BeKind Gandeng Pelaku Seni untuk Galang Dana dengan NFT BeKind Gandeng Pelaku Seni untuk Galang Dana dengan NFT ~ Teknogav.com

BeKind Gandeng Pelaku Seni untuk Galang Dana dengan NFT

Teknogav.com – Platform sosial berbasis teknologi blockchain, BeKind, menghadirkan karya digital berbentuk Non Fungible Token (NFT) untuk menggalang dana di Indonesia. Dalam rangka menggalng dana sosial ini menggunakan NFT ini, BeKind berkolaborasi dengan Kla Project, Element dan Seniman Pixel Art Pinot. Tujuan peluncuran NFT ini untuk memfasilitasi pengembangan ekosistem sosial untuk menggalang dana secara kreatif, transparan dan akuntabel di Indonesia. Peluncuran NFT ini diluncurkan BeKind di platform marketplace OpenSea.

Penggalangan dana bisa dilakukan dengan membeli karya digital NFT dengan menukar token berbasis teknologi blockchain. Metode ini memungkinkna penyimpanan data lebih akurat dan penyaluran dana lebih transparan. Teknologi blockchain memungkinkan penyaluran dana yang lebih terlacak, hemat biaya dan aman melalui ekosistem yang inovatif. Nantinya dana tersebut dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, baik karena pandemi maupun bencana alam.

Baca juga: Konami Luncurkan NFT Collection untuk Meriahkan Ultah ke-35 Castlevania

“Kami menyadari proses penggalangan dana seringkali menghadapi berbagai tantangan seperti biaya transaksi tinggi, kurangnya transparansi, dan manipulasi pelaporan penyaluran dana. Penggunaan blockchain untuk penggalangan dana sosial memberikan solusi penggalangan dana inovatif yang lebih dan transparan dan akuntabel bagi donatur. Pelacakannya juga akan lebih akurat dan transparan,” ucap Fajar Jasmin, CEO dan Founder BeKind.

Karya Digital Para Seniman

Kolaborasi antara BeKind dengan musisi KLa Project dan seniman pixel art, Pinot W. Ichwandardi menghasilkan video klip musik keren. Video klip ini menampilkan potongan lagu ‘Yogyakarta’ dengan animasi khusus dengan teknologi retro. Selain itu ada juga kolaborasi antara Elemen dan Pinot yang berupa video lagu ‘Kekuatan Cinta’.

“Kami melihat peluang besar bagi para pelaku seni untuk bertahan dan terus menghasilkan karya terbaiknya. Para pelaku seni juga dapat sekaligus berkontribusi dalam membantu sesama melalui platform BeKind. Karya musik digital hasil kolaborasi kami dengan Pinot merupakan langkah awal bagi kami,” ucap Katon Bagaskara, vokalis KLa Project.

Baca juga: Koleksi MetaGaruda Hadir dalam TokoSurprise yang Merupakan Fitur Terkini TokoMall

Menurut Katon, para pelaku seni lain pun dapat memanfaatkan platform BeKind lebih lanjut lagi. Harapannya pelaku seni dapat berpartisipasi meramaikan platform penggalangan dana sosial yang inovatif dengan karya mereka.

“Peluncuran single terbaru kami dalam bentuk NFT ini merupakan kado yang kami berikan kepada para PARLEMENT (fanbase Band Element). Ini juga dalam rangka perayaan ulang tahun kami yang ke-23 pada pertengahan Maret lalu. Kami senang bisa berkolaborasi dengan Pinot untuk peluncuran single terbaru kami, sekaligus menyambut baik kesempatan untuk bisa membantu sesama. Mudah-mudahan, pembelian NFT single terbaru kami ini bisa menginspirasi pelaku seni lainnya. Mereka bukan hanya menampilkan karya terbaiknya, tetapi juga menggalang dana sosial melalui BeKind,” ucap Didi Riyadi, drummer Band Element. 

Pinot mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan dua band asal Indonesia tersebut merupakan inovasi yang bermanfaat.  Manfaat kolaborasi ini dapat dirasakan sesama dan juga pelaku seni agar bisa bertahan selama pandemi. Menurut Pinot NFT marketplace dari BeKind merupakan inovasi yang mendorong peningkatan kesejahteraan pelaku seni sambil membantu masyarakat yang membutuhkan. 

 Baca juga: Game ARPG Berbasis Blockchain, Eizper Chain Versi Alpha Telah Dirilis

“Saya sudah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi, namun ini adalah kali pertama saya berkolaborasi dengan musisi dalam negeri. Saya sangat bangga dengan hasil kolaborasi saya dengan KLa Project dan Band Element. Ini karena karya digital kami membuka jalan untuk penggalangan dana untuk membantu sesama melalui NFT marketplace dari BeKind,” ucap Pinot.

BeKind berencana untuk terus berkolaborasi secara kreatif dengan berbagai pelaku seni di Indonesia dalam menggalang dana sosial. Saat ini karya-karya digital BeKind dapat diakses melalui tautan https://bekindhub.org/bekind-nftbaik/. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam prapenjualan token BeKind, dapat mengghubungi akun telegram layanan konsumen BeKind yang terdapat di situs https://bekindtoken.io/.    

Share:

Artikel Terkini