Dukung Karir Cemerlang, Sampoerna University Gelar Bright Future Festival 2021 Dukung Karir Cemerlang, Sampoerna University Gelar Bright Future Festival 2021 ~ Teknogav.com

Dukung Karir Cemerlang, Sampoerna University Gelar Bright Future Festival 2021

Teknogav.com – Sampoerna University kembali menyelenggarakan Bright Future Festival (BFF) yang merupakan ajang untuk membekali anak muda dalam berkarir. Pelaksanaan ajang BFF 2021 digelar secara virtual selama 10-12 Desember 2021. Pada acara BFF 2021 terdapat 20 sesi webinar yang dibawakan oleh para pakar dan praktisi ternama. Para peserta dapat mengikuti sesi-sesi tersebut dan mengikuti pelatihan proses rekrutmen seperti menulis CV dan mock interview.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bawa terjadi penurunan tingkat pengangguran menjadi 6,49% pada Agustus 2021 jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pun turun secara signifikan di kategori pendidikan Perguran Tinggi. Sampoerna University pun berusaha membangkitkan semangat generasi muda untuk mempersiapkan diri demi masa depan mereka dengan menggelar BFF 2021.

Baca juga: Sampoerna University Gelar “Bright Future Festival” Bagi Anak Muda Indonesia

Farrah Mahdaly, Head of Student Affairs Sampoerna University

“Pendidikan berkualitas tinggi dipadukan dengan persiapan lebih matang setelah lulus kuliah menjadi kombinasi terbaik bagi generasi muda. Hal ini demi meraih masa depan yang lebih cerah. Sebagai penyedia pendidikan berkelas dunia, Sampoerna University meneruskan komitmennya untuk mendukung lahirnya generasi muda siap kerja dan berdaya saing global. Kami menerapkan kurikulum pendidikan berbasis internasional, membekali dengan berbagai keterampilan non-akademis, serta mengakselarasi semangat optimis di kalangan anak muda. Salah satunya dengan menggelar Sampoerna University Bright Future Festival 2021 yang dimulai sejak hari ini,” ucap Farrah Mahdaly, Head of Student Affairs Sampoerna University.

Topik Webinar dan Pembicara di BFF 2021

Tema yang diusung BFF kali ini adalah ‘The Bright New You’ sesuai tujuan untuk menambah wawasan dan membuka perspektif baru. Topik-topik yang akan dihadirkan pada webinar di BFF 2021 ini mencakup Career, Creative, Digital, Entrepreneurship, Mental Health, hingga Self-Improvement. Berikut ini adalah beberapa pembicara yang akan mengisi webinar tersebut:

  • Adjie Santosoputro (Mindfulness Practicionist)
  • Asoka Remadja (Travel Blogger)
  • Fellexandro Ruby (Creativepreneur)
  • Kareyca Moeloek (Foodpreneur)
  • Margaret Srijaya (Founder of Womenpreneur.Id)
  • Sania Leonardo (Content Creator)

Baca juga: Huawei Bersama Koalisi Edukasi Global UNESCO Hadirkan Learn ON Program 

Salah satu pembicara tersebut, yaitu Margaret Srijaya akan mengisi webinar The Power of Womenpreneur. Pada webinar tersebut para perempuan muda akan diberi wawasan dan mendapat perspektif baru dalam menjalankan usaha dan bisnis sendiri.

“Saya mengapresiasi acara Bright Future Festival yang diselenggarakan Sampoerna University. Semoga bisa terus diselenggarakan secara rutin agar dapat memacu dan menginspirasi banyak wanita Indonesia untuk bercita cita besar dan mengembangkan potensi diri lebih maksimal. Majulah Wanita Indonesia,” ucap Margaret.

Mandy CJ, seniman dan pendiri The Finery Report pun berharap dapat membuka perspektif berbeda yang baru. Topik webinar yang dibawakan Mandy adalah Creative Idealism Meets the Real World. Mandy berharap dapat mengajak generasi muda untuk lebih berani mencoba banyak hal baru demi menemukan impian.

“Harapan kami BFF dapat mendukung anak muda Indonesia untuk lebih percaya diri saat memasuki dunia bekerja. Selain itu mereka juga dapat memiliki memiliki kesiapan lebih tinggi serta mampu bersaing secara global. Pada akhirnya mereka pun dapat mendorong akselerasi menuju Indonesia lebih baik,” tutup Farrah.

Baca juga: ShopeePay Talk Beri Inspirasi dengan Hadirkan Perempuan-Perempuan Pebisnis Sukses

BFF ini dapat diikuti semua orang secara gratis, pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan ini. Sampoerna University sendiri merupakan universitas di Indonesia yang menawarkakn pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika dengan kurikulum berstandar internasional. Para mahasiswa dapat memperoleh gelar akademik Bachelor’s Degree dari Amerika Serikat berkat kolaborasi Sampoerna University dengan University of Arizona. Hal ini tentunya akan menambah daya saing lulusan yang terbukti dengan tingkat employability tinggi yang mencapai 94%.

Share:

Artikel Terkini