mengadopsi pembayaran digital ShopeePay untuk memberi banyak manfaat bagi  merchant
Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay memberikan penjelasan pada seorang wirausaha perempuan untuk memaksimalkan layanan pembayaran digital

 

Tiga Manfaat Adopsi Digital Bagi Bisnis dan UMKM

Semangat berkarya para wirausaha perempuan terus berusaha diwujudkan ShopeePay. Upaya ini dilakukan dengan berbagi tiga manfaat adopsi bisnis, yaitu sebagai berikut.

  1. Memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan menawarkan berbagai macam pembayaran digital dan menyediakan berbagai promosi yang menarik. Kemudahan transaksi tanpa kontan yang aman semakin populer dan bisa meningkatkan pengalaman konsumen.
  2. Memperluas visibilitas dan jangkauan bisnis melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee. Fitur ini disediakan ShopeePay untuk membantu pengguna menemukan promosi maupun informasi merchant yang terdekat dari lokasi dengan mudah. Jangkauan pasar pelaku usaha pun lebih luas berkat sistem pembayaran ShopeePay yang sudah menerapkan QRIS.
  3. Mendorong efektivitas dan sirkulasi keuangan bisnis yang lebih stabil melalui laporan transaksi yang sistematis. Para pelaku usaha bisa menerima transaksi secara real time dan dapat diterima secara real time). Perputaran mode ini usaha pun bisa lebih lancar dan stabil.

Baca juga: Yuk Verifikasi Akun ShopeePay untuk Dapat Tiga Keuntungan Ini

Aktivasi ShopeePay dapat dilakukan melalui Shopee yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email