Redmi Buds 3 Pro, Earbuds TWS Andalkan fitur ANC Redmi Buds 3 Pro, Earbuds TWS Andalkan fitur ANC ~ Teknogav.com

Redmi Buds 3 Pro, Earbuds TWS Andalkan fitur ANC


Teknogav.com – Pada 28 September 2021 ini dilakukan penjualan perdana Redmi Buds 3 Pro besutan Xiaomi. Perangkat ini adalah earbud True Wireless Stereo (TWS) yang merupakan produk AIoT terkini dari Xiaomi. Sejumlah teknologi dan fitur-fitur andalan dihadirkan pada perangkat ini demi menyajikan pengalaman audio yang baik. Penjualan perdana dilakukan di Mi.com, Blibli dan Xiaomi Store.

Desain Redmi Buds 3 Pro ini terlihat minimalis dan premium. Salah satu fitur andalannya adalah 35 dB Active Noise Cancellation (ANC) yang dapat meredam kebisingan di sekitar. Konektivitas pada perangkat ini didukung oleh Bluetooth 5.2 yang dapat tersambung sampai dua perangkat. Teknologi tersebut juga memudahkan untuk berpindah perangkat dengan cepat. Koneksi nirkabel lain dibekali pada fitur wireless charging untuk pengisian baterai. Ketika daya pada baterai sudah terisi penuh, maka daya tersebut mampu bertahan sampai 28 jam.

Redmi Buds 3 Pro

Baca juga: Dua TWS realme Terkini Dibekali Fitur ANC dengan Harga Terjangkau 

“Kami menghadirkan Redmi Buds 3 Pro untuk mendukung produktivitas para pengguna dalam berkomunikasi saat online meeting atau menikmati audio. Perangkat ini dapat dikenakan setiap saat dan di mana saja. Beberapa inovasi yang kami hadirkan mencakup 35 dB Active Noise Cencelling untuk meredam kebisingan. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam menikmati suara audio tanpa gangguan dari sekitar,” ucap Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.

35 dB Active Noise Cancellation

Ketika melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH), penggunaan earbuds dapat menolong kelancaran berkomunikasi. Demi mengurangi gangguan suara yang tak bisa dikendalikan, Xiaomi menyematkan fitur ANC sampai 35 dB pada Redmi Buds 2 Pro. Fitur ini akan meredam suara bising di sekitar sehingga meningkatkan fokus pengguna untuk mendengar saat berkomunikasi. Ketika mendengarkan musik atau menonton film pun pengguna bisa lebih mendengar dengan jelas tanpa ada polusi suara yang masuk.

Earbuds ini memiliki tiga mode Intelligent Dynamic ANC, yaitu Light Noise Cancellation, Balanced Noise Cancellation, dan Deep Noise Cancellation. Pengguna dapat memilih mode ini  sesuai kebutuhan pengguna dalam meredam gangguan suara luar ketika di rumah, café atau transportasi umum. Pemilihan mode tersebut memungkinkan untuk mendengar kualitas audio yang tetap jernih.  Demi mengoptimalkan suara agar lebih jelas dan halus, digunakan juga teknologi 9 mm composite vibrating diaphragm coil pada earbuds ini.

Baca juga: Soundcore Liberty 2 Pro, TWS yang Diakui Pemenang Grammy Awards

Bluetooth 5.2 dengan konektivitas perangkat ganda

Redmi Buds 3 Pro dapat dihubungkan dengan dua perangkat yang berbeda. Jadi ketika sedang asik menonton video di laptop, lalu ada panggilan masuk di smartphone, tak perlu repot mengubah koneksi. Hal ini tentunya membuat lebih praktis ketika menikmati hiburan dan berkomunikasi dengan teman kerja. Teknologi Bluetooth 5.2 pun memberikan koneksi yang lebih stabil dengan latensi lebih rendah.

Baterai tahan lama hingga 28 jam

Kapasitas baterai pada earbuds adalah 35 mAh yang memungkinkan untuk bekerja selama 6 jam. Sementara itu kapasitas daya pada charging case adalah 470 mAh. Jika ditotal, maka masa penggunaan earbuds dengan tambahan daya dari charging case adalah 28 jam.

Baterai pun didukung pengisian daya cepat. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk bisa mendapatkan daya yang kuat memutar musik dan kegiatan lain sampai 3 jam. Jadi tak perlu lama menunggu agar dapat tetap beraktivitas menggunakan Redmi Buds 3 Pro. Demi memudahkan pengguna, pengisian baterai pada Redmi Buds 3 Pro ini juga didukung wireless charging.

Sertifikasi IPX4 dan Desain

Bagi yang aktif berolahraga ringan atau perlu menembus hujan, Redmi Buds 3 Pro dapat dikenakan karena sudah menyandang sertifikasi IPX4. Sertifkasi ini menjamin perangkat tahan percikan air atau terkena sedikit rintikan hujan.

Desain Redmi Buds 3 Pro ringan dan ringkas, sehingga mudah dibawa dan disimpan di mana saja. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Graphite Black dan Glacier Gray

Baca juga: realme Buds Air 2, TWS Hasil Kolaborasi dengan The Chainsmokers

Harga dan Ketersediaan

Redmi Buds 3 Pro sudah tersedia sejak 28 September 2021 dengan harga perkenalan Rp649 ribu dari harga normal Rp699 ribu. Pembelian dapat dilakukan di mi.com, Blibli dan channel penjualan offline di Xiaomi Store.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Redmi Buds 3 Pro di Blibli

Spesifikasi Redmi Buds 3 Pro

Kapasitas baterai

  • 35 mAh (earbud)
  • 470 mAh (kotak pengisian daya)

Port pengisian daya

USB tipe-C

Konektivitas nirkabel

Bluetooth 5.2

Jangkauan Bluetooth

10 meter

Bobot

4,9 gram (earbud) / 55 gram (total)

Fitur

  • Peredam kebisingan aktif hingga 35dB
  • Konektivitas ganda dengan Bluetooth 5.2
  • Baterai tahan lama hingga 28 jam
  • Mendukung wireless charging
Share:

Artikel Terkini