Build Your Gaming Empire 2021 Digelar Vitual dengan Platform Nexworld Build Your Gaming Empire 2021 Digelar Vitual dengan Platform Nexworld ~ Teknogav.com

Build Your Gaming Empire 2021 Digelar Vitual dengan Platform Nexworld

Teknogav.com – Synnex Metrodata Indonesia terus mendukung perkembangan industri esports dan industri kreatif Indonesia dengan menyelenggarakan ajang Build Your Gaming Empire 2021. Pada ajang ini, berbagai terkini yang dari berbagai brand dipamerkan secara virtual menggunakan platform 3D inovatif Nexworld. Komunitas esports dan industri kreatif  Indonesia bisa berkunjung secara virtual untuk menyaksikan dan mendapatkan berbagai produk tersebut pada platform ini. Tentu saja juga akan ada turnamen esporst yang akan menampilkan kinerja terbaik para tim esports profesional papan atas Indonesia.

Ajang ‘Build Your Gaming Empire 2021’ (BYGE 2021) berlangsung mulai 20 November 2021 sampai 12 Desember 2021. Pameran ini diselenggarakan secara virtual pada platform 3D Nexworld yang dikembangkan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang bisa diakses melalui https://byge.synnexmetrodata.com. Pada platform tersebut berbagai arena pameran dapat dijelajahi untuk mengetahui rincian produk-produk teknologi terkini yang ditawarkan berbagai brand terkemuka. 

Baca juga: IKEA Berkolaborasi dengan ROG Hadirkan Perabotan Gaming

Para pengunjung BYGE 2021 dapat membeli berbagai produk layaknya berkunjung ke pameran offline. Berbagai produk tersebut mencakup periferal sampai laptop gaming dari berbagai brand yang turut berpartisipasi. Brand-brand tersebut mencakup Acer, APC, Asus, AOC, Dell, HP, Infinix, Inno3D, Kingston Fury, Logitech, MSI, Razer, Team Tforce, dan Viewsonic.

Ronaldy Suhendra, Direktur PT SMI

“Teknologi-teknologi yang dihadirkan melalui ekshibisi BYGE 2021 merupakan teknologi yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan, potensi, serta tren industri gaming dan ekonomi kreatif nasional yang terus menunjukkan peningkatan. Indonesia sendiri merupakan negara Asia Tenggara yang memiliki pasar game potensial,” ucap Ronaldy Suhendra, Direktur PT SMI.

Ronaldy mengungkapkan bahwa SMI berpengalaman lebih dari 40 tahun sebagai penyedia produk dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal tersebut menjadi dasar tekad dalam meningkatkan dukungan pada penyediaan dukungan pada penyediaan solusi-solusi industri gaming dan ekonomi kreatif. Tentu saja semua produk yang ditawarkan dijamin 100% asli. Harapannya berbagai teknologi dan kegiatan yang digelar untuk mendukung pengembangan talenta-talenta potensial dapat memperkuat ekosistem esports dan ekonomi kreatif lokal. Mereka pun dapat menjadi pemenang, baik di negeri sendiri maupun tingkat global.

Turnamen Esports BYTE 2021

Tak hanya memamerkan berbagai produk terkini, SMI juga menggelar turnamen esports. Gane yang dipertandingkan pada turnamen tersebut adalah Valorant dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Turnamen yang mempertandingkan Valorant dibuka bagi semua, bagi yang ingin ikut serta babak kualifikasi dapat mendaftar melalui bit.ly/BYGEVALORANT. Para pemenang akan berkesempatan bertarung langsung dengan para tim esports profesional, yaitu Alter Ego Valorant, Boom Esports dan Morph Team.

Baca juga: PUBG Mobile Gelar Jawara Cup Season 2 Berhadiah Ratusan Juta

Sementara itu pada kategori MLBB merupakan turnamen invitasional yang pesertanya mencakup tim-tim MLBB Ladies terkemuka. Para atlet esports perempuan dari Alter Ego Nyx, Belletron Era, GPX Lagies dan RRQ Mika akan unjuk kebolehan dalam bertarung.


“Industri esports dan ekonomi kreatif berbasis digital merupakan industri dengan potensi ekonomi yang sangat besar. Industri tersebut juga membutuhkan dukungan optimal penuh komitmen dari seluruh ekosistem. BYGE 2021 adalah bentuk keseriusan kami untuk turut memacu perkembangan dan kemajuan industri esports dan ekonomi kreatif tanah air. Pada ajang ini kami menyuguhkan teknologi-teknologi termutakhir dan turnamen esports yang inspiratif,” ucap Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT SMI.

Dukungan dari Ekosistem Esports Indonesia

Sambutan positif terhadap penyelenggaraan BYGE 2021 pun diberikan ekosistem esports Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleoh Ashadi Ang, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Pengurus Besar esports Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa ajang tersebut relevan dengan dinamika esports Indonesia.

“Kepengurusan ESI sendiri bahkan sekarang sudah ada di 498 kabupaten/kota. Tahun depan, kegiatan esports akan makin meningkat seiring dengan digelarnya turnamen-turnamen penting tingkat nasional hingga dunia. Kami juga akan menggerakkan berjalannya pembinaan esports dari sekolah-sekolah. Ekosistem esports juga menunjukkan perkembangan membanggakan, salah satunya adalah dengan mulai munculnya game-game yang dikembangkan oleh talenta-talenta lokal. Semuanya membutuhkan dukungan teknologi dan kesempatan untuk pengembangan kompetensi, seperti yang dihadirkan SMI  melalui BYGE 2021,” ucap Ashadi.

Baca juga: Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021

Gary Ongko, CEO Boom Esports

Hal senada juga disampaikan Gary Ongko, CEO Boom Esports yang menyatakan bahwa esports merupakan industri baru yang sangat potensial. Komunitas esports membutuhkan dukungan teknologi canggih dan terkini agar dapat mengoptimalkan kinerjanya agar dapat terus berkembang dan berprestasi.

“BYGE 2021 sangat positif dalam membuka wawasan tentang teknologi untuk peningkatan prestasi. Ajang ini juga terus menumbuhkan antusiasme masyarakat luas dalam menekuni esports melalui turnamen invitasional,” ucap Gary.

Share:

Artikel Terkini