Serunya Belajar Online di Sampoerna Academy EDUFest 2022 Serunya Belajar Online di Sampoerna Academy EDUFest 2022 ~ Teknogav.com

Serunya Belajar Online di Sampoerna Academy EDUFest 2022


Teknogav.com – Sampoerna Academy merupakan lembaga pendidikan inter-kultural yang merintis metode pembelajaran STEAM di Indonesia. Selama 11-13 Februari 2022, Sampoerna Academy menbyelenggarakan EDUFest 2022 yang diselenggarakan secara online. Berbagai kegiatan edukatif dapat diikuti secara online pada acara ini, yang mencakup workshop, webinar dan pameran.

Sejak tahun 2015 kurikulum Sampoerna Academy fokus pada pendidikan kelas dunia untuk membentuk peserta didik yang kompeten. Kompetensi yang dibentuk termasuk dalam berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, berkreativitas tinggi dan berkarakter. Kelima hal tersebut dikenal sebagai istilah 5C (critical thinking, communication, collaboration, creativity and character).

Baca juga: Sampoerna Academy Ajari Anak Lestarikan Bumi dengan HEARTs Workshop

Salah satu kegiatan yang menjadi highlight EDUFest adalah STEAM Club FunLab bersama Gempita & Friends. Pada acara ini anak-anak Indonesia diajak bergabung membuat kapal terkuat dan menemukan jawaban atas tantangan yang diberikan. Anak-anak diajak untuk berpikir kritis, inovatif dan berperan dalam memecahkan masalah melalui pendekatan STEAM yang holistik. Metode ini memadukan teknik pembelajaran minds on dan hands on secara bersamaan. 

Baca juga: Sampoerna Academy Berkolaborasi dengan Buumi PlayScape Gelar STEAM PlayDay

Ms. Wulan Septiandri National Principal of Sampoerna Academy L’Avenue

“Semoga program ini menjadi agenda akhir pekan yang menyenangkan bagi seluruh peserta, baik untuk orang tua dan anak-anak. Karena belajar tidak hanya sekadar menghapal atau memahami secara teori, tetapi juga langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Belajar merupakan real world experience,” ucap Ms. Wulan Septiandri National Principal of Sampoerna Academy L’Avenue.

Baca juga: Sambut Imlek, Sampoerna Academy Tanamkan Nilai-nilai IGNITE Melalui Kegiatan Edukatif

Pada kegiatan ini, Ms Yna Mendiola mendampingi Alex, Gempita Nora, dan Sahira dari Sampoerna Academy BSD. Mereka bersama-sama mengerjakan tantangan yang diberikan dalam STEAM Boat Challenge. Pada acara tersebut, mereka bereksperimen menggunakan aluminium foil, gunting, air dalam ember, koin dan beberapa lego figures. Dalam eksperimen seru tersebut, mereka membuktikan kekuatan kapal sambil belajar konsep massa benda secara sederhana.

Ms Yna Mendiola, Alex, Gempita Nora, dan Sahira melakukan STEAM Boat Challenge
Share:

Artikel Terkini