Peduli pada Lingkungan, realme Luncurkan realme GT 2 Pro Peduli pada Lingkungan, realme Luncurkan realme GT 2 Pro ~ Teknogav.com

Peduli pada Lingkungan, realme Luncurkan realme GT 2 Pro

Teknogav.com – Masyarakat makin sadar akan pentingnya menjaga alam ini sehingga produk-produk yang ramah lingkungan pun kini makin gencar diluncurkan. Hal ini memicu realme untuk meluncurkan smartphone ramah lingkungan yang terbuat dari bahan daur ulang, yaitu realme GT 2 Pro. Smartphone ini mengusung komitmen realme untuk menjadi perusahaan teknologi yang eco-friendly dan berkelanjutan.

“Kami menjalani dua pendekatan yang berbeda untuk leap to greener, yaitu membuat bahan bodi smartphone ramah lingkungan di level premium. Selain itu, kami pun tidak menyediakan charger di kotak penjualan di level menengah. realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer. Hal ini menjadikannya smartphone flagship premium pertama yang ramah lingkungan,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Baca juga: Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang

Desain realme GT 2 Pro dan Ketangguhannya

Bahan baku bodi berbasis bio-polimer yang berasal dari daur ulang kertas digunakan pada realme GT 2 Pro. Niato Fukasawa merupakan master yang merancang bodi smartphone ini. Paper Tech Master Design realme GT 2 Pro sesuai dengan visi suistainable dan terinspirasi dari ‘The Future in Paper’. Kolaborasi realme dengan Sabric menghasilkan bodi smartphone pertama yang terbuat dari bahan bersertifikasi ISCC. Emisi karbon penggunaan bahan tersebut lebih rendah 35,5% dibandingkan dengan bahan petroleum. Lapisan kristal ultraviolet pada smartphone ini tahan noda dan kepudaran warna.

inovasi desain realme GT 2 Pro

Ketangguhan desain realme GT 2 Pro telah melewati lebih dari 320 uji kualitas yang ketat. Pengujian tersebut mencakup ketahanan suhu, gesekan dan jatuh. Smartphone ini telah diuji berada di suhu -40˚C dan 70˚C selama 300 jam. Ketahanan terhadap suhu tinggi 65˚C dan kondisi lembab RH 95% pun diuji selama 21 hari.  Smartphone ini kuat disimpan selama 14 hari di suhu 75˚C dan -50˚C. Selain itu juga dilakukan uji gesekan 1000 kali, uji jatuh 28.000 kali, serta uji gelinding dan gilas 150 kali.

desain kotak kemasan realme GT 2 Pro

Kotak kemasan realme GT 2 Pro juga dirancang ramah lingkungan dengan penggunaan plastik hanya 0,3%. Pencetakannya pun dilakukan dengan tinta kedelai yang 100% berbasis minyak kedelai yang sudah tersertifikasi. Realme GT 2 Pro merupakan smartphone pertama yang menyandang sertifikasi TCO 9.0. Sertifikasi ini membuktikan melakukan produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, aman bagi kesehatan dan keselamatan pengguna.

Baca juga: Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Selain warna Paper White, tersedia varian warna Steel Black dengan Frosted Metallic Finish yang menggunakan teknik AG kimia kaca baru.

Fitur-fitur realme GT 2 Pro

Selain itu, sebagai smartphone flagship kelas premium, tentu saja berbagai fitur canggih pun diusung smartphone ini. Fitur-fitur andalannya mencakup 2K Super Reality Display LTPO 2.0 dan Stainless Steel Vapor Cooling Max. 

Layar realme GT 2 Pro menggunakan panel 2K AMOLED berukuran 6,7 inci yang menyajikan Super Reality Display.Kerapatan piksel pada layar ini adalah 525 ppi dengan total piksel 4,6 miliar. Refresh rate tinggi sampai 120 Hz Adaptive LTPO dihasilkan LTPO 2.0. Fitur tersebut memberikan sensasi menyentuh layar yang fluid dan warna tajam nan detail. 

Kecerahan layar sampai 1400 nits yang bisa berubah otomatis dengan 10.240 tingkatan. Layar diperkaya dengan 1,07 miliar warna dengan rasio kontras 5.000.000:1. Kegiatan bermain game menggunakan realme GT 2 Pro ini memberikan pengalaman yang sempurna. Waktu respon layar smartphone ini hanya 0,059 detik berkat touch sampling sampai 1000 Hz. Perlindungan layar menggunakan Corning Gorilla Glass Victus sehingga tahan banting dan tahan gores.

Konfigurasi Tiga Kamera dengan Kamera Ganda 50 MP

konfigurasi kamera pada realme GT 2 Pro

Smartphone realme GT 2 Pro dibekali dengan kamera utama dengan konfigurasi dua kamera 50 MP dan lensa mikro 40x. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP sudut lebar dan 50 MP ultra-lebar sampai 150˚. Kamera sudut lebar ini menggunakan sensor Sony IMX 766 dengan fitur stabilisasi OIS + EIS, dan PDAF all-pixel omni-directional. Sementara itu kamera ultra-lebar menggunakan sensor Samsung JN1 yang meningkatkan jarak pandang sampai 26%. Istimewanya lensa mikro pada smartphone ini mendukung perekaman video 720 piksel. Lensa tersebut juga dapat melakukan pembesaran sampai 40 kali.

  • Teknologi PoLight Imaging pun dihadirkan pada realme GT 2 Pro yang mencakup:
  • AI Noise Reduction Engine 3.0
  • Bokeh Flare Video
  • AI Nightscape Video

contoh penggunaan mode dan fitur pada kamera realme GT 2 Pro

Kamera pada realme GT 2 Po dapat memotret dengan mode fish eye. Slogan realme ‘Greater Than You See’ dapat diartikan dalam ketiga fitur kamera yang diusung realme GT 2 Pro.

Kinerja realme GT 2 Pro

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 5G besutan Qualcomm merupakan otak dari realme GT 2 Pro. Kemampuan chipset ini mampu meningkatkan kinerja CPU 20%, kinerja GPU 30% dan kinerja keseluruhan sampai 400%. Konfigurasi memori pada realme GT 2 Pro terdiri dari RAM berkapasitas 12 GB dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB.

Stainless Steel Vapor Cooling Max

Kinerja smartphone berjalan cepat dan konsisten walau sedang melakukan multitasking berkat keberadaan Stainless Steel Vapor Cooling Max. Fitur tersebut menggunakan pipa pembuangan panas dengan bahan anti karat seluas 4129 mm2. Luas tersebut ditingkatkan 30% dibandingkan luas pembuangan panas pada realme GT. Pembuangan panas juga masih menggunakan Diamond Thermal Gel yang meredam panas 50% lebih cepat.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian daya 65 W SuperDart. Teknologi pengisian daya cepat tersebut dapat mengisi baterai dari kosong sampai penuh hanya dalam 33 menit.

Konektivitas pada realme GT 2 Pro

Antena dengan sistem array matrix melengkapi realme GT 2 Pro yang mendukung perubahan band secara otomatis. Terdapat 12 antena yang tersebar di seluruh area smartphone ini. Sistem antena tersebut mengadopsi tiga teknologi, yaitu ultra wide band hypermart antenna swittching, Wi-Fi enhancer dan NFC 360˚. Teknologi Wi-Fi enhancer memungkinkan untuk beralih antara koneksi dual SIM dan jaingan Wi-Fi secara otomatis. Sementara itu NFC 360˚ meningkatkan area sensor sampai 500% dan jarak baca sampai 20%.

Baca juga: realme GT Master Edition, Smartphone 5G Flagship Killer Empat Jutaan

Kolaborasi realme dengan PUBG Mobile

Pada acara peluncuran realme GT 2 Pro, diumumkan juga kolaborasi realme dengan PUBG Mobile Pro League (PMPL).. Kolaborasi ini menjadikan realme sebagai Smartphone Partner PMPLID SPRING yang resmi. Selain itu, kolaborasi ini merupakan kelanjutan keberhasilan tahun lalu dalam memberikan kejutan bagi smartphonne berkinerja tinggi untuk main game.

Harga dan Ketersediaan realme GT 2 Pro

Desain warna realme GT Pro 2 ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Paper White dan Steel Black. Harga yang dibanderol pada realme GT 2 Pro ini adalah Rp9.999.000, namun selama pre-order dibanderol Rp9.499.000. Pre-order dapat dilakukan selama perioder 22-29 Maret 2022 di realme.com dan Shopee. Setiap pre-order, tersedia bonus berupa realme Buds Air 3. 

klik untuk membeli realme GT 2 Pro

Upaya pelestarian lingkungan pun dilakukan realme dengan menggandeng Zero Waste Adventure. Pada setiap pembelian realme GT 2 Pro, maka akan disumbangkan Rp10 ribu untuk pengelolaan limbah. Setelah pre-order, tersedia juga flash sale selama periode 30 Maret sampai 1 April di realme.com dan Shopee.

“Kami sangat senang menjadi mitra e-commerce eksklusif untuk peluncuran realme GT 2 Pro di Indonesia. Hal ini memungkinkan pengguna kami untuk mendapatkan akses langsung ke produk dan inovasi terbaru dari realme. Konsumen saat ini lebih memperhatikan merek yang memiliki tujuan peduli terhadap lingkungan. Kami senang dapat mendukung realme dalam mengedukasi konsumen tentang inspirasi dan desain yang digunakan untuk merancang smartphone yang memenuhi kebutuhan,” ucap Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.

Share:

Artikel Terkini