Chipset MediaTek Pentonic Dukung Dolby Vision IQ dengan Precision Detail Chipset MediaTek Pentonic Dukung Dolby Vision IQ dengan Precision Detail ~ Teknogav.com

Chipset MediaTek Pentonic Dukung Dolby Vision IQ dengan Precision Detail


Teknogav.comChipset smart TV MediaTek Pentonic terkini  mendukung fitur Precision Detail yang inovatif. Fitur tersebut diperuntukkan smart TV 8K dan 4K yang dibekali Dolby Vision IQ. Chipset seri Pentonic juga mendukung fitur untuk bermain game di Dolby Vision yang merupakan hasil kolaborasi MediaTek dan Dolby. Rencananya chipset ini tersedia pada semester kedua tahun 2022 untuk diadopsi produsen TV.Serangkaian teknologi pencitraaan canggih akan tersedia melalui Dolby Vision IQ. Precision Detail akan mengungkap lebih banyak dari konten Dolby Vision dengan menyajikan detail luar biasa pada area cerah dan gelap. Tambahan tekstur dan kedalaman akan memberikan dimensi baru dengan ketajaman smart TV 8K dan 4K. 

Baca juga: MediaTek Pentonic 2000, Chipset 7 nm untuk TV 8K

Precision Detail memungkinkan teknologi Intelligent View MediaTek dipasangkan dengan teknologi pencitraan canggih Dolby terkini. Teknologi tersebut dapat memproses beberapa stream Dolby Vision secara serentak. Kini konsumen dapat menonton sumber media berbeda dalam waktu yang sama dalam Dolby Vision dalam beberapa jendela dengan detail yang mengagumkan.

“Perpaduan chipset MediaTek dengan teknologi visual dan audio yang ditenagai Dolby akan memudahkan akses pengalaman hiburan sinematik dan sangat imersif. Seri Pentonic akan memudahkan OEM menghadirkan Dolby Vision IQ dengan Precision Detail ke generasi smart TV 8K dan 4K mendatang,” ucap Alex Chen, General Manager of the TV Business Unit at MediaTek.

Baca juga: MediaTek MT5670 Siap Perkaya Fitur TV Cerdas 4K UHD

MediaTek Pentonic juga meningkatkan gameplay dengan dukungan untuk fitur-fitur yang dirancang untuk gaming dalam Dolby Vision. Peningkatan-peningkatan ini juga memungkinkan produsen TV untuk menawarkan gaming dalam Dolby Vision pada 4K 120 Hz ke konsumen mereka. Chip Pentonic akan memperbaiki tingkat latensi lebih lanjut dan meningkatkan tampilan untuk meningkatkan pengalaman gaming bagi pemain. Hal ini dilakukan ketika melalukan gaming dalam Dolby Vision melalui Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Variable Refresh Rate (VRR).

Baca juga: MT9638, Chip Smart TV 4K MediaTek yang Didukung AI

"Selama beberapa dekade terakhir, Dolby Vision telah terus meningkatkan tingkat pengalaman hiburan yang mendalam. Dolby Vision IQ meneruskan warisan ini dengan memperluas manfaat Dolby Vision melampaui inovasi HDR seperti Pricision Detail. Kami sangat menantikan untuk bekerja dengan MediaTek dan mitra-mitra OEM untuk menghadirkan pencitraan Dolby Vision yang mengagumkan untuk lebih banyak penggunaan di generasi smart TV 8K dan 4K mendatang," ucap Mathias Bendull,Mathias Bendull, Vice President Living Room di Dolby Laboratories.

Share:

Artikel Terkini