Hadirkan Triple Camera 108 MP, Ini Spesifikasi Xiaomi 11T Series Hadirkan Triple Camera 108 MP, Ini Spesifikasi Xiaomi 11T Series ~ Teknogav.com

Hadirkan Triple Camera 108 MP, Ini Spesifikasi Xiaomi 11T Series

Xiaomi 11T Celestial Blue

Teknogav.com – Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone flagship terkininya, yaitu Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro pada ajang bertema ‘Work Your Magic’. Keandalan kedua smartphone tersebut adalah 108 MP pro-grade camera yang siap menyajikan pengalaman mengabadikan momen terbaik, baik foto maupun video. Kedua smartphone flagship tersebut pun mengusung chipset kelas flagship yang mendukung layar dengan refresh rate 120 Hz.

Teknologi layar yang diusung pada Xiaomi 11T Series ini adalah Flat AMOLED. Layar tersebut berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate sampai 120 Hz. Baterai kedua smartphone tersebut memiliki kapasitas 5000 mAH yang didukung teknologi pengisian daya cepat. Desain keduanya pun tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Celestial Blue, Meteorite Gray dan Moonlight White.

Baca juga: Mi 11, Smartphone Flagship Bertenaga Snapdragon 888

“Xiaomi 11T series memiliki desain mutakhir untuk meningkatkan gaya hidup profesional serta mereka yang suka bergaya unik. Keduanya menghadirkan pengalaman flagship secara menyeluruh melalui kamera andal, pengisian daya cepat, layar luar biasa, dan performa luar biasa. Xiaomi 11T series akan menjadi pilihan terbaik bagi Xiaomi Fans untuk menutup tahun 2021,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Kamera 108MP pro-grade triple camera system

Xiaomi 11T series dibekali kamera 108 MP pro-grade triple camera yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Dukungan kecerdasan buatan (AI) pada kamera tersebut siap mendukung kreativitas penggunanya. Konfigurasi tiga kamera pada kamera utama tentu saja mengandalkan 108 MP pro-grade triple camera system ultra lebar. Dua kamera pendamping lainnya terdiri dari kamera ultra lebar 8 MP dan kamera telemakro 5 MP.

Kinerja kamera pun dioptimalkan dengan teknologi terkini 9-in-1 pixel binning yang mengabadikan gambar dengan tajam tanpa noise berlebih. Pengaturan ISO dapat otomatis disesuaikan dengan kondisi saat pengambilan gambar berkat fitur Dual Native ISO. Fitur ‘One-click AI Cinema’ pun memudahkan perekaman video kelas profesional. Efek-efek unik yang tersedia mencakup Freeze Frame, Magic Zoom, Night-time Lapse, Parallel World, Slow Shutter dan Time Freeze. Tak perlu harus dekat dengan subyek untuk merekam suara yang detail, cukup gunakan fitur audio zoom yang mengurangi kebisingan sekitar.

Xiaomi 11T Meteorite Gray dan Moonlight White

Kondisi pencahayaan yang kurang pun tak menjadi kendala dalam mengabadikan gambar berkat Night Mode 2.0. Penggunaan mode ini dapat dijalankan dari kamera utama, kamera ultra-lebar dan kamera depan. Kini pemandangan malam hari atau momen berkesan di malam hari pun dapat diabadikan dengan indah. Dukungan HDR10+ pun siap menyajikan hasil perekaman video dengan detail lebih baik dan mengakses resolusi sampai 8 K.

Pengalaman Audio Visual yang Baik

Layar flat AMOLED Xiaomi 11T series ini dapat menampilkan animasi yang mulus. Teknologi AdaptiveSync pada layar dapat menyesuaikan refresh rate sesuai konten yang ditampilkan secara otomatis. Ketika bermain game atau scrolling konten, layar terasa sangat responsif berkat touch sampling rate 480 Hz.

Kecerahan puncak dari layar tersebut sampai 1000 nits dan rasio kontrasnya sampai 5.000.000:1. Konten yang ditampilkan terlihat detail dan lebih kaya berkat dukungan HDR10+. Saat digunakan untuk menyunting foto atau video, akurasi warna pada layar didukung fitur TrueColor. Mata pun dimanjakan dengan kemampuan layar menampilkan 1 miliar warna. Pengguna pun tak perlu khawatir layar mudah rusak karena sudah dilengkapi proteksi menggunakan Corning® Gorilla® Glass  Victus™.

Teknologi Dolby Vision® yang mendukung HDR10+ pada layar Xiaomi 11T Pro dapat meningkatkan pengalaman menonton film dengan warna yang cerah. Konten dapat ditampilkan dengan highlight lebih cerah, bayangan lebih gelap, palet warna beragam, detail kaya dan kontras lebih tajam. Layar Xiaomi 11T Pro ini mendapatkan rating A+ dari DisplayMate yang merupakan standar dunia untuk keualitas gambar.

Xiaomi 11T series dibekali speaker ganda yang didukung Dolby Atmos® untuk menyajikan pengalaman audio kelas profesional. Pada Xiaomi 11T Pro, speaker ganda tersebut disetel teknisi dari Harman Kardon untuk menyajikan detail lebih dalam.

Pengisian Daya Ultra Cepat

Baterai 5000 mAh pada Xiaomi 11T didukung pengisian daya ultra cepat 67 W. Teknologi pengisian daya cepat tersebut dapat mengisi daya baterai sampai penuh hanya dalam waktu 36 menit. Selain itu tersedia juga teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang memungkinkan pengisian daya baterai sampai penuh hanya dalam 17 menit. Sementara itu untuk pengisian selama 10 menit, pengguna dapat melakukan banyak hal. Beberapa hal tersebut seperti 11 jam menelpon, 7 jam menonton film dan 2 jam merekam video.

Baterai pada Xiaomi 11T Pro disertai fitur dual-charge pump dan dual cell untuk mengoptimalkan arus watt yang besar. Fitur tersebut juga mengurangi panas dengan cara membaginya. Selain itu digunakan juga teknologi baterai Multiple Tab Winding yang merupakan peningkatan dari teknologi Middle Middle Tab. Teknologi tersebut mendukung pengisian daya lebih cepat dan pengendalian suhu lebih baik.

Serangkaian pengujian telah dilakukan pada Xiaomi 11T Pro demi menjamin keamanan pengisian daya cepat. Smartphone flagship ini sudah menyandang sertifikasi TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System, 34 fitur pengisian daya dan keamanan baterai. Selain itu tentu saja memiliki fitur pemantauan suhu secara langsung, dan fitur lainnya.

Chipset Dimensity 1200-Ultra pada Xiaomi 11T

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro menggunakan chipset yang berbeda dari vendor berbeda. Chipset yang digunakan pada Xiaomi 11T adalah Dimensity 1200-Ultra besutan MediaTek. Sedangkan pada Xiaomi 11T Pro digunakan Snapdragon 888 besutan Qualcomm.

paker Xiaomi 11T Celestial Blue

Dimensity 1200-Ultra diproduksi dengan metode 6 nm, kecepatan clock prosesornya sampai 3 GHz. Chipset tersebut dapat menunjang kinerja tinggi dan efisien dalam meredam panas demi menjaga kinerja tetap stabil. Pada Dimensity 1200-Utra terdapat 3 inti prosesor yang menjamin kinerja tinggi tetap konstan, dan 4 inti prosesor yang hemat daya. Kinerja Dimensity 1200-Ultra 22% lebih cepat dan 25% lebih efisien dibandingkan chipset generasi sebelumnya.

Baca juga: Ini Keunggulan Chipset Dimensity 1200 dan Dimensity 1100 dari MediaTek

MediaTek juga sudah menyertakan teknologi HyperEngine 3.0 pada chipset tersebut.  Teknologi ini menyajikan respon sentuh yang baik, serta menunjang tampilan layar dan konektivitas yang canggih. Kinerja kecerdasan buatan (AI) pada chipset ini didukung oleh Miravision. Selain itu tersedia juga AV1 decoding yang menyajikan pengalaman layaknya menonton sinema pada layar.

Peningkatan kualitas gambar yang ditunjang chipset ini mengandalkan teknologi Imagiq. Teknologi ini memadukan kerja perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendorong kemampuan image signalling processor (ISP). Kemampuan teknologi tersebut dapat menghasilkan dynamic range 40% lebih baik untuk menonjolkan detail gambar. Teknologi tersebut pun mendukung pemotretan di malam hari lebih cepat.

“MediaTek Dimensity 1200-Ultra adalah chip dengan arsitektur 6 nm yang sangat bertenaga tapi juga efisien untuk Xiaomi 11T. Chipset tersebut menawarkan pengalaman multimedia kelas flagship, yang menegaskan posisinya sebagai chip flagship di pasar. Algoritma canggih AI yang mendukung teknologi AI menyajikan pengalaman Cinemagic bagi pengguna Xiaomi 11T,” ucap CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communication Products at MediaTek’s Wireless Business Group. 

Fitur True Dual 5G pada Dimensity 1200-Ultra memberikan konektivitas 5G yang lebih baik dengan dua slot kartu SIM sekaligus.

Chipset Qualcom Snapdragon 888 pada Xiaomi 11T Pro

Seperti telah disinggung sebelumnya, Xiaomi 11T Pro menggunakan chipset yang berbeda, yaitu Snapdragon 888 besutan Qualcomm. Produksi chipset ini menggunakan metode 5 nm dengan disetai fitur AI yang canggih. Chipset ini menyajikan kinerja efisien sehingga memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak di saat bersamaan, baik untuk urusan profesional maupun kreatif.

Baca juga: Siap Tenagai Smartphone Xiaomi Terkini, Ini Ketangguhan Snapdragon 888

paket Xiaomi 11T Pro

"Qualcomm Snapdragon 888 memungkinkan Xiaomi 11T Pro untuk memanfaatkan performa serta kecepatan yang paripurna. Chipset ini memberi pengalaman terbaik dalam penggunaan kelas berat seperti bermain gim, produktif serta menciptakan karya kreatif. Ini adalah pencapaian terbaru dalam hal AI, platform 5G, serta masa depan dari fotografi komputasi. Xiaomi 11T Pro dapat menghadirkan Work Yoyr Magic bagi penggunanya berkat chipset ini,” ucap Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia. 

Kinerja chipset yang digunakan pada Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro ditunjang oleh RAM berkapasitas besar, yaitu 8GB. Khusus Xiaomi 11T Pro, tersedia juga pilihan RAM 12 GB. Seluruh pilihan konfigurasi memori tersebut disertai dengan media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Selain itu tersedia juga extendable RAM yang dapat memberikan tambahan kapasitas 3 GB dengan mengalokasikan ruang pada media penyimpanan

Pre Order Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Periode pre-order Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro sudah berlangsung sejak 4 November dan akan ditutup pada 10 November 2021. Pre-order dapat dilakukan di mi.com, official store Xiaomi Indonesia di Shopee dan Xiaomi Store.


Klik untuk pre-order Xiaomi 11T 8 GB + 256 GB di Shopee

Bagi pelanggan yang membeli secara pre-order tersedia benefit tambahan sebagai berikut:

  • Garansi sampai 24 bulan
  • Satu kali penggantian laya
  • cicilan 0%
  • voucher senilai Rp500 ribu untuk membeli produk ekosistem dari Xiaomi
  • Gratis 30 hari berlangganan konten premium dari Vision+
  • Secangkir kopi segar dari Tanamera

Harga yang dibanderol pada Xiaomi 11T adalah Rp5.999.000. Sedangkan untuk Xiaomi 11T Pro harganya adalah Rp6.999.000 untuk konfigurasi RAM 8 GB, dan Rp7.499.000 untuk RAM 12 GB.

Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Model

Xiaomi 11T

Xiaomi 11T Pro

Dimensi

164,1 mm x 76,9 mm x 8,8 mm

164,1 mm x 76,9 mm x 8,8 mm

Bobot

203 gram

204 gram

Layar

6.67” flat AMOLED 120 Hz DotDisplay

  • Touch sampling rate sampai 480 Hz
  • Rasio aspek 20:9
  • FHD+ (2400 x 1080 piksel)
  • TrueColor display, lebih dari 1 juta warna
  • Kecerahan: HBM 800 nits(typ), 1000 nits peak brightness (typ)
  • Rasio kontras: 5,000,000:1 (typ)
  • AdaptiveSync: 60Hz/120Hz
  • HDR10+
  • Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0
  • Corning Gorilla Glass Victus™ front
  • 360º ambient light sensor
6.67” AMOLED flat 120 Hz DotDisplay
  • Touch sampling rate sampai 480 Hz
  • Rasio aspek 20:9
  • FHD+ (2400 x 1080 piksel)
  • TrueColor display, lebih dari 1 juta warna
  • Kecerahan: HBM 800 nits(typ), 1000 nits peak brightness(typ)
  • Rasio kontras: 5,000,000:1 (typ)
  • AdaptiveSync 12 0Hz
  • HDR10+
  • Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0
  • Corning Gorilla Glass Victus™ front
  • 360º ambient light sensor
  • MEMC
  • Dolby Vision®

Chipset

MediaTek Dimensity 1200-Ultra   

  • proses produksi 6 nm yang hemat daya
  • CPU up to 3.0GHz
  • UFS 3.1 storage
  • 8 GB + 256 GB

 

Qualcomm Snapdragon™ 888

  • proses produksi 5 nm yang hemat daya
  • Octa-core design
  • X60 modem for lightning-fast
  • 5G connectivity***
  • UFS 3.1 storage
  • LPDDR5 RAM 8 GB + 256 GB, 12 GB + 256 GB
  • Vapor chamber cooling technology
  • X-axis linear vibration motor

Kamera

108MP + 8MP + 5MP triple rear camera

108MP wide-angle camera

f/1.75, 7P lens

EIS, AF

2.1μm 9-in-1 Super Pixel

8MP ultra-wide angle camera

120º FOV, f/2.2

5MP telemacro camera f/2.4, 3cm-7cm Auto Focus

 

16MP front camera

1.0 μm pixel size, 1.0 μm f/2.45

108MP + 8MP + 5MP triple rear camera

108MP wide-angle camera

f.1.75, 7P lens

EIS, AF

2.1μm 9-in-1 Super Pixel

8K recording

HDR10+ recording 

8MP ultra-wide angle camera

120º FOV, f/2.2 

 5MP telemacro camera  f/2.4, 3-7cm Auto Focus

16MP front camera

1.0μm pixel size, f/2.45

Audio

Dual speakers

Dolby Atmos®

Dual speakers 

Dolby Atmos®

SOUND BY Harman Kardon  

Baterai dan Pengisian Daya

67W wired charging

5000mAh (typ)

In-box charger: 67W charger

120W Xiaomi HyperCharge  

5,000mAh (typ) 

In-box 120W charger

Warna

Meteorite Gray, Moonlight White, and Celestial Blue

Share:

Artikel Terkini