Siap Digelar, UniPin Ladies Series Season 2 Berhadiah Rp150 Juta Siap Digelar, UniPin Ladies Series Season 2 Berhadiah Rp150 Juta ~ Teknogav.com

Siap Digelar, UniPin Ladies Series Season 2 Berhadiah Rp150 Juta

Teknogav.com – Tunamen Mobile Legends:Bang Bang (MLBB) UniPin Ladies Series Season 2 akan diselenggarakan pada 10 Januari sampai 20 Maret 2022. Pada turnamen ini tim-tim esports perempuan dari seluruh Indonesia bertarung menggunakan official gaming gear dari Fantech.

Sejak pandemi melanda, 46% populasi Indonesia telah beralih menjadi mobile gamers. Hasil survei InMobi menunjukkan bahwa jumlah gamer laki-laki dan jumlah gamer perempuan hampir imbang. Ini berari gamer perempuan sangat berpotensi untuk berpartisipasi dalam kemajuan esports nasional. Keberhasilan UniPin Ladies Series Seson 1 telah membuktikan hal tersebut dengan total penonton lebih dari 10,5 juta views di YouTube. Turnamen ini bahkan menempati posisi kedua dunia sebagai turnamen esports khusus perempuan terpopuler.

Baca juga: Yuk Daftar Ladies Series MLBB 2021, Hadiahnya Rp100 Juta Lho! 

Kini UniPin Ladies Series Season 2 ini ditujukan melanjutkan keberhasilan tersebut dan mewadahi tingginya animo gamers perempuan dalam memacu prestasi. Perkiraannya animo masyarakat, khususnya gamer perempuan akan makin meningkat di tahun 2022. Penyelenggaraan UniPin Ladies Series Season 2 dilakukan UniPin dengan menggandeng Virgo yang merupakan perusahaan aplikasi digital sebagai sponsor utama. Harapannya turnamen ini juga dapat menyajikan hiburan berkualitas bagi penonton esports Indonesia.

"Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers, dengan market terbesar di Indonesia. Jumlah gamer perempuan di Indonesia hampir setara dengan jumlah gamer pria. Namun, kebanyakan dari player tersebut baru bermain mobile games saja tanpa pernah berkompetisi secara profesional. Oleh karena itu, turnamen khusus  perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi. Ini agar mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya," ucap Debora Imanuella, SVP UniPin Community.

UniPin Ladies Series Season 2 juga dimeriahkan dengan Community Cosplay Competition dan Unity Caster Hunt. Pada kedua kompetisi tersebut akan hadir @kameaam, @mochalatteid, @liusandre.s, @velajave dan berbagai tokoh esports tanah air lain sebagai juri.

Tahap UniPin Ladies Series Season 2

Pembukaan turnamen UniPin Ladies Series Season 2 dilaksanakan melalui babak open qualifier. Pada babak ini seluruh tim akan bertarung dalam sistem single elimination. Empat tim terbaik yang berhasil lolos akan bermain di babak play-ins untuk bertarung dengan empat tim dari USW Ladies. USW adalah komunitas tim esports dari berbagai kampus yang tergabung dalam UniPin Community. Delapan tim tersebut akan bermain pada group stage dengan sistem single elimination dan dua tim terbaik melanjutkan ke regular season.

Open Qualifier

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game  

Pada regular season, dua tim tersebut akan bertemu dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya. Tim-tim tersebut adalah Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne, dan RRQ Mika. Selain itu akan ada tim Alter Ego Nyx dan GPX Basreng yang diundang untuk menggantikan posisi Morph dan Luna Nera. Setelah bertarung selama enam minggu, enam tim terbaik akan maju ke babak playoff.
Enam tim tersebut akan bermain dalam sistem double elimination untuk meraih gelar juara. Total hadiah pada prizepool bernilai Rp150 juta dan lima set Fantech Mint Edition.

Regular Season

Dukungan PB ESI

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) mendukung penuh  UniPin Ladies Series Season 2 ini. Harapan agar turnamen tersebut dapat menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri esports disampaikan Ashadi Ang, Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PB ESI. Selain itu turnamen ini juga diharapkan dapat mengasah bakat dan kepercayaan diri para atlet esports perempuan yang berpartisipasi. Hal senada pun disampaikan oleh Azwin Nugraha, Head of PR Moonton Games yang merupakan developer dan publisher MLBB.

Baca juga: Dukung Esports Perempuan, UniPin Gelar Turnamen PMCA 2021 

Azwin Nugraha, Head of PR Moonton Games

“Kami sangat bersyukur dengan adanya turnamen-turnamen seperti UniPin Ladies Series ini yang akan mendukung pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia. Ini akan makin meramaikan turnamen ladies. Moonton akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa dan berharap scene ladies di Indonesia akan terus berkembang,” ucap Azwin.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 ini akan ditayangkan di akun YouTube UniPin Gaming.

Share:

Artikel Terkini