Game ARPG Berbasis Blockchain, Eizper Chain Versi Alpha Telah Dirilis Game ARPG Berbasis Blockchain, Eizper Chain Versi Alpha Telah Dirilis ~ Teknogav.com

Game ARPG Berbasis Blockchain, Eizper Chain Versi Alpha Telah Dirilis


Teknogav.com – Eizper Chain adalah game Action Role Playing game (ARPG) berbasis blockchain pertama di Indonesia dengan teknologi Solana blockchain. Konsep yang diusung pada game ini adalah free-to-play (F2P) dan play-to-earn (P2E) yang dipadukan dengan ekosistem game-NFT. Desain game ini mengusung art style High Fantasy – Steampunk dengan grafis berkualitas tinggi. Perpaduan aspek grafis yang baik, cerita, gameplay yang detail dan sistem ekonomi berteknologi blockchain menjadi karakteristik game ini.

Pengembangan dan publikasi game Eizper Chain dilakukan oleh Eizper yang murni hasil karya anak bangsa. game ini sudah diikutsertakan dalam Global Solana Ignition Hackathon. Eizper Chain merupakan satu-satunya game berbasis Solana blockchain dari Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut. Para pendiri game Eizper Chain memiliki keahlian di bidang game, blockchain dan crypto.. Tim pengembangan Eizper Chain mencakup Rudi Harli Setiawan (Executive Lead), Iswan Sudaryo (game Lead), dan Abdul Aziz Rahman (Technical Lead).

platform Eizper

Layaknya game pertama dalam franchise game Eizper, maka seni dan animasi game ini ditenagai Sangnilla.Tiga unsur berupa gameplay, Non Fungible Token (NFT)-Decentralized Finance (DeFi) dan Decentralized Autonomous Organization (DAO) digabungkan untuk menciptakan game ideal. Berikut ini adalah karakteristik dan fitur-fitur yang dihadirkan pada game Eizper Chain.

Konsep Game dan Gameplay

Aspek F2P dan P2E berusaha dikembangkan pada game ini secara berbarengan. Harapannya konsep tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan komunitas pemain. Pertumbuhan komunitas pemain berperan penting agar game dapat lebih menyenangkan. gamer pun berpotensi mendapat penghasilan saat bermain, sehingga waktu bermain pun lebih berharga.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Gameplay

 Game ini menyajikan sinergi antara petualangan dan pertarungan arena. Pada game ini, pemain akan menjelajahi dunia Eizper yang mencakup peta dengan luas 25 km2. Mereka akan berpetualang dengan kisah-kisah yang penuh kejutan. Jalankan kisah tersebut dari sudut pandang karakter yang dimainkan, lalu temukan peran dalam mengubah dunia Eizper. gamer akan berpetualang dengan dipandu cerita yang epic dan tak terduga. Semetara di pertarungan arena, pemain dapat saling bersaing di pertarungan demi mendapatkan penghargaam dan pengakuan.

karakter-karakter game Eizper Chain

Berbagai karakter non playable character (NPC) dengan kepribadian dan latar belakang yang unik akan dijumpai. Mereka mencakup penambang yang berani, petugas medis yang eksentrik, sampai pedaganag yang dapat bertransaksi dengannya. gamer harus berinteraksi dengan karakter-karakter tersebut untuk memahami motivasi mereka dan membantu mereka dalam menyelesaikan misi.

Layaknya game ARPG secara umum, gamer dapat mengakses kemampuan bertempur dengan properti yang kompleks. Temukan senjata yang paling tepat untuk digunakan, baju besi berkualitas dan Eizper Crystal Skill yang sesuai dengan gaya permainan.. Terus kembangkan karakter yang dimainkan agar dapat naik level dan menjadi lebih kuat.

NFT, DeFi dan DAO

DeFi atau desentralisasi keuangan menjadi tren di tahun 2020, kemudian disusul dengan NFT pada tahun 2021. Perpaduan kedua inovasi digital tersebut diintegrasikan dalam game Eizper Chain. DeFi memungkinkan transaksi menjadi frictionless, sedangkan NFT memungkinkan kepemilikan item dalam game lebih terjamin bagi pemiliknya. Gabungan DeFi dan NFT tersebut memberikan kekuatan ekonomi sendiri bagi para pemain.

Baca juga: Tokocrypto Kembangkan Token CeDeFi TKO pada Binance Smart Chain


DAO adalah fitur unik yang hanya terdapat dalam dunia blockchain. Fitur ini memberikan masa depan game yang tak sepenuhnya berada di pikiran game developer. Dinamika lapangan yang dialami pemain turut berperan dalam masa depan game ini. gamer dapat melakukan voting dalam menentukan fitur, karakter, sistem ekonomi yang akan dirilis atau perlu diperbaiki. Hal ini dilakukan dengan keyakinan bahwa game yang fokus pada Players akan menguasai masa depan.

Eizper Chain versi Alpha

Peluncuran Eizper Chain versi Alpha dilakukan pada Kamis, 21 Oktober 2021 di MOD eSports Arena. Versi Alpha ini merupakan pengujian publik pertama dalam serangkaian peluncuran Eizper Chain. Para game enthusiast yang turut serta berkontribusi menjadi Alpha tester dapat mengikuti kesempatan ini. Pendaftaran dapat dilakukan di www.eizperchain.com sejak satu bulan lalu. Saat ini sudah ada lebih dari 200 orang dari berbagai negara yang mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi. 

Baca juga: Proyek Kripto Indonesia Pertama, Toko Token (TKO) Resmi Diluncurkan Tokocrypto

Dua karakter utama yang dapat dimainkan selama Apha Test yang berlangsung selama sebulan ini terdiri dari Kriss dan Harly. Harapannya project Eizper Chain dapat berperan dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Rencananya game ini akan diluncurkan untuk Microsoft Windows dan platform mobile pada Juli 2022.

Share:

Artikel Terkini