DANA Terus Dukung Program Kartu Prakerja DANA Terus Dukung Program Kartu Prakerja ~ Teknogav.com

DANA Terus Dukung Program Kartu Prakerja


Teknogav.com – Dompet digital DANA telah mendukung Program Kartu Prakerja sejak tahun 2020. Dukungan tersebut diberikan dengan menjadi mitra resmi penyalur dana insentif bagi penerima program.  Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke-24 telah dibuka pemerintah sejak 17 Maret 2022. DANA pun kembali ditunjuk menjadi mitra resmi penyalur dana insentif program tersebut. Pemanfaatan DANA sebagai penyaluran dana insentif Program Kartu Prakerja tentu saja berperan dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan.

Dukungan DANA pada Program Kartu Prakerja ini selaras dengan komitmen DANA untuk turut memperkuat ekonomi digital nasional. Salah satu cara untuk mewujudkan komitmen tersebut adalah melalui program-program pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: DANA Jadi Mitra Pelaksana Program Kartu Prakerja

“Kami menyambut positif dibukanya program Kartu Prakerja Gelombang 24. Program tersebut secara nyata telah berkontribusi dalam meningkatkan kapabilitas dan kompetensi masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19. DANA akan memastikan integrasi kami dengan pelaksana Program Kartu Prakerja berjalan optimal. Upaya ini dilakukan agar data yang diperoleh terjamin akurasinya dan distribusi insentif pun dijamin tepat sasaran,” ucap Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia.

Penunjukan DANA sebagai mitra Program Kartu Prakerja mempertegas kepercayaan pemerintah pada kapabilitas dan kredibilitas DANA dalam menjembatani seluruh ekosistem ekonomi. Edukasi mengenai kemudahan penggunaan DANA dalam menerima manfaaat Program Kartu Prakerja pun terus dilakukan DANA. Upaya tersebut dilakukan agar kepercayaan yang diberikan terus berlanjut. DANA yakin bahwa pemanfaatan DANA dapat meningkatkan efisiensi penyaluran insentif Program Kartu Prakerja dan menyalurkan dana dengan tepat sasaran. Selain itu, penggunaan dompet digital terbukti dapat meningkatkan inklusi keuangan nasional.

Baca juga: Pencairan Dana Insentif Program Kartu Prakerja Sudah Bisa Dilakukan DANA

Banyak pengguna baru DANA pun berasal dari peserta Program Kartu Prakerja. Data DANA menunjukkan bahwa selama tahun 2021, 83% penerima manfaat Kartu Prakerja berasal dari pengguna baru. Dana insentif program tersebut juga mendorong adopsi dompet digital untuk berbagai kebutuhan. Sebanyak 64% peserta Program Kartu Prakerja menggunakan DANA untuk mengirim uang, top up pulsa, berbelanja online, membayar tagihan, dan lain-lain.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan berbagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang tersedia di DANA dengan pencairan dana insentif Kartu Prakerja. Harapannya hal tersebut dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital,” ucap Agustina.

Baca juga: Inisiatif Pelatihan Digital Alibaba Cloud, Dukung Program Kartu Prakerja

Adopsi tersebut selaras dengan tujuan Program Kartu Prakerja untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital demi menjawab tantangan era digital. Peserta Program Kartu Prakerja yang menggunakan DANA akan menerima notifikasi ketika lolos tahap verifikasi dan setelah dana insentif berhasil dikirim. Proses penyaluran dana insentif bagi penerima program pun dapat dilakukan secara real-time berkat teknologi yang dimiliki DANA.

Share:

Artikel Terkini