Ternak Uang Dukung Kebebasan Finansial dengan Kampanye Financial Take Off Ternak Uang Dukung Kebebasan Finansial dengan Kampanye Financial Take Off ~ Teknogav.com

Ternak Uang Dukung Kebebasan Finansial dengan Kampanye Financial Take Off


Teknogav.com – Ternak Uang merupakan platfom edukasi di bidang keuangan dari PT Ternak Uang Nusantara. Demi mendukung generasi muda menghadapi krisis keuangan, termasuk yang disebabkan pandemi, maka Ternak Uang menggelar kampanye Financial Take Off. Kampanye tersebut berisi serangkaian kegiatan dan layanan edukasi seputar manajemen keuangan dan instrumen investasi. Edukasi tersebut akan disampaikan oleh para mentor dan pakar yang berpengalaman di bidang masing-masing.

“Generasi milenial dan generasi Z telah berproses melewati krisis keuangan nasional, krisis keuangan global, hingga krisis keuangan di masa pandemi. Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan, literasi keuangan masyarakat secara umum masih rendah, tercatat hanya mencapai 38,03%. Kita semua perlu mengambil langkah nyata agar setiap masyarakat memiliki kesempatan untuk bangkit dan memiliki masa depan yang lebih baik,” ucap Raymond Chin, Co-founder dan CEO Ternak Uang.

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks

Dr. Aviliani SE, Msi, ekonom senior INDEF pun turut menghadiri acara peluncuran kampanye Financial Take Off. Beliau memaparkan prekembangan ekonomi global yang dipengaruhi faktor politik dan keamanan, sektor moneter, sektor energi dan komoditas, serta pandemi COVID-19. Pada pemaparan tersebut, Dr. Aviliani juga menjelaskan dampak invansi Rusia ke Ukrania terhadap perekonomian global. Selain itu tentu saja dijelaskan mengenai perkembangan ekonomi Indonesia dalam menghadapi tantangan geopolitik yang tengah berlangsung.

Dr. Aviliani menjelaskan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia sebelum invasi Rusia ke Ukraina

“Ketidakpastian merupakan hal yang pasti. Seperti ketidakpastian yang timbul akibat dampak dari krisis. Meskipun dilanda krisis, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki potensi, terlebih dengan 70% generasi produktif dari total demografi. Jika generasi muda dibekali literasi keuangan yang baik, daya konsumsi dan pendapatan tinggi, serta tren investasi yang terus meningkat, pertumbuhan Indonesia dapat terus bergerak ke arah positif,” ucap  Dr. Aviliani.

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

Kampanye Financial Take Off memberikan materi edukasi yang ekstensif bagi seluruh anggota Ternak Uang. Materi tersebut mencakup topik-topik terkait personal finance, capital market, business & career, macroeconomy, banking & non banking products. Anggota Ternak Uang juga bisa mengakses modul edukasi, report, berita terkini seputar keuangan dan investasi, serta fitur Watchlist. Pada fitur Watchlist terdapat hasil riset dan analisa emiten saham di pasar modal yang bisa diakses. Selain itu, anggota Ternak Uang juga bisa mengakses komunitas Ternak Uang. 

Semua fitur dan layanan tersebut dapat diakses melalui aplikasi Ternak Uang yang bisa diunduh melalui Google Play atau App Store. Bahasa utama yang digunakan pada aplikasi tersebut adalah Bahasa Indonesia. Pendaftaran sebagai anggota Ternak Uang dikenakan biaya mulai dari Rp253 ribu per bulan. Tersedia tiga pilihan paket berlangganan, yaitu per 1 bulan, 3 bulan dan 12 bulan. 

Baca juga: Tawarkan Program Cashback DANA eMAS, Ini Tips Aman Investasi Emas

“Krisis dapat terjadi dan berdampak bagi setiap level masyarakat, termasuk generasi muda. Untuk itu, penting untuk menyediakan akses terhadap sumber informasi yang kredibel dan terpercaya untuk membawa masyarakat mencapai kebebasan finansial. Serangkaian layanan dan kegiatan yang kami hadirkan melalui Financial Take Off, diharapkan dapat menggerakkan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan literasi keuangannya. Mereka pun dapat bangkit mencapai kebebasan finansial mereka,” ucap Raymond.

Share:

Artikel Terkini