Nokia G10, Smartphone Pendamping Keseharian dengan Baterai Awet Tiga Hari Nokia G10, Smartphone Pendamping Keseharian dengan Baterai Awet Tiga Hari ~ Teknogav.com

Nokia G10, Smartphone Pendamping Keseharian dengan Baterai Awet Tiga Hari


Teknogav.com – HMD Global memperkenalkan smartphone terkininya yang memiliki daya baterai awet sampai tiga hari, yaitu Nokia G10. Sistem operasi yang digunakan pada Nokia G10 adalah Android 11 yang akan mendapat pembaruan selama dua tahun. Keamanan pada smartphone ini pun akan diperbarui secara rutin bulanan selama tiga tahun.

Seri G yang dimiliki Nokia menyajikan berbagai yang disukai konsumen seperti baterai yang tahan lama, keamanan dan perangkat lunak terkini. Hal ini selaras dengan misi HMD Global dalam menciptakan teknologi berkualitas tinggi dan tahan lama serta bisa diakses semua orang. Jajaran smartphone Nokia Seri G senantiasa menghadiran inovasi bermanfaat untuk segmen kelas menengah.

Baca juga: Nokia G20 Dukung Keseharian dengan Baterai Awet Sampai 3 hari

“Nokia G10 merupakan jagoan yang menjadi andalan di smartphone kelas menengah kami. Faktanya, seluruh seri terbaru kami menghadirkan angin segar bagi portofolio ponsel Nokia. Smartphone Noia merupakan alat yang dapat memaksimalkan kehidupan. Daya tahan baterai yang lebih lama berarti tak perlu repot mencari tempat mengisi daya baterai. Waktu pun lebih banyak tersedia untuk mengabadikan momen indah,” ucap Stephen Taylor, Chief Marketing Officer HMD Global.

Fitur-fitur Nokia G10

Chipset yang digunakan pada Nokia G10 adalah MediaTek G25 yang memiliki delapan inti ARM Cortex-A53 yang berkecepatan 2 GB. Kinerja prosesor didukung oleh RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Sementara itu media penyimpanan pada sistem memiliki kapasitas 32 GB. Jika masih kurang, tersedia slot untuk menyisipkan memori eksternal sampai kapasitas 512 GB.

Baca juga:  Helio G35 dan G25, Chipset Gaming Smartphone Mainstream Besutan MediaTek

Keandalan fotografi pada Nokia G10 didukung konfigurasi tiga kamera yang dibingkai dengan lingkaran. Ketiga kamera tersebut adalah kamera utama 13 MP, lensa makro dan lensa depth masing-masing 2 MP. Beralih ke depan terdapat kamera 8 MP yang memungkinkan untuk swafoto atau melakukan perekaman video. Dukungan AI yang canggih pun tersedia pada mode pengambilan gambar, termasuk night dan portrait mode.

Layar smartphone ini berukuran 6,5 inci yang cukup lapang untuk menonton bareng bersama seluruh keluarga. Selain itu tersedia juga fitur brightness boost mendukung tampilan yang jelas pada layar, bahkan saat bepergian. Penguncian pada smartphone pun lebih mudah dibuka dengan sentuhan pada layar, pengenalan wajah atau sensor sidik jari di sisi samping. 

Baca juga:  Spotify Tersedia Langsung di Nokia Seri C, G dan X

Kapasitas baterai pada Nokia G10 adalah 5050 mAh yang bisa bertahan tiga hari hanya dalam sekali pengisian daya sampai penuh. Kemampuan penghematan daya ini berkat teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat mengatur daya pada smartphone. Teknologi tersebut tak membiarkan aplikasi yang tak diinginkan untuk menghabiskan daya baterai. Port yang tersedia pada Nokia G10 mencakup port USB tipe-C OTG dan jack audio 3,5 mm. Selain itu tersedia juga koneksi nirkabel berupa Wi-Fi dan Bluetooth 5.1.

Harga dan Ketersediaan

Dimensi Nokia G10 adalah 164,9 x 76 x 9,2 mm dan bobot 194 gram. Desain smartphone ini memadukan inspirasi desain khas Nordik dengan warna Night dan Dusk. Harga yang dibanderol pada Nokia G10 adalah Rp2.099.000, Pembelian dapat dilakukan di Nokia.com dan beberapa e-commerce berikut ini:

Klik untuk membeli Nokia G10  di Shopee

Klik untuk membeli Nokia G10 di Tokopedia



Share:

Artikel Terkini