OPPO A95 Mudahkan Perekaman dan Penyuntingan Video untuk Bisnis OPPO A95 Mudahkan Perekaman dan Penyuntingan Video untuk Bisnis ~ Teknogav.com

OPPO A95 Mudahkan Perekaman dan Penyuntingan Video untuk Bisnis


Teknogav.com – Sesuai jadwal, OPPO Indonesia kembali menyelenggarakan OPPO A95 Performance Event pada 11 November 2021. Kali ini OPPO menghadirkan Rainer Abraham, pendiri Sekat Home yang merupakan brand pakaian home made. Rainer memaparkan mengenai perjalanan bisnis yang dirintisnya dan mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan OPPO A95. Fitur videografi pada OPPO A95 sangat membantunya membuat konten mengenai produk-produk Sekat di media sosial.

Sekat dirintis Rainer saat pandemi melanda. Pembatasan kontak fisik yang mengharuskan masyarakat menjalankan kegiatan di rumah saja justru memberikan ide untuk membangun bisnis ini. Sekat  berusaha menyediakan pakaian yang nyaman dikenakan di rumah, tetapi tetap gaya jika harus meeting online atau menerima paket. Saat mengenakan pakaian santai di rumah, seseorang tak perlu repot berganti pakaian jika harus menemui orang lain.

Baca juga: OPPO A95 Dukung UMKM Pasarkan Produknya dengan Foto yang Menarik

tiga varian motif Sekat
Saat ini Sekat memiliki tiga motif pakaian rumah atau piyama yang terdiri dari Bebatu, Baling dan Gores.Masing-masing motif tersebut memiliki makna yang mendalam. Contohnya adalah motif Baling yang merupakan bilah kipas angin yang menunjukkan kenyamanan dan kesejukan. Teknologi OPPO pun memberikan rasa nyaman bagi penggunanya, contohnya fitur AI Night Charge untuk pengisian daya di malam hari.

“Harapannya UMKM dapat mengeksplorasi fitur-fitur OPPO A95 ini untuk mengoptimalkan bisnis mereka, sehingga dapat berkembang bersama. Tujuan OPPO menggandeng UMKM untuk membangkitkan rasa bangga saat menggunakan produk-produk dari Indonesia,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Rainer Abraham, pendiri Sekat Home dan Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Kamera pada OPPO A95

Seperti telah disinggung di awal, fitur videografi pada OPPO A95 mendukung Sekat untuk membuat konten video produk. Semua konten yang dipajang akun Instagram Sekat tampak alami dan enak dilihat tak seperti akun Instagram yang jualan. Penyuntingan video dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi SoLoop yang sudah tersedia pada OPPO A95.

Perekaman dan penyuntingan video dapat dilakukan sepenuhnya dari smartphone dengan hasil yang terlihat stabil dan berkualitas tinggi. Fitur Steady Video pada kamera belakang OPPO A95 dapat merekam video berkualitas tinggi sambil menghilangkan gerakan yang tak diinginkan. Perekaman menggunakan kamera belakang dapat menggunakan resolusi 1080 p atau 720 p pada kecepatan 30 fps dengan lebih stabil. Selain itu tersedia juga fitur untuk merekam video slo-mo 720 p pada 120 fps.

Kestabilan saat memotet atau merekam video dapat dicapai berkat dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Teknologi perangkat lunak Image Stabilization akan menjaga kestabilan dengan meredam getaran. EIS dilengkapi dengan sensor khusus untuk mendeteksi setiap gerakan, mengintepretasikan dan memperbaiki frame demi frame secara otomatis. 

Fitur EIS akan membantu menemukan titik kontras tinggi dan menjaganya agar hasil perekaman video tetap selaras dan tak berlebihan. Ketika digunakan untuk memotret atau merekam maka akan menghasilkan foto dan video yang terlihat stabil.

“Kemampuan videografi menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. OPPO A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan fitur Steady Video,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Beralih ke depan terdapat kamera 16 MP yang bisa digunakan untuk swafoto dan juga merekam video. Kamera tersebut didukung kecerdasan buatan (AI) yang dapat membuat hasil rekaman video lebih jelas dan hidup. Fitur AI Beautification yang mendukung kamera depan juga dapat digunakan untuk videografi sehingga efek kecantikan kulit terlihat lebih alami.

Penyuntingan Video

OPPO A95 sudah memilik aplikasi penyuntingan video bawaan, yaitu SoLoop. Aplikasi ini mudah digunakan untuk mengolah video hasil rekaman. Pembuatan video yang keren mudah dibuat dengan berbagai pilihan gaya dan filter. Video rekaaman dan foto pun bisa diubah menjadi video klip berkualitas film menggunakan aplikasi SoLoop. Setelah konten jadi, OPPO A95 pun memungkinkan untuk menggunggah konten tersebut secara langsung di platform media sosial.

Baca juga:  OPPO A74 5G, Smartphone 5G Rp3 Jutaan

produk sekat motif gores dan OPPO A95 Glowing Rainbow Silver

Baterai OPPO A95

Beralih ke baterai, OPPO A95 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 33 watt. Pengisian daya cepat ini dapat mengisi baterai yang kosong sampai penuh hanya dalam 72 menit. Fitur pengisian daya cepat ini tentunya akan mendukung moblitas saat ingin menjalani kegiatan harian lebih lama. Berikut ini adalah kinerja baterai OPPO A95:

  • Battery Guard atau AI Night Charge dapat mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan personalisasi pengisian daya saat penggunanya tidur. Fitur ini akan mengisi daya OPPO A95 sampai 80% saat tidur, kemudian menyelesaikan 20% sisanya dalam 6o menit sebelum pengguna bangun.
  • Charging Heat Control akan mengamankan pengisian daya sambil memperpanjang masa pakai baterai dengan mengandalkan perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat lunak akan mendeteksi suhu smartphone secara real time. Kemudian suhu disesuaikan secara otomatis pada kisaran yang aman dan nyaman jika suhu terdeteksi sangat tinggi. Fitur ini juga bisa dioptimalkan berdasarkan aplikasi yang sering digunakan. Dari sisi perangkat keras, digunakan desain disipasi tabung grafit untuk meningkatkan kinerja pembuangan panas.
  • Super Power Saving Mode dapat memaksimalkan penggunaan daya yang hanya tersisa 5% untuk melakukan panggilan telpon selama 2,7 jam atau WhatsApp 1,3 jam.
  • Super Nighttime Standby akan menjaga smartphone dalam mode siaga sekitar 8 jam dengan hanya mengonsumsi 2% daya baterai.

Pengisian daya baterai selama lima menit saja memungkinkan penggunaan smartphone untuk menonton YouTube selama 1,81 jam atau Instagram 1,37 jam. Sementara itu jika ingin melakukan panggilan suara bisa sampai 5,73 jam.


Fitur-fitur Lain

Layar yang digunakan pada OPPO A95 menggunakan teknologi AMOLED. Perangkat ini jgua sudah menyandang sertifikasi IPX4 yang menjamin tahan cipratan air normal. Kinerja prosesor yang digunakan pada OPPO A95 didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB. Jika masih kurang, tersedia fitur RAM Expansion yang dapat menambah kapasitas RAM jadi 13 GB. Fitur RAM Expansion akan mengalokasikan ruang dalam media penyimpanan sebagai RAM. Pilihan kapasitas tambahan yang bisa dikirim mencakup 2 GB, 3GB dan 5 GB. 

Baca juga: OPPO Ungkap Keandalan Smartphone yang Segera Diluncurkan November Ini!

Blind Pre-order

Blind Pre-order OPPO A95 sudah dibuka sejak 11 November 2021 dan akan ditutup pada 17 November 2021. Pembelian dapat dilakukan dengan membeli voucher senilai Rp100 ribu di OPPO Online Store atau melalui e-commerce di Shopee dan Lazada. Kode voucher dapat digunakan untuk membeli OPPO A95 selama periode 18-30 November 2021. Pembelian menggunakan kode voucher tersebut tentunya juga akan memotong harga smartphone ini sebesar Rp100 ribu.

Klik untuk pre-order OPPO A95 di Lazada
Klik untuk pre-order OPPO A95 di Shopee




Spesifikasi Video OPPO A95

Kamera Depan

16 MP Kamera Swafoto

Video Kamera Depan

1080 p /720 p pada 30 fps

Kamera Utama

kamera utama 48 MP + kamera makro 2 MP + kamera bokeh 2 MP

Video Kamera Utama

1080 p/ 720 p pada 30 fps

Fitur Gerak Lambat

720 p pada 120 fps

Stabilisasi Video

EIS + Gyroscope

Dimensi

160,32 mm × 73,76 mm  ×7,95 mm

Bobot

Approx. 175 g

Layar

AMOLED 6,43 inci FHD+ Punch-hole Display

Baterai

5000 mAh,

Pengisian Daya

33 W Flash Charge (11V / 3A)

Waktu Isi Ulang

15 menit – 30%

30 menit – 50%

72 menit – 100%

Share:

Artikel Terkini