Hadir di Senayan Park, Brightspot Market ‘Convergence’ Tampilkan NFT Gallery Hadir di Senayan Park, Brightspot Market ‘Convergence’ Tampilkan NFT Gallery ~ Teknogav.com

Hadir di Senayan Park, Brightspot Market ‘Convergence’ Tampilkan NFT Gallery

NFT Gallery, BrightspotMRKT

Teknogav.com – Brightspot Market (BrightspotMRKT) telah diselenggarakan secara online lebih dari sebulan. Kini ajang ini digelar secara hibrid dengan lokasi offline di Senayan Park, Jakarta. Penyelenggaraan BrightspotMRKT versi offfline akan berlangsung lima hari, yaitu selama periode 26-30 Januari 2022. Tema ‘Convergence’ yang diusung BrightspotMRKT ini menggambarkan masa depan saat teknologi dan kreativitas manusia saling berdampingan.

Ajang BrighspotMRKT juga mewujukan konsep metaverse yang memungkinkan pelaku dan penikmat industri kreatif dapat hadir secara offline maupun online. Syarat memasuki area BrightspotMRKT secara offline adalah sudah dua kali mendapat vaksinasi COVID-19 dan status hijau di aplikasi Peduli Lindungi. Jika ingin berkunjung secara online saja, maka bisa melalui Brightspot Virtual City di www.brightspotmrkt.com.

Topik kripto dan NFT yang sedang tren saat ini mendapat porsi istimewa pada BrightspotMRKT tahun ini. Pengunjung bisa menyambangi Zipmex Crypto Bar untuk belajar dan menggali informasi mengenai investasi dan produk kripto yang aman dan terpercaya. Zipmex yang hadir di BrightspotMRKT berusaha memasyarakatkan kripto secara menyenangkan dan bersahabat di Crypto Bar tersebut. Upaya ini dilakukan karena Zipmex yakin bahwa kripto tak hanya untuk trader, tetapi juga bagi semua yang ingin mengembangkan aset.

Baca juga: Zipmex Terima Pendanaan Seri B dan Perkenalkan Zipmex Card

Pengunjung pun dapat melihat dan membeli koleksi NFT dari para local brands di area khusus NFT Gallery. Di areat tersebut juga terdapat karya kolaboratif para seniman dan komunitas kolektif. BrightspotMRKT berkolaborasi dengan SuperLive untuk menghadirkan karya-karya NFT Rifky Nugraha (Ikiw). Ikiw merupakan pemenang SuperMusic Dare to be The Next Superstar Season 1 kategori Art.

Media sosial Twitter pun turut mendukung acara yang berkaitan dengan kripto dan NFT ini. BrightspotMRKT telah menjadi metaverse bagi para pelaku dan penikmat industri kreatif di Indonesia dalam bentuk festival terkurasi yang imersif.

BrightspotMRKT Berkolaborasi dengan Banyak Brand

Sponsor utama BrightspotMRKT adalah BINTANG Crystal, Superlive, dan Traveloka Paylater. Ajang BrightspotMRKT ini dimeriahkan oleh 91 brand lokal dan kreator dari industri kreatif. Beberapa industri kreatif tersebut mencakup fesyen, F&B, musik, desain komunikasi visual, desain produk, sampai desain interior.

Food District Brightspot MRKT
“BrightspotMRKT merupakan festival industri kreatif yang terbukti menjadi wadah antara penggiat ekonomi kreatif dan gaya hidup dengan para peminatnya. Hal ini sejalan dengan Traveloka sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara. Tahun ini Traveloka turut berpartisipasi menjadi salah salah satu metode pembayaran resmi melalui fitur terbarunya, Traveloka PayLater Virtual Card Number. Fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka. Penggunaan limit tersebut termasuk selama ajang BrightspotMRKT berlangsung,” Doan Lingga, CEO of Financial Services, Traveloka.

Baca juga: Traveloka Terus Berinovasi Mengandalkan Teknologi Cloud dari AWS

Traveloka PayLater Virtual Card Number dapat diaktifkan konsumen PayLater dengan mengunjungi booth Traveloka PayLatter. Mereka pun bisa mendapat hadiah voucher dari sejumlah merchant gaya hidup ternama. Kolaborasi dilakukan BrightspotMRKT dengan SuperLive untuk menyelenggarakan SuperTalks yang membahas topik-topik menginspirasi bagi anak muda dan gen-Z.

“BrightspotMRKT memiliki visi sama dengan kami di SuperLive, sehingga kami senang dapat berkolaborasi dengan BrightspotMRKT. Selain itu, pengunjung dapat merasakan experience 360◦ camera di booth SuperLive. Bagi 250 audiens pertama yang mem-post akan langsung mendapatkan custom shirt sesuai opsi desain pilihannya dan tote bag jeans keren. Kami juga membuat merchandise kolaborasi antara SuperLive, BrightspotMRKT dan The Goods Dept. Merchandise tersebut dapat dibeli langsung ataupun melalui SuperStore di beberapa e-commerce favorit,” ucap Martin Sofian dari SuperLive.

Local Brand 3.4.7 berkolaborasi dengan Brightspot membuat produk spesial untuk Brightspot Market “Convergence

"Brightspot juga bekerja sama dengan Hypefast, pelopor dan house of e-commerce native brands di Asia Tenggara. Hypefast bermitra dengan e-commerce native brand untuk mendukung pertumbuhan brand-brand lokal di Indonesia dan meningkatkan skala brand. Dukungan bagi brand-brand lokal dilakukan Hypefast melalui investasi, tim ahli retail lengkap, ekosistem dan infrastruktur retail terpusat. Selain memberikan solusi terhadap masalah yang dimiliki pemilik brand lokal, Hypefast juga mendukung kegiatan-kegiatan yang melibatkan brand-brand lokal, seperti BrightspotMRKT.

Baca juga: Jajan Bertabur Cashback dengan DANA di BrightspotMRKT 10 Year Anniversary

“Bagi pengunjung yang ingin bersantai bisa mendengarkan live DJ di Crystal Chill Lounge. Di sini, pengunjung dapat mendengarkan live DJ sambil mencicipi berbagai santapan lezat dari Chef William Gozali dan Laughing Table yang telah dikurasi agar cocok dipadukan dengan rasa BINTANG Crystal yang less bitter and easy to drink,” ucap Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia.

BrightspotMRKT Digelar secara Offline di Senayan Park


BrightspotMRT sudah diselenggarakan secara online sejak bulan Desember 2020 dan menerima banyak respons positif dari para teant dan pengunjung. Anton Wirjono, Co-Founder BrightspotMRKT meyakini BrightspotMRKT offline pun akan mendapat antusiasme tinggi dari para penikmat industri kreatif dan kaum urban. 

(dari kiri ke kanan) Novrizal H. Pratama Gaspack Launchpad for Brightspot NFT Gallery, Anton Wirjono Co-Founder BrightspotMRKT, Josef Lumbantobing Mall of Director Senayan Park
Senayan Park dipilih sebagai mitra lokasi penyelenggaraan BrightspotMRKT karena merupakan pusat perbelanjaan yang letaknya strategis di Jakarta. Akses lokasi ini mudah dijangkau dan areanya luas sesuai kebutuhan BrightspotMRKT. Konsep yang diusung Senayan Park pun sesuai, yaitu “Entertainment Distric’ dengan market anak muda. Penyelenggaraan acara offline ini pun telah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, termasuk pemakaian masker, menjaga jarak dan telah divaksinasi.

Baca juga: Koleksi MetaGaruda Hadir dalam TokoSurprise yang Merupakan Fitur Terkini TokoMall

Serangkaian acara seru dan penawaran menarik telah disiapkan pada BrightspotMRKT di tahun ke-12 ini. Pengunjung bisa merasakan keseruan acara dan penawaran tersebut di tiga area yang tersebar. Ketiga area tersebut adalah Shopping District (Fashion, Home, Hobbies), Food District dan Arts District (NFT Gallery, Commisioned Digital Art, NFT Project).

“Kami berharap BrightspotMRKT Convergence offline dapat menjawab keinginan para penikmat dan pelaku industri kreatif akan platform yang mempertemukan kedua pihak. Acara ini juga menghadirkan pengalaman festival kreatif yang berbeda, imersif, dan terkurasi. Pada akhirnya, gelaran ini memperkuat komitmen kami untuk terus mendorong budaya dan mengakselerasi pertumbuhan industri kreatif,” tutup Anton.

Share:

Artikel Terkini