OPPO A95 Tangguh Dampingi Kegiatan Bisnis UMKM Sehari-hari OPPO A95 Tangguh Dampingi Kegiatan Bisnis UMKM Sehari-hari ~ Teknogav.com

OPPO A95 Tangguh Dampingi Kegiatan Bisnis UMKM Sehari-hari

Teknogav.com – Serangkaian acara diselenggarakan OPPO Indonesia untuk memperkenalkan kemampuan dan fitur-fitur OPPO A95. Pada 15 November 2021 ini, OPPO Indonesia menggandeng Paris di Jakarta, Bisnis kuliner ayam Afrika khas Paris, di Jakarta. Di ajang ini, Caroline Samosir, sang pemilik Paris di Jakarta berbagi pengalaman dalam membangun bisnis memanfaatkan smartphone sebagai perangkat pendukung. Pemanfaatan smartphone tersebut dari aspek kamera, video, baterai, memori, desain dan kinerja keseluruhan.

OPPO A95 dibekali berbagai unsur pendukung kinerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi konsumen muda yang kegiatannya banyak mengandalkan smartphone. Penggunaan smartphone secara harian ini menuntut ketahanan dalam menghadapi berbagai situasi sehari-hari. Smartphone pun perlu dibekali berbagai fitur yang benar-benar dibutuhkan penggunanya.
“UMKM pasti butuh gadget untuk binisnya. Fitur-fitur OPPO A95 mencakup semua yang dibutuhkan UMKM,” ucap Caroline.

Caroline Samosir, pemilik Paris di Jakarta

Pada kesempatan tersebut, Caroline mengungkapkan bahwa dalam konten video yang diunggahnya di Instagram disunting langsung di smartphone. Penyuntingan dilakukan langsung menggunakan fungsi edit video di smartphone karena menurutnya sudah menyediakan filter-filter yang memadai. Hasilnya, hidangan makanan andalan Paris di Jakarta pun dapat terlihat begitu menggiurkan.

Baca juga: OPPO A95 Mudahkan Perekaman dan Penyuntingan Video untuk Bisnis

Ketangguhan OPPO A95

Berbagai fitur-fitur menarik dari OPPO A95 dikupas tuntas pada acara OPPO A95 Performance in Daily Use ini. Ketangguhan OPPO A95 pun sudah lolos berbagai pengujian kualitas material dan komponen yang menjamin dapat bertahan dalam segala kondisi. Berikut ini adalah beberapa pengujian yang dilakukan:

  • Pengujian jack audio 3,5 mm dengan 10.000 plug-in dan plug-out
  • Pengujian tombol daya dengan menekan on/off 500.000 kali yang dapat bertahan sekitar 13,6 tahun
  • Pengujian port USB dengan 20.000 plug-in dan plug-out yang dapat bertahan sekitar 13,6 tahun
  • Pengujian tombol volume dengan menekan 150.000 kali yang dapat bertahan sekitar 8,2 tahun
  • Pengujian jatuh dari ketinggian 10 cm sampai 28.000 kali
  • Pengujian 14 hari pada suhu tinggi 65˚C dan kelembapan 90% RH

Serangkaian pengujian tersebut menjamin keandalan kinerja dan kualitas OPPO A95 sesuai kebutuhan konsumen dalam mendukung mobilitas.

Kinerja OPPO A95

OPPO A95 menggunakan chipset besutan Qualcomm yang kinerjanya didukung RAM 8 GB. Kapasitas RAM tersebut pun dapat diperluas dengan fitur RAM Expansion yang memanfaatkan ruang pada media penyimpanan sebagai tambahan RAM. Tambahan RAM virtual tersebut bisa sampai 5 GB, sehingga total kapasitas RAM menjadi maksimal 13 GB.

Selain itu tersedia juga System Booster untuk mengoptimalkan sistem sehingga smartphone dapat bekerja dengan lancar setiap saat. Kelancaran kerja tersebut bahkan saat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Pengisian daya pada OPPO A95 pun dapat berjalan dengan aman setiap saat berkat fitur Charging heat control. Fitur tersebut dapat menghentikan pengisian daya secara otomatis ketika suhu baterai mencapai batasnya.

OPPO A95 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,43 inci. Resolusi layar tersebut adalah FHD+ 2400 x 1080 piksel yang menampilkan gambar lebih tajam dan jelas. Desain punch-hole membuat tampilan layar lebih lapang dengan rasio layar-ke-bodi 90,8%. Pada punch-hole tersebut terdapat kamera depan dengan aksen cincin cahaya setiap kali kamera digunakan. Refresh rate layar adalah 60 Hz dan rasio aspek 20:9. 

Baca juga: OPPO A95 Dukung UMKM Pasarkan Produknya dengan Foto yang Menarik

Kenyamanan mata pun lebih terjamin dengan All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming. AI Smart Backlight akan menyesuaikan tingkat cahaya latar secara cerdas demi menjaga kenyamanan pengguna sepanjang hari. Penyesuaian tersebut dilakukan dengan mempelajari cara pengguna menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Sedangkan DC Dimming akan mengubah kecerahan layar dengan menyesuaikan daya. Fitur ini akan membantu mengurangi kedipan pada layar sehingga mencegah ketegangan mata dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Baik fitur AI Smart Backlight maupun DC Dimming akan menyajikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

OPPO A95 dan ayam Paris di Jakarta

Keandalan ColorOS 11.1

Sistem operasi Android 11 dikemas dengan antarmuka ColorOS 11.1 yang menyajikan pengalaman penggunaan smartphone yang nyaman. Antarmuka tersebut mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas sehari-hari. Dua fitur utama pada ColorOS 11.1 ini adalah FlexDrop dan Private Safe untuk menunjang kinerja. 

FlexDrop memungkinkan pelaksanaan banyak tugas secara bersamaan dengan jendela yang dapat disesuaikan ukurannya. Aplikasi dapat ditampilkan dalam layar penuh sebagai jendela mengambang kecil yang interaktif atau jendela mini yang lebih kecil. Fitur FlexDrop ini memudahkan untuk beralih antar aplikasi.

Private Safe berfungsi untuk menyimpan gambar, video, audio, dokumen dan file pribadi menggunakan fungsi Cloud Sync pada layanan HeyTap Cloud. Fitur ini mencegah orang lain mengakses file-file tersebut.

Blind Pre-order

OPPO juga mengumumkan periode Blind Pre-order OPPO A95 yang sudah digelar sejak 11 November 2021 sampai 17 November 2021. Cara melakukan Blind Pre-order ini adalah dengan membeli voucher senilai Rp100 ribu pada aplikasi OPPO Store, Shopee atau Lazada. Kode voucher tersebut dapat digunakan untuk membeli OPPO A95 selama periode 18-25 November 2021. Tersedia A95 Audio ball senilai Rp399 ribu untuk setiap pembelian secara pre-order. Nilai voucher Rp100 ribu tersebut juga akan digunakan untuk memotong harga OPPO A95.

Klik untuk pre-order OPPO A95 di Lazada
Klik untuk pre-order OPPO A95 di Shopee

Peluncuran OPPO A95 akan dilakukan secara eksklusif pada 18 November 2021 pukul 7 malam. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh Angga Yunanda, Chelsea Islan dan Nadin Amizah. Streaming peluncuran tersebut dapat disaksikan melalui akun resmi OPPO Indonesia di YouTube, Facebook, Instagram dan Twitter.

Baca juga: OPPO Ungkap Keandalan Smartphone yang Segera Diluncurkan November Ini! 

Serangkaian kegiatan yang digelar OPPO Indonesia menjelang peluncuran resmi OPPO A95 telah menggandeng beberapa UMKM. Sejumlah UMKM tersebut adalah Gentanala, Sekat dan Paris di Jakarta. Upaya ini dilakukan OPPO Indonesia demi mendukung para UMKM tersebut untuk dapat maju bersama-sama.

“Kita harus bangga dengan barang-barang Indonesia. Gentanala, Sekat, dan Paris di Jakarta merupakan merupakan brand asal Indonesia, demikian juga dengan OPPO yang memiliki pabrik di Indonesia,” tutup Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Spesifikasi OPPO A95

Kamera Depan

16 MP f/2.0 Kamera swafoto

Video Kamera Depan

1080 p /720 p pada 30 fps

Kamera Utama

48 MP f/1.7 Kamera Utama + 2 MP f/2.4 Kamera Makro + 2 MP f/2.4 Kamera Bokeh

Video Kamera Utama

1080 p / 720 p pada 30 fps

Fitur Gerak Lambat

720 p pada 120 fps

Stabilisasi Video

EIS + Gyroscope

Ukuran

160,32 mm × 73,76 mm × 7,95 mm

Berat

Sekitar 175 gram

Layar

6,43 inci AMOLED FHD+ Punch-hole Display

Baterai & Pengisian Daya

5000 mAh, 33W Flash Charge (11V / 3A) penuh dalam 72 menit

RAM & Penyimpanan

RAM 8 GB RAM + Media Penyimpanan 128 GB, Ekspansi RAM sampai 5 GB sehingga kapasitas RAM total 13 GB

Sistem Operasi

Android 11 yang dikemas dalam antarmuka ColorOS 11.1

Sensor Sidik Jari

In-display Fingerprint Unlock

Share:

Artikel Terkini