Metrodata dan AWS Berkolaborasi Dukung Transformasi Digital Perusahaan-perusahaan dengan Cloud Metrodata dan AWS Berkolaborasi Dukung Transformasi Digital Perusahaan-perusahaan dengan Cloud ~ Teknogav.com

Metrodata dan AWS Berkolaborasi Dukung Transformasi Digital Perusahaan-perusahaan dengan Cloud

Teknogav.com – PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) dan Amazon Web Services (AWS) berkolaborasi demi mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia melakukan transformasi digital. Pada kolaborasi ini, Metrodata akan membangun satu gugus tim cloud Center of Excellence (CCOE) dengan para profesional AWS. Fungsi gugus tim CCOE ini adalah menyajikan layanan terpadu dan andal bagi para pelanggan AWS di Indonesia.

CCOE akan memungkinkan konsultan, arsitek dan developer dilatih dan disertifikasi dalam beberapa bidang khusus. Bidang tersebut mencakup perancangan dan pembangunan arsitektur, serta keterampilan dalam migrasi dan operasi layanan. Tim sales Metrodata pun dikembangkan di CCoE ini unttuk menjualan dan mengatasi masalah terkait solusi dan layanan AWS. Secara total terdapat lebih dari 500 sertifikasi selama program kerja sama ini berlangsung.

Perusahaan-perusahaan pun akan didukung dalam melakukan pengecekan dan migrasi aplikasi perusahaan, terutama dalam bidang-bidang berikut ini:

  • Analitik Data
  • Cloud Managed Services/day
  • Migrasi dan moderninsasi beban kerja
  • SAP on AWS
  • VMware cloud on AWS
  • Migrasi database
  • Windows on AWS

Sebagai perusahaan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), Metrodata fokus dalam bidang solusi digital dan ditribusi perangkat keras dan lunak. Metrodata bermaksud menciptakan dan memberikan blueprint Data dan Analitiks, serta solusi untuk memungkinkna pelanggan membangun hal-hal berikut ini:

  • Data Lakes
  • Kapabilitas analitik yang dipadukan dengan skenario ML/AI
  • Wawasan bisnis

Baca juga: Berca Paparkan Keandalan Cloud untuk Pengembangan Bisnis Berbagai Sektor Industri

Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electtronics Tbk.
“Kami bahagia dapat bermitra dengan AWS melalui perjanjian kerjasama strategis ini. Perusahaan dituntut untuk menjadi makin gesit dalam mengkapitalisasi pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa maupun di tingkat regional. Agar dapat berakselerasi dengan cepat, organisasi-organisasi di Indonesia perlu mempercepat terwujudnya transformasi digital di perusahaan melalui pemanfaatan cloud,” ucap Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electronics Tbk.

Pentingnya Transformasi Digital

Setiap organisasi dengan segala ukuran penting untuk melakukan transformasi digital, agar sukses dalam bersaing dan tetap kompetitif di mata klien. cloud berperan penting dalam pengembangan strategi transformasi digital di organisasi-organisasi agar bisa menyajikan layanan inovatif dengan cepat. Ini karena cloud dapat menyajikan keandalan, keamanan, kecepatan, skalabilitas dan layanan yang komprehensif.

Baca juga: AWS Bersinergi dengan Ekosistem Lokal Hadirkan Program Edukasi dan Pemberdayaan

"Metrodata berperan penting dalam mempercepat pengadopsian cloud di Indonesia dengan pengalaman yang luas di industri ini. Peran Metrodata sangat penting dalam mendukung keberhasilan perusahaan-perusahaan dari berbagai industri. Hal ini berkat rekam jejak Metrodata dalam menghadirkan layanan bagi pelanggan dan dalam meningkatkan kecakapan di bidang AWS cloud. Berbagai industri yang didukung mulai dari layanan finansial sampai infrastruktur publik dalam mengoptimalkan kemampuan sejati AWS cloud dalam mendukung transformasi,” ucap Conor McNamara, Managing Director, AWS ASEAN.

Setiap organisasi dijamin bisa mendapatkan layanan yang tepat dalam mendukung perjalanan transformasi digital mereka dengan Delapan Pilar Solusi Metrodata. Berikut ini adalah delapa pilar tersebut:

  • Cloud Services
  • Big Data & Analytics
  • Hybrid IT Infrastructure
  • Security
  • Business Application
  • Digital Business Platform
  • Consulting & Advisory Services
  • Managed Services

Sejak berkolaborasi dengan AWS, Metrodata sudah mendukung percepatan operasional sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri melalui penerapan layanan cloud. Perusahaan tersebut mencakup Garuda Food, Gudang Garam, industri-industri FMCG, industri kesehatan dan lain-lain. 

Coor McNamara, ,Managing Director, AWS ASEAN.

Baca juga:  Synnex Metrodata Indonesia Resmi Jadi Distributor Resmi Pertama TigerGraph

Metrodata merupakan salah satu AWS Advanced Consulting Partner dan sudah delapan tahun bergabung dalam AWS Partner Network (APN). Keahlian Metrodata dalam menghadirkan berbagai layanan mampu mendukung organisasi-organisasi untuk melakukan tranformasi secara digital. Beberapa layanan yang disediakan Metrodata mencakup Migration, Windows on AWS, Databases, Big Data, DevOps, hingga SAP on AWS. Metrodata berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas tim teknis dan bisnis agar dapat selalu menyajikan pengalaman cloud terbaik bagi pelanggan.

“Jelang peluncuran, AWS Asia Pacific (Jakarta) Region memberi sinyal positif pada babak baru bisnis AWS di Indonesia. Kami sangat antusias untuk makin memperluas kemitraan kami dengan Metrodata melalui penandatanganan perjanjian kerjasama strategis ini,” ucap Conor McNamara.

Kesepakatan antara AWS dan Metrodata merupakan bentuk keseriusan keduanya untuk menjalin keberhasilan bersama dalam mendukung transformasi berbasis cloud.

Share:

Artikel Terkini