Serangkaian OPPO Reno7 Series Siap Meluncur, Ini Fitur-fitur Utamanya! Serangkaian OPPO Reno7 Series Siap Meluncur, Ini Fitur-fitur Utamanya! ~ Teknogav.com

Serangkaian OPPO Reno7 Series Siap Meluncur, Ini Fitur-fitur Utamanya!

Teknogav.com – Keandalan kamera OPPO Reno7 5G dan inovasi desainnya telah dipaparkan OPPO pada 8 Februari 2022 lalu. Ternyata OPPO tak hanya meluncurkan satu model Reno7 saja. Tak tangung-tanggung, ada tiga model seri Reno7 yang akan diluncurkan di Indonesia. Ketiga model tersebut adalah Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan Reno7. OPPO pun memaparkan fitur-fitur andalan dari masing-masing model tersebut pada event Reno7 Series Key Feature Unveiling yang digelar secara online.

“Setelah perkenalan awal OPPO Reno7 5G, kini kami memperkenalkan secara utuh seri OPPO Reno7 yang akan resmi dijual di Indonesia. Lini seri OPPO Reno7 terdiri dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7. Keseluruhan perangkat ini akan membawa fitur unggulan foto portrait. Selain itu, masing-masing perangkat seri OPPO Reno7 juga memiliki fitur unggulan utama nan menarik,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur-fitur OPPO Reno7 5G

Sesuai namanya, tentunya OPPO Reno7 5G akan hadir dengan teknologi 5G. Selain itu fitur andalan lain adalah desain penampang belakang yang dihasilkan oleh proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknologi LDI ini menggunakan laser engraving pada lapisan yang berada di atas OPPO Glow. Gradasi warna yang bisa berubah secara dinamis pun dihasilkan oleh OPPO Glow yang juga diperkuat sehingga tahan gores. Desain tersebut menampilkan gambaran jejak bintang dan pola yang disusun oleh 1,2 juta raster mikro. Tingkat presisi produksi tersebut sampai 20 mikron. 

OPPO Reno7 5G

Baca juga: Desain OPPO Reno7 5G Makin Kinclong dengan LDI 

Keandalan lain dari Reno7 5G adalah teknologi pengisian daya super cepat 65 W SUPERVOOCTM. Teknologi tersebut memungkinkan pengisian daya perangkat dari kondisi kosong sampai penuh hanya dalam 31 menit. Sumber daya pada smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dayanya mampu bertahan untuk pemakaian seharian. Sementara pada pengisian daya selama lima menit, maka baterai dapat memasok daya untuk bermain game selama dua jam.

Fitur-fitur OPPO Reno7 Z 5G

OPPO memberi kejutan karena ternyata menghadirkan model lain selain OPPO Reno7 5G, yaitu OPPO Reno7 Z 5G. Desain Reno7 Z 5G ini ultra-slim retro dengan bingkai samping datar, mirip dengan desain Reno6 5G. Canggihnya, Reno7 Z 5G ini akan mengandalkan chipset Snapdragon® 695 5G yang merupakan chipset high-end sebagai otaknya. Chipset tersebut diproduksi dengan metode 6 nm sehingga hemat daya namun tetap bertenaga. Keandalan chipset tersebut memungkinkan pengembangan fitur foto portrait dengan Triple ISP Spectra 346T yang dapat menangkap gambar saat rendah cahaya.

OPPO Reno7 Z 5G

Teknologi 5G pada chipset tersebut juga membuat Reno7 Z 5G kompatibel dengan seluruh operator telekomunikasi yang menggelar jaringan 5G. Reno7 Z 5G juga dibekali fitur Dual Orbit Light untuk menyajikan nostalgia breathing light yang awalnya diusung OPPO Find 7. Smartphone tersebut diluncurkan OPPO pada tahun 2013. Posisi dua breathing light tersebut tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa. Fitur tersebut akan berpendar saat terdapat notifikasi pada perangkat OPPO Reno7 Z 5G.

Baca juga: OPPO Reno6 Siap Hadir dengan Desain Stylish, Ringan dan Smooth

Fitur-fitur OPPO Reno7

Desain ultra-slim retro dengan bingkai datar juga diusung pada OPPO Reno 7. Bentuk tersebut membuat tampilan Reno7 yang menggunakan sensor kamera depan SONY IMX 709 terlihat lebih menarik.  Saat diperkenalkan, awalnya sensor ini diduga digunakan pada Reno7 5G. Ternyata justru Reno7 yang pertama kali dibekali sensor hasil kolaborasi OPPO dan SONY ini. Jika dibandingkan dengan kamera dengan sensor IMX 616, maka kepekaan cahaya sensor IMX 709 meningkat 60% dan pengurangan noise 35%.

OPPO Reno7

Baca juga: Segera Hadirkan Smartphone Reno Terbaru, OPPO Perkuat Slogan ‘Portrait Expert’ 

Reno7 juga dibekali dengan kamera 30x Micro-Lens yang dapat menangkap gambar yang tergolong mikroskopis. Fitur Micro-Lens ini sebelumnya hadir pada Find X3 Pro dengan pembesaran lebih tinggi, yaitu 60x.

Keandalan fitur-fitur OPPO Reno7 Series

Jajaran OPPO Reno7 Series tersebut siap untuk diluncurkan pada 24 Februari 2022.

Share:

Artikel Terkini