4 Tips Seru Meriahkan Peringatan 17-an di Rumah 4 Tips Seru Meriahkan Peringatan 17-an di Rumah ~ Teknogav.com

4 Tips Seru Meriahkan Peringatan 17-an di Rumah

Teknogav.com – Masyarakat Indonesia memperingati kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 ini. Biasanya peringatan kemerdekaan diisi dengan berbagai kegiatan yang membangkitkan semangat kebersamaan, gotong royong, kebangsaan dan perjuangan. Sebelum pandemi, hari kemerdekaan dirayakan dengan upacara bendera, lomba 17-an seperti lomba makan kerupuk, panjat pinang dan tarik tambang. Tentu saja kegiatan tersebut tak lagi bisa dilakukan di masa pandemi, namun tak lantas menyurutkan semangat persatuan dan kesatuan. Berikut ini adalah beberapa tips seru untuk merayakan kemerdekaan RI dari rumah.

Semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tak boleh pupus, apalagi di lingkup keluarga dan kerabat dekat. Bangkitkan antusiasme dan kemeriahan perayaan 17 Agustusan dengan memanfaatkan promosi dari ShopeePay Super Online Deals. Kampanye ini digelar selama periode 18-21 Agustus 2021. Promosi yang ditawarkan mencakup cashback sampai 100% dan promo kilat Shopee Pay Deals Rp 1 di tanggal 21 Agustus 2021. Selain itu pada periode 18-20 Agustus terdapat kegiatan share untuk mendapatkan voucher dengan nilai total sampai Rp2 miliar.

Baca juga: Kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, Dukung UMKM di Hari Kemerdekaan
 
Nah, berikut ini 4 tips seru untuk merayakan hari kemerdekaan bersama keluarga dan teman dari rumah.

Lomba memasak santapan Nusantara

Bagi yang hobi memasak selama pandemi, maka sekarang waktunya unjuk gigi! Pilih tema lomba memasak yang seru dan ajak keluarga di rumah untuk ikut serta. Tema bisa dipilih berdasarkan jenis hidangan, jenis lauk, daerah asal makanan atau bahkan membuat undian berisi hidangan-hidangan khas Indonesia.

Persiapan bahan makanan dan peralatan masak yang dibutuhkan bisa dipesan dari Kecipir, Pasarnow dan Tanihub. Bisa juga menitip berbelanja melalui layanan Titipku atau jasa logistik Anteraja. Keseruan lomba tak hanya membuat suasana menjadi meriah, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk berwisata kuliner khas Indonesia di rumah saja.

Baca juga: Tips Kembangkan Keterampilan Memasak dengan 5 Peralatan Ini

Cicipi berbagai kuliner dari brand lokal

Jika tak hobi masak, menikmati kuliner tetap dapat dilakukan dengan memesan aneka makanan, camilan dan minuman dari berbagai brand lokal. Beberapa brand lokal yang ada mencakup Jiwa+, Kopi Kenangan, Maxx Coffee, Omiyago, dan Otten Coffe. Kegiatan menikmati kuliner bersama keluarga tentunya akan meningkatkan quality time dan menghangatkan suasana. Ketika mencicipi brand lokal juga dapat mengingatkan akan kekayaan sumber daya dan kreativitas anak bangsa yang tiada habisnya. Tentu saja kegiatan ini pun sekaligus mendukung kemajuan usaha dan UMKM Indonesia.

Bangkitkan semangat juang dengan turnamen esports

Lakukan kegiatan main bareng atau mabar game online favorit bersama teman atau keluarga dari rumah. Tak perlu banyak persiapan untuk melakukan kegiatan ini, karena bisa dilakukan dari mana saja secara virtual. Tentukan hadiah bagi pemenang turnamen atau berikan tantangan bagi mereka yang kalah.

Tingkatkan keseruan dan persaingan dalam permainan dengan membeli diamond atau voucher agar karakter makin jago dan keren. Lakukan upgrade game melalui Coda, Unipin, Upoint atau Ximpay. Jangan lupa gunakan voucher cashback dari ShopeePay Super Online Deals agar lebih hemat. Kegiatan turnamen esports sederhana bisa membangkitkan semangat juang dan sportivitas.

Baca juga: Tips Untung Beli Voucher Game Online dengan Murah dan Mudah

Nobar film karya anak bangsa

Rayakan keseruan peringatan hari kemerdekaan RI dengan nonton bareng atau nobar film karya anak bangsa yang bermuatan semangat kemerdekaan. Nobar bisa dilakukan bersama keluarga di rumah atau dengan nobar virtual bersama teman-teman. Kini kegiatan nonton film di rumah makin mudah hanya bermodalkan koneksi internet yang stabil. Pilih tontonan favorit bersama keluarga tanpa harus keluar rumah menggunakan aplikasi Viu yang kaya koleksi film Indonesia.

Pastikan streaming film berjalan lancar dengan mengisi pulsa atau paket data yang mencukupi, apalagi jika ingin nobar virtual bersama teman-teman. Pengisian pulsa dan paket data dapat dilakukan melalui aplikasi AXISnet, byU atau MyTelkomsel.

Baca juga: Tips Nikmati Hiburan dan Rekreasi Digital Selama Pandemi

Semoga keempat ide seru yang dipaparkan tersebut dapat menginspirasi dalam merayakan kemerdekaan Indonesia bersama keluarga dan teman tanpa  keluar rumah. Jangan lupa manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals yang digelar selama periode 18-21 Agustus 2021 agar makin hemat.

Selain jajaran merchant yang sudah disebutkan sebelumnya, promo cashback sampai 100% juga bisa digunakan untuk transaksi banyak layanan lain. Beberapa di antaranya adalah di Alodokter, Sociolla, Tanamduit, tiket.com dan lain-lain. Informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay Super Online Deals dapat dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini