Berbagai Promo Spektakuler Kembali Meriahkan Kampanye OTW yang Digelar tiket.com Berbagai Promo Spektakuler Kembali Meriahkan Kampanye OTW yang Digelar tiket.com ~ Teknogav.com

Berbagai Promo Spektakuler Kembali Meriahkan Kampanye OTW yang Digelar tiket.com

Teknogav.com – Online Tiket Week (OTW) merupakan kampanye diskon yang diselenggarakan tiket.com setiap tahun. Kali ini kampanye OTW digelar 9 hari nonstop selama periode 4-12 November 2021. Harga gledek ditawarkan untuk berbagai destinasi domestik dan internasional pada OTW 2021 ini. Momentum penyelenggaraan OTW ini tepat seiring dengan menurunnya kurva kasus pandemi, kenaikan angka vaksinasi dan kebangkitan industri pariwisata.

Ajakan bagi masyarakat untuk memanfaatkan OTW dalam merencanakan liburan yang lebih matang pun disampaikan Gaery Undarsa, Co-Founder & CMO tiket.com. Perencanaan tersebut dapat dilakukan untuk liburan akhir tahun 2021 atau untuk merencanakan perjalanan di tahun 2022.

“OTW kembali hadir dengan diskon-diskon yang spektakuler. Mari kembali merangkai memori baru bersama keluarga dan sahabat menjelajahi destinasi domestik dan internasional. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan,” ucap Gaery.

Gaery Undarsa, Co-Founder & CMO tiket.com
Pada kampanye OTW 2021, lebih dari 9.000 mitra tiket.com ikut berpartisipasi. Para mitra tersebut mencakup beberapa layanan berikut ini:
  • transportasi (pesawat, kereta, car rental, dan car transport)
  • akomodasi (hotel & homes)
  • To Do (travel essentials, taman wisata & atraksi, dan event)

Waktu penyelenggaraan OTW tahun ini tepat, seiring dengan kembali dibukanya akses perbatasan internasional di sejumlah negara bagi wisatawan Indonesia. Berbagai diskon penerbangan dan akomodasi ke dan di sejumlah negara akan memeriahkan OTW kali ini. Beberapa negara tersebut mencakup Amerika Serikat, Belanda, Dubai, Filipina, Inggris, Malaysia, Singapura, Thailand, Turki, Vietnam dan berbagai negara di Eropa.

Promo Harga Gledek Kampanye OTW

Pada kampanye OTW, diselenggarakan Jam Gledek selama 9 hari setiap pukul 17.00-21.00 WIB, sejak 4 November sampai 12 November 2021. Diskon yang ditawarkan Harga Gledek adalah sampai 50% ditambah 35% untuk semua lini produk tiket.com. Promo tersebut berlaku untuk destinasi domestik dan internasional. Berikut ini adalah skema promo OTW.

  • Diskon sampai 20% + Rp1,5 juta untuk penerbangan internasional ke berbagai negara. Berbagai tujuan wisata tersebut mencakup Amsterdam, Dubai, Istanbul., London, Los Angeles, Madrid, New York, San Francisco, Thailand, Vancouver dan Zurich. Promo diskon tersebut dapat diperoleh pada pukul 17.00-21.00 WIB, sedangkan pada jam reguler, tersedia diskon sampai Rp350 ribu. Maskapai penerbangan yang turut berpartisipasi pada promo diskon tersebut antara lain ANA, Etihad, Singapore Airlines dan Turkish Airlines.
  • Diskon sampai 25% + 35% untuk penerbangan domestik yang dapat diperoleh selama pukul 17.00-21.00 WIB. Tujuan wisata tersebut mencakup Bali, Balikpapan, Belitung, Makassar, Medan, Padang, Pontianak, Surabaya, dan Yogyakarta. Tersedia juga diskon sampai Rp 400 ribu untuk tiket dari maskapai nasional seperti Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air.
  • Diskon sampai 80% + Rp350 ribu untuk akomodaasi internasional di lebih dari 600 hotal mancanegara. Hotel-hotel yang turut berpartisipasi tersebut berada di negara-negara Filipina, Malaysia, Singapura, Spanyol, Thailand, Turki, dan Vietnam.
  • Diskon sampai 50% + 15% untuk akomodasi domestik yang bisa diperoleh selama pukul 17.00 -21.00 WIB. Di luar jam tersebut, diskon yang berlaku adalah sampai 50%+10%. Promo ini berlaku di 6.000 hotel yang berpartisipasi, beberapa hotel tersebut adalah sebagai berikut;
    • Four Seasons Jakarta, Rp1.925.000/malam
    • Melia Bali, Rp599.250/malam
    • Melia Purosani: Rp680 ribu/malam
    • Janevalla Bandung: Rp299.000/malam
  • Diskon sampai 60%+10% untuk layanan kebutuhan perjalanan, mulai dari tes swab sampai tiket ke berbagai tujuan wisata. Pada jam biasa, diskon yang berlaku antara 55% + 10%. Sebanyak 3.000 mitra tiket To Do ikut serta dalam kampanye OTW ini.
  • Diskon sampai Rp110 ribu untuk pembelian tiket Kereta Api ke semua distinasi domestiki skon sampai 50% + 17% selama pukul 17.00-21.00 WIB, untuk sewa mobil sebagai alat transportasi darat saat berlibur. Di luar jam tersebut, sewa mobil tetap terjangkau dengan diskon sampai 50% + 15%.
  • Diskon sampai Rp80 ribu untuk layanan fasilitas Car Transfer, promo tersebut berlaku selama periode 17.00-21.000 WIB. Di luar jam tersebut, pelanggan masih bisa mendapat diskon sampai Rp50 ribu
  • Diskon sampai 25% selama pukul untuk tiket Event yang mencakup nonton streaming selama pukul 17.00-21.00 WIB . Di luar jam tersebut tersedia juga diskon sampai 20%. Berikut ini adalah beberapa tayangan online yang bisa disaksikan tersebutL
    • Film ‘Love Knots
    • Jurnal Risa
    • Nelusur – Sara Wijayanto
    • Jumat Risa
Selain itu tersedia juga kegiatan offline yang mencakup World Superbike 2021. Indonesia Round di Lombok. Pembayaran transaksi OTW pun dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran. Beberapa pilihan metode pembayaran tersebut mencakup BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, HSBC, Mandiri, OVO, TMRW, UOB dan tiket Pay Later.
Marisa Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com

“Fokus utama kami tetap pada promosi destinasi domestik karena pemulihan masih terus berlangsung. Tetapi opsi pun melebar ke berbagai destinasi mancanegara di masa new normal ini karena momentum pemulihan pariwisata yang tengah terjadi,” ucap Marisa Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com.

Kampanye OTW ini juga lebih spesial karena merupakan yang pertama memanfaatkan tiket Poin ganda di setiap pembelian tiket pesawat. Penawaran ini juga merupakan pertama kalinya kartu kredit BCA tiket.com turut berpartisipasi dalam kampanye OTW. Pelanggan dapat memanfaatkan Double tiket Poin untuk mengumpulkan poin ganda pada setiap pembelian tiket pesawat dan hotel melalui platform tiket.com. 

Baca juga: Liburan Akhir Tahun Lebih hemat dengan Kartu Kredit BCA tiket.com

Raffi Ahmad, Brand Ambassador tiket.com pun memberikan tips jalan-jalanan yang nyaman.  Pesan yang diberikannya adalah untuk merencanakan perjalanan dengan matang. Pastikan seluruh anggota keluarga dan orang-orang terdekat sudah mendapat vaksinasi seebelum bepergian. Hal ini demi menjaga kenyamanan dan kebaikan diri sendiri, rekan lain dan warga yang bermukim di wilayah destinasi yang ingin dikunjungi. Sempatkan juga berbelanja dagangan warga lokal untuk mendukung mereka terus menjalankan usahanya.

Pertumbuhan Kinerja tiket.com pada Kuartal Ketiga 2021

Pada kuartal ketiga tahun 2021, pertumbuhan kinerja tiket.com meningkat signifikan di semua lini produk andalan. Ini berarti pariwisata telah menjadi kegiatan yang dipikirkan masyarakat. Jajaran promo yang ditawarkan menjadikan pariwisata menjadi kegiatan top of mind bagi masyarakat Indonesia. Aplikasi tiket.com dan kelengkapan produk pun menjadi pilihan masyarakat Indonesia berkat jajaran promo dan kelengkapan produk di situs dan aplikasi.

Raffi Ahmad, Brand Ambassador tiket.com

Berdasarkan data kuartal ke-3 tahun 2021, transaksi tiket.com mengalami kenaikan 52% dari tahun ke tahun. Pencapaian tersebut merupakan partisipasi dari semua lini produk, dengan kinerja terbaik dipegang oleh Entertainment (+662% YoY) dan Hotel (+68% YoY). Pertumbuhan volume transaksi tiket.com selama Januari-September 2021 mencapai 10%. Kontribusi tiket To Do terbesar, di angka 54%, ini berarti kampanye Work From Hotel (WFH) dan staycation mencapai hasil memuaskan.

Baca juga: Sukses Tingkatkan Pertumbuhan dengan Kampanye, tiket.com Gelar Harga Gledek Spesial THR

Pada Oktober 2021, pengguna tiket.com berhasil mencapai 21 juta. Potensi pertumbuhan pengguna tiket.com pun masih tinggi seiring meningkatnya rasa aman masyarakat menggunakan layanan tersebut dan keyakinan pada penanggulangan COVID-19. Penurunan angka penyebaran COVID-19 dan peningkatan angka vaksinasi dapat mewujudkan kebangkitan pariwisata nasional.

Akhir tahun ini, tiket.com fokus menghadirkan serangkaian promo untuk perjalanan dan menyediakan informasi terkini terkait regulasi di berbagai destinasi. Selama berada di kota maupun di luar kota, tiket.com berpesan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal ini agar pencapaian masyarakat Indonesia dalam menurunkan angka kasus COVID-19 selama beberapa bulan terakhir  tak sirna karena kelalaian.

Baca juga: Industri Pariwisata Bergeliat di Q3 2020, tiket.com Siap Akselerasi Kebangkitannya

“Belajar dari pengalaman tahun lalu, salah satu penyebab munculnya gelombang baru COVID-19 peningkatan mobilitas masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Tiket.com mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan dan memilih tempat wisata yang sudah menggunakan PeduliLindungi untuk skrining akses masuk,” ucap Gaery.

Share:

Artikel Terkini