Sambut Hari AIDS Sedunia, Datascrip Ajak Dukung Pengidap HIV Belia Sambut Hari AIDS Sedunia, Datascrip Ajak Dukung Pengidap HIV Belia ~ Teknogav.com

Sambut Hari AIDS Sedunia, Datascrip Ajak Dukung Pengidap HIV Belia

Teknogav.com – Canon dan PT Datacrip selaku distributor produk printer berformat besar Canon di Indonesia kembali menyelenggarakan program Selembar Kebaikan. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendonasikan hasil lelang karya fotografi. Kali ini donasi akan disalurkan ke para pengidap HIV yang masih berusia belia. Penyaluran program tersebut akan dilakukan oleh Lentera Anak Pelangi yang fokus mendampingi dan mendukung anak-anak yang mengidap HIV.

Dukungan bagi anak-anak yang mengidap HIV ini dilakukan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2021. Selama ini anak-anak tersebut menghadapi stigma yang menghambat mereka memperoleh akses pendidikan dan bermain bersamaa teman sebaya. Padahal anak-anak yang mengidap HIV pun bisa tumbuh sehat layaknya anak-anak lain selama menjalani terapi pengobatan. Mereka sangat membutuhkan dukungan agar tak merasa sendiri menghadapi penyakitnya.

Baca juga: Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan"

Layaknya program Selembar Kebaikan tahun lalu, Canon dan PT Datascrip kembali menggandeng para fotografer profesional di Indonesia. Mereka akan menyumbangkan karya fotografi mereka untuk dilelang dan hasilnya didonasikan. Berikut ini adalah 12 fotografer profesional yang turut berpartisipasi:

  1. Aditya Rachman
  2. Agus Supriyanto
  3. Agustinus Tri Mulyadi
  4. Arif Wicaksono
  5. David Somali
  6. Galuh Azhar
  7. Gunarto Song
  8. Kevin Yung
  9. Liem Chie An
  10. Mas Agung Wilis Yudha Baskoro
  11. Nie Sukma
  12. Sambodo
karya foto yang dilelang

Karya foto para fotografer tersebut dapat dilihat langsung di pameran offline di gerai Focus Nusantara selama periode 1-30 November 2021. Pameran tersebut didukung oleh mitra photo frame Adorama Photo. Lokasi gerai Focus Nusantara ini terletak di Tanah Abang II No. 77 Jakarta.

“Seluruh hasil lelang donasi akan disalurkan melalui Lentera Anak Pelangi untuk membantu para pejuang cilik dengan HIV bertahan hidup. Ini merupakan program Selembar Kebaikan yang kedua. Canon bersama bersama rekan-rekan fotografer ingin terus menumbuhkan semangat dan mengajak masyarakat untuk terus membantu sesama yang membutuhkan," ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.  

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip

Cara Ikut Serta Lelang

Karya foto yang dilelang juga dapat diakses melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/. .Bagi yang ingin berpartisipasi dalam program CSR ini, maka bisa mendaftarkan diri sebagai peserta lelang melalui situs tersebut. Penyelenggaraan lelang dilakukan secara online selama periode 17-30 November 2021.

Peserta lelang yang berhasil menawar karya foto dengan harga tertinggi berhak mendapatkan foto pilihannya tersebut. Foto tersebut dicetak Canon Large Format Printer Pro 521 secara eksklusif dengan ukuran A1 dan sudah dilengkapi pigura.

Baca juga: Canon Donasikan Hasil Program Lelang Foto ke Yayasan Sahabat Anak

pendaftaran peserta lelang Selembar Kebaikan
Ada banyak makna dalam selembar foto. Begitu juga saat berbagai yang mengandung banyak kebaikan. Yuk ikut berpartisipasi dalam program Selembar Kebaikan ini demi mendukung mereka yang harus berjuang hidup bersama dengan HIV. Mari semangati mereka dalam menjalani hidupnya!

Share:

Artikel Terkini