OPPO A16e Andalkan Baterai Awet dan Tingkatkan Pengalaman Foto Potret OPPO A16e Andalkan Baterai Awet dan Tingkatkan Pengalaman Foto Potret ~ Teknogav.com

OPPO A16e Andalkan Baterai Awet dan Tingkatkan Pengalaman Foto Potret


Teknogav,com – OPPO A16e merupakan smartphone penerus OPPO A16 yang dihadirkan untuk menyegarkan lini seri A. Desain OPPO A16e ini lebih stylish, bobotnya pun lebih ringan. Berbagai perangkat keras dan perangkat lunak pada smartphone ini pun mengalami peningkatan, termasuk peningkatan AI pada kamera. Kemampuan AI tersebut memungkinkan untuk mengambil foto potret dengan hasil lebih alami saat menggunakan fitur untuk mempercantik wajah.

Slogan yang diusung OPPO A16e adalah ‘performa hebat, kualitas mantap’. Makna slogan tersebut mempertegas kinerja smartphone yang mumpuni dan berkualitas tinggi, terutama untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: OPPO A76, SmartPhone Seri A Pertama dengan Teknologi SuperVOOC

“OPPO A16e hadir sebagai alternatif pilihan konsumen untuk dapat menikmati berbagai teknologi terbaru OPPO dengan harga yang sesuai target pasarnya. Sistem operasi Android yang dikemas antarmuka ColorOS11.1 memberikan peningkatan pada perangkat keras dan perangkat lunak OPPO A16e. Kamera pada perangkat ini kami tingkatkan kecerdasan buatannya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap foto potret yang lebih alami. Berbagai uji ketat untuk memperoleh kualitas tinggi memungkinkan pelanggan mendapat perangkat berkinera hebat dengan kualitas mantap,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Kinerja OPPO A16e

Chipset yang digunakan pada OPPO A16e adalah MediaTek Helio P22. Kinerja smartphone juga didukung System Booster yang melakukan optimasi di tingkat sistem. Sumber daya smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang didukung serangkaian fitur pengisian daya. Beberapa fitur tersebut mencakup Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging dan Super Power Saving Mode

Baca juga: OPPO A95 Resmi Meluncur dengan Harga Rp3 Jutaan

Antarmuka ColorOS 11.1 mengusung berbagai fitur menarik seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas. Fitur-fitur tersebut siap mendukung produktivitas bekerja dengan efisien, nyaman, aman dan privasi terjamin. Selain itu tersedia juga fitur Background Stream yang baru untuk pemperdalam pengalaman tanpa gangguan.

Desain OPPO A16e

OPPO A16e memiliki desain yang ramping dan bobot yang ringan, ketebalannya hanya 7,85 mm dan bobot hanya 175 gram. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru yang stylish dan segar. Punggung smartphone ini menggunakan desain tiga dimensi yang membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan.

Bagian depan smartphone OPPO A16e disematkan layar berukuran 6,52 inci yang memiliki resolusi HD+. Layar tersebut dilengkapi All-day Eye Care yang menjaga kesehatan dan kenyamanan mata. Fitur-fitur pada All-day Eye Care tersebut mencakup Sunlight Display, Moonlight Display dan AI Smart Backlight.

Baca juga: OPPO A95 Tangguh Dampingi Kegiatan Bisnis UMKM Sehari-hari

Sertifikasi IPX4 yang disandang OPPO A16e menjamin smartphone tahan cipratan air sehingga dapat mendampingi pengguna dalam berbagai kegiatan. Serangkaian uji kualitas yang ketat menjamin smartphone ini sanggup digunakan secara jangka panjang. Penambahan heatsink lembaran grafit pada smartphone meningkatkan pembuangan panas sehingga panas tak berlebih saat streaming video atau main game terus-menerus.

Fotografi dan Videografi

Kamera utama pada OPPO A16e memiliki resolusi 13 MP dengan peningkatan fitur-fitur untuk menghasilkan foto terbaik dalam berbagai kondisi. Berikut ini adalah beberapa fitur tersebut:

  • HDR Backlight yang mampu mempertahankan kekayaan detail saat memotret dalam kondisi cahaya latar kuat atau cahaya redup.
  • Tiga filter malam baru yang dapat mengabadikan pemandangan kota di malam hari dengan gaya berbeda
  • AI beautification pada kamera depan dan kamera belakang untuk menghasilkan foto potret lebih alami dan jernih
  • AI Palette untuk mengubah gambar menjadi gaya gambar dengan rujukan populer hanya dengan satu klik
  • SoLoop aplikasi penyunting video OPPO untuk mewujudkan gaya kreatif dan unik pengguna dengan mudah

Harga dan Ketersediaan

OPPO A16e dengan konfigurasi RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB akan tersedia di Indonesia pada 25 Maret 2022. Smartphone tersebut akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Harga yang diibanderl adalah Rp1.799.000. Pembelian dapat dilakukan melalui aplikasi OPPO Store atau OPPO Official Store di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli OPPO A16e di Blibli
Klik untuk membeli OPPO A16e di Shopee
Klik untuk membeli OPPO A16e di Tokopedia
Klik untuk membeli OPPO A16 di Lazada


Spesifikasi OPPO A16e

Warna

Hitam dan Biru

Ukuran

164 mm × 75,4 mm × 7,85 mm

Bobot

175 gram

Layar

6.52‘’ HD+ (1600x720 pixel) Waterdrop LCD

CPU

MediaTek Helio P22

Sistem Operasi

Android 11 yang dikemas ColorOS 11.1

RAM

LPDDR4X 3 GB

Media Penyimpanan

32 GB

Kamera Utama

13 MP

Kamera Depan

5 MP

Sertifikasi

IPX4

Baterai dan pengisian daya

4230 mAh, 10 Watt

Harga

Rp1.799.000

Share:

Artikel Terkini