IDC Future Enterprise Awards 2021 Anugerahkan DANA Dua Penghargaan IDC Future Enterprise Awards 2021 Anugerahkan DANA Dua Penghargaan ~ Teknogav.com

IDC Future Enterprise Awards 2021 Anugerahkan DANA Dua Penghargaan

Teknogav.com - International Data Corporation (IDC) adalah penyedia layaan market intelligence, layanan konsultas dan events untuk pasar teknologi informasi.  Secara tahunan IDC menyelenggarakan IDC Future Enterpise Awards untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan dan organisasi. Awalnya ajang ini bernama IDC Digital Transformation Awards, namun pada penyelenggaraan kelima ini diubah namanya. Nah, pada IDC Future Awards 2021, dompet digital DANA berhasil meraih dua penghargaan.

Penghargaan yang diraih DANA tersebut merupakan kategori ‘Best in Future of Trust’ dan  ‘Best in Future of Industry Ecosystem’. Kedua penghargaan tersebut tentu saja merupakan pengakuan atas keberhasilan DANA dalam mengusung teknologi open platform sebagai enabler bagi ekosistem. Penghargaan tersebut juga merupakan pengakuan dari lembaga internasional atas upaya DANA dalam memprioritaskan kepercayaan dan pengalaman pengguna.

Baca juga: Berhasil Bangun Lingkungan Kerja Nyaman, DANA Raih 4 Penghargaan

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada lebih dari 80 juta pengguna dan mitra yang telah mempercayakan DANA sebagai dompet digital pilihannya. Ini sekaligus membuktikan visi kami untuk menjadi enabler dalam ekosistem dan jembatan bagi ekosistem ekonomi. Sebagai dompet digital yang mengusung open platform, DANA akan terus melanjutkan kolaborasinya dengan beragam ekosistem. Upaya ini dilakukan guna menjadikan teknologi finansial makin inklusif,” ucap Norman Sasono, Chief of Technology Officer DANA.

Best in Future Trust

Sesuai namanya, penghargaan Best in Future Trust diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang dapat menjaga kepercayaan konsumen seiring perkembangan kebutuhan. Penghargaan tersebut berhasil diraih DANA berkat berbagai inisiatif dan upaya DANA yang mengedepankan kepercayaan pengguna melalui tiga pilar. Ketiga pilar tersebut adalah trusted, friendly dan accessible

Baca juga: DANA Fokus Menjadi Dompet Digital yang Trusted, Friendly dan Accessible

DANA membangun kepercayaan penggunanya dengan memberikan prlindungan berlapis untuk menjamin kenyamanan bertransaksi digital melalui teknologi terbaiknya.  Contoh teknologi tersebut adalah risk engine untuk mendeteksi situasi yang mengancam sejak dini. Selain itu tersedia teknologi DANA VIZ untuk menjaga data dan transaksi pengguna melalui verifikasi wajah sampai pembaruan ISO secara berkala.

Best in Future of Industry Ecosystem

Penghargaan dalam kategori ‘Best in Future of Industry Ecosystem’ diberikan kepada perusahaan yang dapat memberikan nilai lebih melalui partisipasinya. Partisipasi perusahaan tersebut adalah dalam rangka membangun ekonomi digital. Munculnya model bisnis baru dipengaruhi permintaan konsumen dan cara beroperasi perusahaan untuk mempercepat terciptanya ekosistem digital yang inovatif. DANA juga memanfaatkan platform perangkat lunak yang bisa mempercepat perusahaan atau ekosistem di sekitarnya.

Baca juga: Dompet Digital DANA Sandang Sertifikasi Keamanan ISO 27001:2013

DANA dinilai dapat membuktikan kemudahan yang dapat diterima dompet digital berkonsep open platform. Hal ini menjadikan DANA sebagai enabler untuk seluruh ekosistem ekonomi digital. Salah satu bukti nyata DANA adalah portal Merchant Self-Service yang memudahkan pelaku bisnis mengatur promo.

Share:

Artikel Terkini